20181124

Sosial Media Silaturahmi Zaman Now

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018
#day5


Jadi kamu punya akun apa saja di dunia maya ? Sejak tahun 2000-an pokoknya apapun yang membutuhkan akun rasanya aku punya. Pengen tenar ? Enggak sih ! Hanya saja aku suka melihat di film barat bahwa lama kelamaan hidup kita memang hanya ada dalam layar. Selain simple juga bisa membuat kita mampu menyapa banyak orang dalam bersamaan.

Aku sih say thank you banget sama siapapun yang menemukan berbagai aplikasi sosial media, bahkan ketika sekarang bisa diubah menjadi duit maka aku makin semangat merawat akun-akun sosial media ku. Dengan sosial media aku justru bisa melepas rindu pada kerabat jauh, dengan sosial media aku juga bisa berbagi kabar kepada orang yang membutuhkannya.

Andai enggak ada facebook maka bisa jadi sampai saat ini aku enggak bisa melihat wajah anak-anak sepupu ku yang jauh di pelosok negeri. Dengan ada facebook bahkan kini aku bisa melihat keponakan pergi sekolah, sepupus edang berduka, sosial media membuat aku tak berjarak dengan kerabat yang jauh.


Disisi lains ebagai blogger maka sosial media adalah salah satu kekutan yang aku miliki. Berusaha menampilkan konten dengan baik, selalu eksis adalah merupakan portpolio yang ingin aku bangun sebagai branding diri. Lewat sosial media kami para blogger bisa memberi influnece kepada siapa saja tanpa harus door to door. And then sosial media juga merupakan wadah untuk mendapatkan banyak kesempatan.

Bijak Bersosial Media

Tapi jangan juga salah kaprah ya, karena akhir-akhir ini aku banyak menemukan teman yang menutup akun sosial media nya hanya karena merasa kecanduan, awkarin yang sehari bisa meraup puluhan juta juga konon memilih menutup akun sosial medianya demi hidup normal.. Yup! seyogyanya memang sosial media itu hanya pencitraan dan kala lu enggak menjadi diri sendiri maka yakinlah kejenuhan akan tiba pada masanya. Karena itu saranku kalau bersosial media berusahalah menunjukkan karakter aslimu, supaya hidup enggak ada beban shay ! Ketika kamu mampu menyajikan apa adanya maka follower mu pun enggak akan menuntut mu seperti apa isi kepala mereka which is itu terbentuk juga dari feed postingan kamu.

Pernah beberapa kali aku mendapati seseorang yang selalu banjir komentar karena selalu membuat drama dalam setiap postingannya , sampai ada yang ngeh kok dramanya terlalu perfect and then ketahuanlah kalau dia halu banget, sampai rela nyomotin poto anak orang trus diaku anak sendiri, sampai rela nyomot poto bunga orang trus diakui sebagai bunga pemberian suami. Duh ini sejagad sosial media juga enggak kalah panik langsung komen betapa hidupnya wow banget hehe dan ketika ketahuan maka akunnya hilang dan yang komentar ikutan bengong karena ngasih komen di akun fiksi hehe.

So bijak bersosial media kuncinya hanya dimulai dari diri sendiri, bagikan apa yang menurutmu perlu dan jangan menjadi orang lain hanya demi meraup komentar ataupun indikator lainnya.

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita