20181204

100 Juta dan Aku Tetap Masih Punya Hutang

#bloggerperempuan
#BPN30dayChallenge2018
#day15

Tema hari ini tuh sebenarnya tentang 10 Akun Instagram Favorit. Lah aku kan Aquarius girls jadi memang enggak penting kehidupan orang lain, enggak penting apa orang mau lakukan karena itu aku enggak punya akun instagram favorit. Wong akun IG ku saja di post sesempatnya saja hehe, makanya dong follower bertahun-tahun segitu aja hehe #bangga

ulihape.com


Untunglah ada tema pengganti gengs, tapi aku sudah menggunakan 2 tema pengganti dari 3 tema pengganti yang ada, duh mau enggak mau besok harus berpikir keras tentang 10 blog yang suka aku kepoin? Ada enggak ya  ? hehe.

Dulu banget aku berpikir punya uang 100 juta itu udah hebat, trus pernah dong aku menghayal dapet uang 1 Milyar, eh giliran di alokasikan kok ya enggak cukup hehe ? Ini akunya yang enggak tahu diri atau memang hidup ku yang banyak maunya , lah pilihannya sama iya nya haha.

Well, andai saat ini jatuh segepok uang seratus juta maka aku hanya akan melakukan 1 hal ini yaitu melunasi hutang ke Bank dan melunasi hutang ke Ibu ku. Fiuuhhh duit 100 juta itupun tak bisa melunasi keduanya sebenarnya.


Saat ini cicilan KPR ku mungkin enggak sampai 90 juta, artinya aku masih punya sisa 10 juta yang bisa aku kirim ke mamak sebagi wujud niat nyata melunasi hutang hehe. Hutangku saat ini terkait dengan kepemilikan rumah. Dulu aku merasa baik-baik saja kok tinggal di rumah peninggalan mertua. Aku sudah menetap selama 4 bulan saat itu. Hubungan dengan ipar fine-fine saja malah tetangga juga selalu ramah dan mereka suka melihat bibir ku yang full of lipstik.

Kejadiannya bermula ketika aku mengundang mamak ku untuk syukuran empat bulan usia kehamilan ku, jadi datanglah mamak dai luar kota dan biasalah mamak ke anak perempuannya. Apalagi mamaku kan orang minang so powerful lah perhatiannya sama anak gadi nyo hehe. Kok ya mamak sedih membayangkan aku harus melahirkan di rumah peninggalan mertua, jadi muncullah ide "bagaimana kalau kau mencari rumah ?" begitu mamak berucap.

Aku bisa memaklumi juga karena kalau aku melahirkan tentu mamak akan merawwatku dan mamak akan nyaman bila kami memiliki rumah sendiri. Tapi kan aku enggak punya uang mak ? Yah bukan karena aku nikah di gedung sih hehe meski aku menikah ke KUA tetap kok aku enggak punya uang hehe. Alhasil mamak meminjamkan duitnya 100 juta dan sisanya aku pinjam ke bank. Alhamdulillah ges aku cuman butuh 4 hari saja untuk mendapatkan dana dari bank. Alhamdulillah sudah berlalu 6 tahun dan masih sisa sekitar 80 jutaan. Awalnya pengen banget ngajuin ke kantor biar ga riba gitu lah..eh apes ada manager baru yang mengusulkan ke owner kalau karyawan butuh pinjaman lunak suruh ke bank saja hahaha. Alhasil sampai saat ini aku masih menyicil. Dan hutang ke mamak ya masih mengambang saja. Ditagih enggak tapi tetap tercatat sebagai hutang hehe.

Makanya nih kalau ada yang ngasih aku 100 juta bakalan aku bayar buat lunasin hutang tapi itu pun kurang ges, itu sebabnya kemarin ketika ada sebuah brand yang mau bagi-bagi emas 250 gram aku doanya udah ngebet banget hehe. Kebayangnya dapat 250 gram di duitin dapatlah 150 juta dan itu klop banget deh bisa ngelunasin hutang ke bank dan sang bunda yang melahirkan ku hehe.

Sayangnya ini hanya sekedar tulisan ya hehe, mohon aamiin kan ya ges biar ada yang ngasih uang 100 juta kan lumayan buat nutup hutang ke pihak ketiga hehe. Syukur-syukur pas hutang lunas ada lagi yang nyuruh nulis kalau dapat 200 juta mau apa ? Baru deh ini aku bikin list umroh skeeluarga hehe, cukup ga sih buat ber 6 ? tuh kan masih kurang aja hahaha


2 comments:

  1. Waaaa di saat kukira ga akan ada yang skip tema akun instagran favorit, ehhh ternyata ada juga...

    Btw jahatnya kpr, kalo kita mau bayar cepet malah kena denda kan :( dan pokok bunga ditaruh di awal semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yg aku enggak sih mbak krn ambil syariah, udah nanya sih pas kmrn ada niat mau lunasin jd cmn byr sisa cicilan aja

      Delete

Komentar mu Informasi untuk Kita