5 Tempat Belanja Online yang Asyik

#bloggerperempuan
#BPN30dayChallenge2018
#day28

Online shop saat ini bukan lagi hal yang menakutkan , banyak cara juga yang bisa lakukan untuk mengecek apakah toko online tersebut terpercaya atau tidak. Nah setiap orang tuh punya e-commerce kesayangan masing-masing, nah kalao aku sih enggak punya yang fanatik , aku beli dimana saja yang bisa menyediakan barang yang aku butuhkan dan tentunya harganya yang paling masuk akal. Karena ketahuilah sis harga yang terlalu miring pun layak kita curigai ye kan ?



  • Lazada, ini adalah online shop pertama yang aku miliki which is aku bikin akun tuh untuk belanja online ya di Lazada saja. Makanya sampai saat ini aku paling familiar belanja di Lazada, buktinya aku pernah sukses ikutan flash sale handphone Xiaomi terbaru loh.
  • Shopee , aku enggak punya akun disini dan belum pernah belanja dari akun ku pribadi. Jadi di kantorku ada teman yang punya aplikasi Shopee so nebenglah aku setiap ingin beli barang. Sukanya belanja di Shopee adalah harganya selalu lebih murah dibanding e-commerce lainnya. Eh itu sih untuk barang yang aku butuhkan yes! Dan tahu donk kalau shopee ini suka banget deh bikin iklan dengan lagu yangs edang hits, alhasil anak-anak pada tahu tentang Shopee bahkan Kanda anakku pernah memintaku untuk mengunduh aplikasinya hehe
  • Instagram, nah sebenarnya aku lebih suka belanja online di Instagram. Alasannya lebih fast respon menurutku dan lebih asyik saja mencari barang dengan menggunakan hestek. Belanja online di instagram juga harus hati-hati ya gengs karena banyak banget akun penipu dan tak ada pihak ketiga yang menjadi jembatan kita. Karenanya aku selalu mencari toko di Instagram yang metode pembayarannya menggunakan aplikasi fintech jadi lebih secure saja mnurutku.
  • Blanja.Com, nah aku suka beli batik disini entah kenapa aku menemukan toko yang pas banget dengan ukuran badan anak-anak dan suami trus harganya miring banget. Dengan harga miring tersebut kualitasnya juga OK loh
  • Facebook, tempat belanja online lainnya adalah dari facebook gengs. Dan ini lebih kepada teman-teman yang membuka usaha. Jadi belanja online via facebook itu lebih santai karena rerata aku mengenal si penjualnya jadi kadang belum transfer eh barang sudah dikirim duluan hehe.
So itu dia 5 situs belanja online yang aku gunakan, dan sejauh ini aku aman-aman saja bertransaksi karena aku kan cerewet ya sis jadi aku selalu cek and ricek dulu. Baca detail barang dengan benar, cek apakah rekening tersebut pernah terendus sebagai rekening penipu, cek testimoni di gugel kalau cerewet inshaallah enggak ketipu deh. Share juga dong kalian belanja online dimana ladies ?

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.