ASUS ZenBook S UX391UA Bikin Hidup Emak Lebih Ringan - Ulihape.com

ASUS ZenBook S UX391UA Bikin Hidup Emak Lebih Ringan

Dilema Emak Pekerja yang Hobi Ngeblog

Aku adalah emak dengan dua balita, sehari-hari cukup rempong dengan urusan kantor, rumah tangga dan hobi ngeblog yang enggak sepi-sepi amat. Ketika aku bekerja dan mulai serius ngeblog disitulah aku ngerasain butuh asisten (jiaah), job ngeblog meski enggak padat tapi enggak sepi, urusan kantor pun begitu enggak ramai tapi bikin riweh hehe. Sebagai emak pekerja yang punya hobi ngeblog  dilemanya adalah aku harus membatasi hobi ngeblog ku supaya urusan kantor enggak terabaikan, hidup harus seimbang ye kan ?

ASUS ZENBOOK S UX391UA


Selama menjalani hobi ngeblog maka kendala yang aku rasakan adalah enggak bisa ambil job ngeblog di hari kerja dan terkadang aku harus merelakan hari libur ku demi sebuah deadline. Selama ini aku menyelesaikan job ngeblog dalam perjalanan menuju kantor dan perjalanan menuju pulang ke rumah, kenapa ? Karena kalau di rumah anak-anak akan kepo dengan laptop yang aku gunakan dan akhirnya drama kepo mereka berakhir seiring dengan rusaknya laptop emaknya. Akhirnya sejak saat itu aku hanya mengandalkan tab ku saja dalam menyelesaikan semua tulisan yang ada di blogku. Sesekali aku check via PC di kantor.


Demi Deadline Rela Enggak Liburan

Atau demi liburan emak rela enggak ambil job. Begitulah permasalahanku, itu karena aku tahu keterbatasanku, berani ambil job artinya aku enggak akan liburan, atau berani mengajak keluarga berlibur artinya enggak ambil job. Pengen banget dari dulu punya solusi supaya emak tetap bisa liburan asyik sambil ngeblog, tapi apa daya sampai kemarin aku belum punya solusinya.

Hidup Ringan Bersama ASUS ZenBook S UX391UA


Bekerja dengan mengandalkan tab sebenarnya asyik karena portable banget, namun feature yang dimiliki tab tak selengkap laptop. Urusan ngeblog bukan sebatas menulis tapi terkadang disaat berlibur ada saja tuntutan untuk mengirim laporan which is itu butuh aplikasi mirosoft office seperti word dan power point dan di tab ada sih tapi seringnya ga bisa di buka oleh klien karena gak support dan akhirnya aku harus cari laptop atau PC. Kalau lagi di hotel masih gampang tapi kadang liburan kami enggak selalu di hotel kan ? Akhirnya daripada selalu mengalami kesusahan dan menjadikan beban emak semakin berat maka kalau mau liburan terpaksa gak ambil job, daripada liburan jadi ga asyik.


Beban Emak Sudah Berat So Butuh Laptop Ultra Ringan

Alasan lain yang bikin aku sampai saat ini enggak berusaha membeli atau memiliki laptop adalah malas. Iya soalnya selama ini meski punya laptop jarang banget aku bawa karena berat. Namanya juga pergi ngantor sudah bawa tas dengan beban kerjaan plus bekal makan jadi kalau bawa laptop maka udah gak ada tempat dan tenaga juga buat bawanya. Apalagi kalau lagi liburan bawa keluarga duh udah enggak kepikiran lagi bawa laptop soalnya bawa dua balita saja sudah riweh jadi jangan tambah lagi beban emak yang sudah berat.

Ultra Tipis Ultra Ringan


Harapan Itu Ada Gengs, ASUS ZenBook S UX391UA Solusinya !

Kalau orang bilang harapan itu masih ada, dan itu benar banget. Setelah sekian lama cuman bisa ngimpi ada laptop ultra ringan dan ultra tipis yang bikin beban emak semakin ringan, akhirnya harapan itu datang lewat Gathering Blogger with ASUS ZenBook S UX391UA. Alhamdulillah Mbak Mira Sahid kasih kesempatan buat aku untuk menjadi salah satu blogger yang diundang dalam Gathering bersama Asus kali ini, udah sering daftar event sejenis tapi belum beruntung (curcol) tapi benar sih semua ada waktunya dan aku hadir disaat yang tepat dan produk yang pas dengan impian ku, laptop ultra ringan dan ultra tipis yang bikin emak makin gesit.

BLOGGER GATHERING ASUS


Blogger Gathering ASUS ZenBook S UX391UA

Berlokasi di Jakarta Pusat akhirnya aku berkenalan dengan laptop terbaru ASUS ZenBook S UX391UA, setibanya di lokasi aku langsung mencoba untuk memegang  ZenBook S UX391UA menggunakan tangan kiri ku yang sedang terkilir akibat jatuh dari sepeda motor. Semula sudah agak seram sih karena tangan kiri dibuat angkat piring dan telanan saja terasa ngilu. Sedikit ragu aku berusaha memegang ZenBook S UX391UA dan wow amazing tangan kirku mampu memegangnya dan seriously ini ringan banget gengs. Lalu akupun semakin mupeng dengan penjelasan mbak Mira Sahid tentang ketangguhan laptop ultra slim ini, beneran deh idaman para emak yang selama ini mikirin soal bawaan kalau sedang liburan dan sepertinya ASUS ZenBook S UX391UA akan bikin emak bisa Liburan Asyik meski punya deadline. Lalu seberapa keren sih gengs? Sampai bisa bikin emak bakalan makin produktif ? Kalau selama ini enggak berani ambil job saat libur maka dengan laptop ultra ringan ini dijamin semua emak enggak ragu lagi ngambil job karena bakalan bisa menyelesaikan deadline dimana saja dan kapan saja.

ASUS ZenBook S UX391UA

Nah ini dia bagian yang bikin aku sebagai emak rempong naksir benar dengan laptop keren ini. Dari cerita teman-teman yang sudah menggunakan ZenBook Series ternyata laptop ASUS ZenBook series ini ok banget digunakan dalam situasi apapun. Mau kalian yang hobi travelling, kerjaan yang on-the-go atau sekedar vlogger yang butuh buka banyak aplikasi dan refrensi dijamin ZenBook Series bisa jadi pilihan kalian. Kebetulan aku baru kali ini tertarik ikutan lomba blog berhadiahkan laptop, alasannya karena hadiahnya adalah Laptop ultra ringan dan tipis which is pas banget dengan situasi ku yang rempong dan selalu merasa hidup sudah berat so please kalau ada laptop yang ringan dan tipis saja, alhamdulillah ASUS menghadirkan ZenBook S UX391UA yang saat ini dinobatkan sebagai ultrabook tertipis dan terringan.

S is depend on Slim, ZenBook S UX391UA benaran bisa mengambil predikat ini karena tebalnya hanya 12.9 mm wow ! mau dislipi-in di tas kerja aja bisa banget. S lainnya adalah Stunning alias tampil menakjubkan dengan berbagai ketangguhan yang dimiliki dalam kelasnya dan S terakhir adalah Supreme alias hadir dengan komponen kelas atas alias tertinggi, kalian akan semakin terpukau ketika kita bahas satu per satu ketangguhannya, cekidot gengs!

Ultra Tipis dan Ultra Ringan

ZenBook S UX391UA merupakan laptop ultra tipis dan ultra ringan. Tanganku yang sedang sakitpun mampu mengangkat laptop ringan ini, beratnya hanya satu kilogram tapi aki ngerasain masoh lebih nerat megang gula 1 kilogram sih, enggak tahu apakah efek si laptop yang asyik digenggam ? Yang pasti ini super ringan. ZenBook S UX391UA juga merupakan laptop ultra tipis yang pernah ada saat ini, karena ultra tipis dan ringan maka ZenBook S UX391UA ini disebut sebagai ultrabook, so buat kalian yang benar-benar mobile ini pas banget karena bisa dibawa kemana-mana tanpa harus menambah hidup kalian hehe. Saking tipisnya laptop ini bisa loh aku coba slipkan ke tas kerjaku yang ukurannya biasa saja dan begitu diselempangkan enggak kerasa menambah berat tas. Hal inilah yang bikin aku mupeng, selama ini bawa laptop artinya harus punya tas khusus ya karena gedenya dan karena beratnya.



Ultra Tangguh dengan Standar Militer

Jadi ceritanya teh Langit pernah menangin lomba ASUS juga dan saat itu jujur aku agak heran ketika teh langit menyebutkan kata-kata militer untuk urusan laptop. Dan kemarin aku baru paham bahwa ZenBook S UX391UA ini ternyata  memang memenuhi standarisasi militer dalam menguji ketangguhan produk-produk ASUS. Jadi meski super tipis dan ringan maka enggak usah khawatir ultrabook ini akan ringkih, secara penampilan fisik aku memang akui laptop ini taft banget, digenggam saja terasa kokoh. Sejak mengeluarkan ZenBook series ASUS sangat serius menghadirkan ketangguhan pada produknya. Untuk mendapatkan sertifikasi Millitary Grade MIL-STD 810G maka ZenBook S UX391UA sudah melalui drop test dimana laptop ini dijatuhkan dari ketinggian tertentu, selain itu dilakukan tes guncangan, tes penggunaan diketinggian sehingga kalau mau diajak naik gunung juga OK, bahkan ASUS juga melakukan tes disuhu tinggi dan rendah, jadi kalau mau ajak main salju juga OK karena semua test itu maka ketangguhan ultrabook ini dijamin bisa tangguh kalau secara enggak sengaja harus jatuh, atau terinjak. Mbak Katerina pun sempat berbagi cerita kalau laptop ASUS nya jatuh karena salah posisi memegang dan alhamdulilah memang enggak apa-apa, tapi siapa juga ya kan yang mau jatuhin laptop dengan sengaja ?

Ergolift Design

Pas punya kesempatan merasakan ultrabook ini aku langsung bisa merasakan keypadnya asyik benar, dan mengetik kok jadi terasa mudah dan lancar ? Ternyata itu disebabkan ASUS ZenBook S UX391UA ini memiliki design Ergolift yaitu bodi laptop ini ketika dibuka langsung membentuk sudut sebesar 5,5 derajat jadi secara otomatis bodi laptop terangkat, nah berarti kalian enggak butuh tambahan aksesoris lagi, dan efeknya membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik dan mengurangi panas. Dan yang pasti aku mencoba mengetik dengan memangku ZenBook UX391UA and yes! Mengetik jadi mudah dan nyaman. Ergolift Design ini juga sudah mendapat pengakuan dan berbagai penghargaan internasional. Nah makin mupeng kan ?



Keyboard Ergonomis

Keyboardnya bikin mengetik lebih gampang dan enggak berisik, dan antar huruf jaraknya enggak begitu rapat sehingga jari menari dengan lancar, travelling distancenya 1,2mm dan kalau kamu lagi ada kerjaan dalam kegelapan dijamin mengetik tetap lancar karena keyboard sudah dilengkapi LED Backlight. Dan dijamin kamu enggak butuh mouse lagi karena ZenBook S UX391UA sudah dilengkapi dengan touchpad dengan sistem sentuh sampai lima jari dengan begini dijamin membuat kita bisa mengetik dimana dan kapan saja.

Konektivitas Ultra Cepat

Ketika acara gathering ada seorang blogger yang nantangin buat buka 20 situs dan ternyata beneran dibuka dan semua on process barengan tanpa kendala dan berjalan cepat. Hal senada disampaikan oleh Oline yang memang sudah menggunakan ZenBook satu tahun terakhir dan menurut pengakuan Oline meski digunakan sambil edit video, nonton film dan yutuban semuanya berjalan lancar. ZenBook S UX391UA memiliku 3 port USB type C port ini akan mendukung transfer data sangat cepat bisa mencapau 40Gbps. Ultrabook ini juga memiliki koneksi kabel, nirkabel dan bluetooth sehingga apapun aksesoris yang kalian miliki akan terkoneksi dengan baik.

Fitur Quiet Fan

Lagi-lagi ketika saya mencoba memakai ASUS ZenBook UX391UA saya merasa takjub karena enggak terdengar suara kipas seperti laptop yang pernah saya gunakan. Ternyata ini dikarenakan adanya fitur quiet fan yang menjadikan laptop ini menjadi ultra senyap alias tidak berisik.

Layar 13,3 Inch Dengan Resolusi Full HD

Kehebatan lain dari ASUS ZenBook UX391UA memiliki Bezel Ultra tipis, nelalui teknologi NanoEdge Display ASUS memiliki bezel layar yangs anagt tipis yaitu 5,9mm saja dengan bodi yang slim dan layar yang maksimal plus resolusi 1920x1080 pixel maka warna yang dihadirkan dilayar mendekati aslinya dan kalau kalian mau melihat dari sisi samping maka warnanya enggak pecah.

Baterai Lithium Polymer 4 Cell

ASUS memilihkan baterai ultra awet gengs, dengan lithium polymer 4 cell baterai akan bertahan selama 7 jam dan bila kamu aktif banget menggunakan laptop maka bisa bertahan sampai 4 jam. Dan uniknya ultrabook ini memiliki pengatur waktu mengisi baterai, fitur Battery Health Charging ini tentu akan membuat baterai laptop semakin awet karena kita bisa menyetting lamanya pengisian. Rasanya masalah semua orang deh kalau sudah ngecas suka lupa dan akhirnya baterai akan aus, dengan inovasi ini maka kita bisa mengatur lama pengisian baterai dan dijamin bateraimu bakalan panjang umur.

Performa Tangguh ZenBook S UX391UA

Boosting timenya sangat cepat, jadi jangan sepele dengan bodi rampingnya ya. Ultrabook ZenBook S UX391UA memiliki komponen premium yaitu prosesor Intel Core i7-8550U yang memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4.0GHz dan yang paham tentang IT maka tahu bener deh kalau prosesor ini bukan sekedar kencang melainkan irit daya juga bayangkan saja colokan awal hanya 15 watt saja, duh emak suka karena bayar listrik bisa ringan yes! 

Windows Hello

Kerennya lagi nih si ultrabook ini dilengkapi dengan fitur Hello windows which is ini sudah terintegrasi dengan windows 10 dan konek dengan  sensor sidik jari yang ada diatas kanan touchpad jadi kamu enggak usah repot masukin password coz the password is you !

Pilihan Warna

Dan aku naksir warna merahnya karena kesannya mewah banget namun buat kalian yang pengen tampil cool jangan khawatir karena tersedia Deep Dive Blue yang cukup menawan

Harga

Ultrabook super tipis dan ringan ini dibandrol dengan harga 26 jutaan rupiah and its worthied!


LIBUR AKHIR TAHUN DAN TUTUP BUKU

Sebenarnya aku belum pernah punya planning khusus buat berlibur di akhir tahun, karena biasanya tanggal 2 Januari sudah masuk kantor dan itu adalah saat terepot karena harus segera tutup buku. Namun tahun ini mau enggak mau kami harus bermalam tahun baru ke Pandeglang dan bukan untuk berlibur namun untuk pengajian malam ke tujuh almarhumah teteh ipar. Andai aku bisa berlibur maka kali ini aku ingin membawa laptop yang ultra ringan dan tipis ini. Membayangkan aku bisa menulis kisah, mengedit video dan photo disaat berlibur adalah impian yang belum jadi kenyataan. Selama ini liburan yah emak bakalan sibuk dengan perlengkapan suami dan anak-anak, kadang mau bawa kebutuhan emak saja sudah malas saking riwehnya. Semoga tahun depan aku bisa menyusun agenda liburan asyik bersama ultrabook ASUS ZenBook S UX391UA, aamiin.


Well aku cuman bisa bahas keunggulan ultrabook ini dari sisi emak-emak dan kalau mau tahu spek tekhnis detailnya kalian bisa akses link ini ya. Dan yang pasti emak bisa bikin hidup lebih ringan dengan memiliki ASUS ZenBook S UX391UA dan aku yakin dengan bisa memilikinya aku semakin bisa gesit dalam mengupdate blog dan pastinya enggak dilema lagi memilih liburan atau menyelesaikan job ngeblog karena keduanya pasti bisa dilakukan bersamaan selama ada ASUS ZenBook S UX391UA !.







When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.