Showing posts with label ultrabook. Show all posts
Showing posts with label ultrabook. Show all posts

20181226

ASUS ZenBook S UX391UA Bikin Hidup Emak Lebih Ringan

Dilema Emak Pekerja yang Hobi Ngeblog

Aku adalah emak dengan dua balita, sehari-hari cukup rempong dengan urusan kantor, rumah tangga dan hobi ngeblog yang enggak sepi-sepi amat. Ketika aku bekerja dan mulai serius ngeblog disitulah aku ngerasain butuh asisten (jiaah), job ngeblog meski enggak padat tapi enggak sepi, urusan kantor pun begitu enggak ramai tapi bikin riweh hehe. Sebagai emak pekerja yang punya hobi ngeblog  dilemanya adalah aku harus membatasi hobi ngeblog ku supaya urusan kantor enggak terabaikan, hidup harus seimbang ye kan ?

ASUS ZENBOOK S UX391UA


Selama menjalani hobi ngeblog maka kendala yang aku rasakan adalah enggak bisa ambil job ngeblog di hari kerja dan terkadang aku harus merelakan hari libur ku demi sebuah deadline. Selama ini aku menyelesaikan job ngeblog dalam perjalanan menuju kantor dan perjalanan menuju pulang ke rumah, kenapa ? Karena kalau di rumah anak-anak akan kepo dengan laptop yang aku gunakan dan akhirnya drama kepo mereka berakhir seiring dengan rusaknya laptop emaknya. Akhirnya sejak saat itu aku hanya mengandalkan tab ku saja dalam menyelesaikan semua tulisan yang ada di blogku. Sesekali aku check via PC di kantor.


Demi Deadline Rela Enggak Liburan

Atau demi liburan emak rela enggak ambil job. Begitulah permasalahanku, itu karena aku tahu keterbatasanku, berani ambil job artinya aku enggak akan liburan, atau berani mengajak keluarga berlibur artinya enggak ambil job. Pengen banget dari dulu punya solusi supaya emak tetap bisa liburan asyik sambil ngeblog, tapi apa daya sampai kemarin aku belum punya solusinya.

Hidup Ringan Bersama ASUS ZenBook S UX391UA


Bekerja dengan mengandalkan tab sebenarnya asyik karena portable banget, namun feature yang dimiliki tab tak selengkap laptop. Urusan ngeblog bukan sebatas menulis tapi terkadang disaat berlibur ada saja tuntutan untuk mengirim laporan which is itu butuh aplikasi mirosoft office seperti word dan power point dan di tab ada sih tapi seringnya ga bisa di buka oleh klien karena gak support dan akhirnya aku harus cari laptop atau PC. Kalau lagi di hotel masih gampang tapi kadang liburan kami enggak selalu di hotel kan ? Akhirnya daripada selalu mengalami kesusahan dan menjadikan beban emak semakin berat maka kalau mau liburan terpaksa gak ambil job, daripada liburan jadi ga asyik.