20181205

Blogwalking Itu Ibarat Silaturahmi, Dijamin Enggak Ada Ruginya !

Blogwalking sebuah istilah untuk saling berkunjung ke blog seseorang. Aku mengibaratkan blogwalking seperti bersilaturahmi. Silaturahmi itu bisa membawa berkah buat yang dikunjungi dan mengunjungi, bahkan enggak jarangkan kita bisa dapat hal-hal yang ga disangka dari hasil kunjungan kita.

Blogwalking pun begitu akan membawa manfaat bagi yang punya blog baik yang berkunjung maupun yang dikunjungi. Dengan rajin BW (blogwalking) maka bisa mempengaruhi nilai blog kita, aku juga merasakan manfaatnya tapi meski aku tahu baik ternyata aku susah untuk melakukan BW dengan suka rela.



Penyebabnya bukan sengaja malas tapi aku memang enggak bisa lagi mengalokasikan waktu hanya untuk sekedar bersilaturahim. Mirip ketika aku sudah berkeluarga maka silaturahim jadi jarang karena sudah banyak fokus lain yang sama pentingnya, jadi hanya masalah waktu dan prioritas. Makanya aku senang letika komunitas atau WAG membuat jadwal BW paling tidak aku bisa memaksa diriku untuk melakukan BW.

Karena itu bila ditanya 10 blog yang aku kunjungi maka aku hanya bisa menyebut blog-blog yang ada dalam listing BW disebuah kesempatan dan blog-blog hits sesuai kriterianya, karena selalu ada saja share link untuk kita kunjungi. Nah blog yang aku kunjungi rata-rata berdasarkan request jadi bukan karena alasan yang terkait dengan blog.



  1. Blog Stefanny ( http://www.stefannyfausiek.com ), Mbak Stefanny selalu baik karena bila aku share link dipastikan beliau selalu mampir mengunjungi, jadi otomatis akupun akan berkunjung balik.
  2. Tukangmakan.com , nah kalau ini aku enggak kenal secara personal tapi aku suka aja karena poto dan informasinya keren dan bermanfaat menurutku.
  3. https://thefreakyteppy.com, secara personal juga aku enggak kenal namun dia selalu mampu membuat tulisan ngakak padahal enggak lucu tapi karena ilustrasinya keren jadi aja ngakak haha
  4. Guesehat.com, bukan blog personal tapi aku suka mampir karena aku bisa sharing disana dan bisa dapat banyak tips kesehatan dari berbagai diskusi
  5. Ryan Toys Review, bukan channel blog sih tapi lebig ke vlog menurutku dan subcribernya aja sudah puluhan juta, penghasilan Ryan setahun diatas 300M wow...suka melihatnya karena anak-anakku suka nonton channelnya dan paling suka dengan ayah ibu nya yang memang terlihat natural ketika mengajak anaknya untuk unboxing.
  6. Blogger Perempuan : sekarang karena suka diemail setiap minggu dan diinfo kalau ada blogpost baru jadilah aku mampir karena tinggal klik link hehhe
  7. Blogger Almarhum, nah aku kadang tuh baru ngeh kalau sudah ada kabar duka dari blogger setelah meninggal aku jadi malah suka mengunjungi blognya dan ternyata isinya memang bernyawa thats why aku kadang bermimpi juga kelak kalau aku meninggal blog ku bisa meninggalkan kenangan untuk dibaca kembali.
  8. Elisakoraag.com , berkunjung kalau bunda share artikel barunya saja hehe, kemarin sore bunda membagi sebuah artikel tentang jasa sewa bis dan kebetulan deh aku sedang berencana menyewa bis maka akupun bw ke blog buncha. 
  9. Blog yang butuh pageview, biasanya di WAG selalu ada teman-teman blogger yang membutuhkan pageview maka ototmatis kesanalah saya melakukan kunjungan karena memang saya enggak punya blog favorit untuk dikunjungi. Saya memang susah untuk mengidolakan orang hehe makanya kebingungan dengan tema-tema favorit hehe.
  10. Blog Suami yusephendasryah.com, kalau ini pasti aku kunjungi hehe buat spy komentar hahaha, enggak ding. Biar yang baca blog suami ada yang nambah lah hehe dan kadang suami sendiri minta dicek lagi apa ada yang perlu di revisi penyampaiannya.

Jujur aku akui memang masih enggak punya waktu khusus menjadwalkan BW mungkin suatu saat nanti ketika aku sudah enggak kerja dan fokus ngeblog maka BW adalah agenda yang harus dijalankan setiap hari, i wish.




No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita