20181211

Niatnya Full Time Blogger Tapi Mampunya Part Time Blogger

#bloggerperempuan
#BPN30daychallenge
#day22

Well, bicara tentang menjadi blogger maka saat ini aku rasa layak banget dijadikan profesi. Dulu orang ngeblog sekedar buat curhat, lalu beberapa tahun belakanganngaya curhat blogger malah dimanfaatkan untuk ajang prmosi beberapa brand ternama. Alhasil hampir semua produk, jasa selalu menggandeng blogger untuk membantu memasarkan produk dan jasa mereka.

Sejak dua tahun lalu aku berkeinginan menjadi full time blogger namun entah mengapa niat itu belum bisa aku realisasikan. Aku ragu, memang namanya rezeki pasti sudah di atur yang maha segalanya, hanya saja sebagai manusia biasa aku juga punya hitung-hitungan. Alasan kenapa aku ingin menjadi full time blogger adalah demi anak-anak, aku berharap punya lebih banyak waktu dengan mereka. Namun melihat keadaan saat ini dimana kegiatan blogger pun tak jarang yang mengjaruskan berpergian, atau bahkan sampai tengah malam kembalu membuat aku mengurungkan niatku.

Lalu urusan pendapatan, menjadi full time blogger di kepalaku akan bisa menghasilkan banyak pemasukan, apalagi kalau sudah femes ? Namun kembali lagi melihat kadang blogger harus berjuang mendapatkan haknya akhirnya kembali mengurungkan niatku menjadi full time blogger.

Kemudian urusan kesehatan, beberapa kasus kejadian malah ada galangan dana ketika seorang blogger sakit, haruskah ? Yah kita tau sama tau mungkin itu alasannya, yup! Blogger enggak punya asosiasi atau serikat apalah sehingga ketika sakit, ketika mendapat masalah yah hanya berharap bantuan teman yang simpati, selebihnya ? Bergantung pada diri sendiri. 

Maintenance blog menurutku juga harus maksimal supaya kita bisa jadi incaran klien, keseriusan ini yang belum aku miliki sehingga sampai saat ini full time blogger hanya sebatas niat saja.

Part Time Blogger, akhirnya adalah pilohan yang aku jalani saat ini, resikonya yang enggak bisa femes hehe habis enggak eksis kan ? Bisa hadir di saat tertentu saja, dengan menjadi part time blogger aku merasa lebih selow, enggak usah ngoyo yah kalau ada ambil kalau enggak aku juga masih punya penghasilan tetap kan ? Atau ketika sakit masih ada perusahaan yang mengcover biaya, ketika invoice tak kunjung datang yah sudahlah tinggal take down saja artikelnya. Perasaan saat ini nyamannya begini dulu, apalagi KPR masih belum lunas hehe semakinlah aku enggak berani be a full time blogger.

Nah kamu team mana nih ? Full or part time ? Sharing juga ya 

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita