20181201

Tips Sehat Ala Emak, Tips Nomor 4 Sederhana Tapi Berat

#bloggerperempuan
#BPN30dayChallenge2018
#day12

Bicara sehat semua orang pasti ingin hidup sehat. akupun paling suka ngeklik judul artikel yang bisa kasih jalan hidup sehat, pas baca artikelnya saja sudah terasa betapa sehat itu mahal dan susah hehe. Banyak orang yang bilang aku tuh hidupnya hepi aja padahal mereka tahu aku enggak punya duit yang banyak. Lah itu kan rumus lama yes, kalau zaman now mah bahagia itu bukan uang lagi tolak ukurnya.




Bahagia dan kesehatan aku bilang punya korelasi yang positif, karena itu penting banget untuk menjadi bahagia supaya tetap sehat. Lantas apa saja yang aku lakukan untuk bahagia ?


  • Menerima Diri Apa Adanya, sering banget orang merasa susah karena dia enggak pernah berdamai dengan dirinya. Dia selalu punya angan yang sama dengan orang berduit meski keadaannya tak sama. Karena itu aku selalu menerima diriku apa adanya, aku paham kemampuan diriku sehingga tak pernah terbebani ketika saat ini teman-teman punya mobil sementara aku cukup bangga dengan mobil omprengan hehe. Kebayang kan ges aku tuh setiap hari pagi dan sore naik mobil ganti-ganti terus bahkan temanku juga enggak mampu mengimbangi hehe
  • Berpikir Positif, susah kalau tak biasa. Aku memang selalu psoitif thinking entah karena kemampuan otak yang terbatas atau karena memang aku enggak mau menyimpan memori sampah di kepala ku. Sebisa mungkin aku selalu menanggapi komentar negatif dengan positif, tindakan paling kejam ya aku hide komentarnya hahaha tanpa harus aku memperdebatkannya. Berpikir positif selalu mampu mengantar kita bahagia
  • Tetap Lipstikan Meski Sakit, ini adalah ilmu mamak ku semakin dia sakit semakin cetar warna bibirnya. Dan ternyata memang hal tersebut membawa energi baik, ketika aku demam maka aku akan bangkit untuk sekedar mengoles lipstik dan warna merah cabe selalu bisa membuat aku tampak bergairah dan lalu aku akan sembuh melawan sakit.
  • Makan Rezeki Halal, ini penting banget ges. Halal buatku itu lebih terkait dengan kesiapan hati kita. Jadi pernah aku mendapat sebuah campaign which is setelah bisik-bisik dengan teman blogger akhirnya aku tahu bahwa fee yang dibayarkan adalah sesuai kekmapuan daya tawar masing-masing blogger. Kalian tahu tindakan ku ? Aku langsung meminta mengundurkan diri, tak ada yang salah hanya saja aku merasa its not fair dan menurutku rezeki seperti itu tak sehat.
  • Cinta Keluarga, ketika kalian mampu mengasihi anggota keluarga kalian maka yakinlah secara otomatis kalian akan menyayngi orang lain. Karena itu untuk hidup sehat maka menjaga harmonisasi didalam keluarga adalah koentji!
Nah itu saja sih tips sehat ala emak beranak dua ini, simple saja yang penting bahagia. Kalau mau baca tips menjaga kesehatan miss v harta karun emak ada disini ya hehe

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita