Jangan Terpaku Pada Blog Sendiri, Menulis di Platform Lain Bisa Menguntungkan - Ulihape.com

Jangan Terpaku Pada Blog Sendiri, Menulis di Platform Lain Bisa Menguntungkan

Kalau cerita tentang ngeblog jelas ya prens kita balikkan ke masing-masing tujuannya. Kalau aku tahun 2006-2014 adalah masa hobi menulis dengan tema suka-suka tanpa imbalan apa-apa yang penting aku hepi, bisa berbagi banyak hal tentang diri dan lingkunganku.

Pixabay.com

Tahun 2015 akhir aku mulai memahami bahwa ngeblog bisa menghasilkan dan akhirnya lahirlah blog ulihape.com ini dengan tujuan memang untuk menghasilkan rupiah. Namun supaya punya nilai raport yang baik di mata tools pengukur DA/PA maka ada usaha juga menulis hal-hal organik dan memaksakan diri juga supaya selalu update, meski kala buntu ide aku membuka ratusan artikel di kompasiana dan me-writenya disini.

Well, ketika kalian memang mengharapkan rupiah dari menulis maka jangan terpaku pada blog pribadi. Karena ada banyak klien yang membutuhkan produknya tayang di platform lain. Aku kerap mendapatkan job yang lumayan dari klien yang meminta aku menulis di kompasiana, dan akhir tahun kemarin sebuah platform  berita juga mengajak kerjasama penulisan  3 artikel dan awal tahun ini meski platformnya enggak gede tapi seperti ada secercah harapan disana.

So buat kalian blogger yang mirip aku boleh mulai diasah membuat akun di platform lain karena kita enggak pernah tahu tulisan kita bermuara kemana, jadi menulis saja dimana saja supaya membuka peluang lebih luas lagi.

Asyiknya menulis di paltform lain selain memperkaya tema tulisan kita juga bisa menitip link artikel blog pribadi kita lalu sekalian promosi channel akun sosial media kita sehingga lamban laun akan ada toh yang akan penasaran mengklik semua tautan itu hehe.

Asyiknya yang lain tentu saja kita membuka peluang kerjasama dan ini bisa menambah income sekaligus relasi baru.

Usahakan selalu menulis karya sendiri ya gengs, jangan tergoda sedikitpun untuk copas sana sini. Menulis itu juga harus punya tanggung jawab, pikirkan tema dan isinya dan kemungkinan pertanyaan dari pembaca yah mirip menyusun skripsilah kalau kita bisa menguasai materi dengan baik tentu pembaca akan senang.

Nah itu dulu sharing dari aku ya, dan per hari ini aku baru punya 5 artikel di blog ini, 7 artikel di kompasiana dan 4 artikel di sebuah platform berita so far enggak kerasa sudah 16 artikel eh tapi aku masih punya hutang di komburmamak.com hehe belum ada update terbaru disana.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.