Setelah Menikah 5 Hal Ini Ternyata Bisa Dicuekin - Ulihape.com

Setelah Menikah 5 Hal Ini Ternyata Bisa Dicuekin

Menikah di usia yang tidak muda lagi ternyata tetap perlu banyak belajar, semula aku pikir menikah di usia muda akan jadi maslaah tapi ternyata mau menikah usia berapapun tetap butuh belajar bersama pasangan.

Jadi kalau ada yang bilang kasus handuk basah di atas tempat tidur adalah ulah para suami maka di rumah kami itu adalah ulah ku hahaha. Tapi ternyata buat suami hal ini biasa saja, yah kalau pas nemu dijemurkan kembali saja. Coba sudah berapa banyak status para istri yang menjadikan kisah handuk basah on the bed bikin bete hehe.

Dompet Emak


Tapi kali ini aku mau bahas 5 kebiasaan yang dulu pas single tuh rasanya wajiiiib banget kudu di kerjakan, kalau ketinggalan saja rasanya hidup 24 jam enggak asyik banget sampai ada penyesalan mendalam hihihi.

  • Membersihkan Kamar Tidur, sampai menikah dan punya anak satu hal ini masih aku kerjakan dengan baik. Pokoknya meninggalkan rumah itu ujung ke ujung harus rapi terutama ruang tidur. Namun setelah anak kedua lahir ternyata aku mulai kewalahan, karena kadang anak pertama sudah bangun eh anak kedua masih molor atau sebaliknya. Alhasil suami sampai bete ngelihat anak-anaknya harus aku ungsikan ke ruang tengah hanya demi melihat ranjang yang rapi dan aku sadar bahwa kalau ranjang itu berantakan enggak ada ruginya kan ? Alhasil supaya aku enggak bete akhirnya suami berjanji pokoknya setiap mau tidur tiba urusan ranjang akan rapi menjadi tanggung jawabnya. Dan tahu dong ala bisa karena biasa sekarang malah sering banget mau tidur ya sudah ranjang nya enggak dirapihin juga haha. Tahu kan ada penyakit menular maka kebiasaan ini menular ke ruangan lain tapi ternyata enggak bikin bete karena menurut ku ada yang lebih penting saat ini daripada membuang energi dengan merapikan rumah yang tak kunjung rapi hahaha.
  • Olahraga, dulu wajib  banget ges, demi apa ? Biar badan tetap slim tanpa ada batasan makanan. Sampai hari ini aku masih merayu suami supaya bisa balik lagi ke Gym namun belum dapat izin. Ternyata setelah jadi Ibu dua anak meski kalori terbakar tapi enggak bikin kurus haha, balik lagi yang penting aku bisa menerima diriku apa adanya, tiap ngaca meski lihat lemak dimana-mana tapi ketika anak-anak bergelayut manja, ah itu jauh lebih membuat tubuh fit sampai 24 jam.
  • Maskeran, nah dulu aku wajib banget maskeran per 3 hari sekali. Maklumlah pori-pori wajah ku besar jadi mudah kotor. Sekarang? Kalau maskeran enggak pernah kering ges karena enggak bisa lagi habis pasang masker aku tidur-tiduran manjah. Baru pasang masker suami minta apaan, anak ngajak main duh masker kapan keringnya alhasil langsung cuci muka saja haha. Namun aku beruntung karena ngantor kadang kalau bos gak ada jadilah aku maskeran di kantor. 
  • Cabut Bulu Ketek, iya seriusloh dulu adikku sampai bilang "kekmana ya kalau kak uli menikah ? apa masih rajin cabut bulu ketek ?" Haha jadi dulu sebelum berangkat kantor aku meluangkan 5-10 menit di depan kaca cuman buat nyabutin bulu ketek yang tumbuhnya juga hanya di bawah 0,5 cm ges haha. Risih aja sih rasanya alhasil ketek ku muluuus banget hahha. Tapi sekarang ? Gondrong gak ketulungan mak! Boro-boro sempat megang pinset mandi aja selalu buru-buru haha.
  • Dompet, satu lagi yang bisa aku cuekin tuh urusan dompet. Sewaktu gadis duh tiap ke mall selalu pengen beli dompet pokoknya dompet sering gonta ganti. Nah uniknya pas sudah punya anak kok jadi ribet ya ges pakai dompet yang kece ? Dan aku baru paham kenapa mamakku dompetnya cuman dompet bekas beli emas hahah, one pocket semua ada di sana haha. Kini akupun demikian dompetnya cuman satu kantong saja dan persis dompet bekas tempat beli emas. Ngaruh gak sih ? Ora ges, biasa aja tuh, tetap jajan, tetap nonton haha.
Jadi kalau gadis itu mungkin memang ingin selalu tampil sempurna kali ya ? Yah meski ada sih kaum ibu yang selalu rapih dari ujung ke ujung tapi aku yakin kemampuannya 10x lipat dari akulah, kalau yang sama sih rasanya mirip lah kelakuannya dengan ku hehe.

Standard hidup itu kita yang create jadi kita juga yang bisa mengubahnya. Benar kata orang biaya hidup sih enggak mahal tapi yang mahal itu gaya hidupnya.  Meski udah enggak maskeran, enggak nyabut bulu ketek ternyata aku tetap hidup bahagia haha.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.