20190304

Tentang Luna Maya dan Syahrini, Teman Makan Teman

Syahrini yang menikah, Netizen yang berantem hehe.
Heboh ya ciiin ...

September tahun lalu kabar duka itu disampaikan oleh Luna Maya, setelah 5 tahun berpacaran akhirnya hubungan yang tak kunjung mendapat restu itu harus berakhir. Dan mengejutkan lewat kabar bahagia lainnya sang mantan kekasih hadir di konser nya Inces..byaarrr segala gosip menghampiri, keberadaan sang mantan langsung dikaitkan dengan instastory LM "Lagi tren ya ciin Teman Makan Teman".

Luna Maya & Syahrini

Netizen terpecah menjadi dua kubu, kubu LM dan kubu Inces. Yang mau aku bahas di sini adalah cerita tentang masa lalu ku yang bisa dikatakan mirip lah dengan cerita duo selebriti ini. Namun masa itu aku masih usia remaja so masalah putus cinta itu yah biasa saja. Perbedaannya dengan LM dia mengalami disaat usia menikah itu sudah ada dan tentu harapannya adalah sebuah pernikahan dalam hubungannya, kalau aku saat itu ? Boro-borolah mikirin pelaminan, belum nyampe usia segitu ya kan ? Hehe


Tentang Teman

Definisi teman tentulah menurut kebanyakan orang adalah seseorang yang bisa menerima kita apa adanya, kalau kita baik ya dihargai, kalau kita salah yang diingatkan. Teman seperti itu susahkan ya ges ? Biasanya teman itu asyiknya buat hal-hal yang asyik saja, kalau yang susah biasanya melipir. Jadi menurut ku, baik LM dan Syahrini sama benarnya. LM mengaku Syahrini temannya bisa jadi sih karena memang LM itu pribadi yang baik sama semua orang, LM tuh pribadi yang mudah mengakui siapa saja menjadi temannya. Sebaliknya Syahrini? Dia mengaku LM bukan temannya, bisa jadi dalam pemahaman Syahrini teman itu seseorang yang tahu dia 24 jam jadi bisa dipastikan semua selebriti bukan teman Syahrini hehe tapi mereka adalah teman seprofesi saja. Yah sama sih aku juga mengenal banyak blogger tapi bisa jadi bukan teman ku ya khan ? 


Buat ku pribadi Teman itu adalah orang yang bisa aku percaya, dan itu nyaris enggak ada, makanya kalau kalian tanya siapa sih teman akrab lu ? Jawabannya enggak ada! Karena aku memang enggak punya orang yang bisa membuat aku nyaman, dan hanya mamak yang bisa memasuki makna teman dalam hidupku, tapi beliau juga bukan temanku melainkan Ibu ku haha. Nah bagaimana dengan kalian apa makna teman buat kalian ?

Kenapa Harus Dia ?

Jadi cerita nya saat aku SMA aku punya pacar dan baru saja beberapa bulan berpacaran ternyata aku dan dia harus mengalami LDR, dalam perpisahan itu aku menitipkan pesan pada sahabatku "eh jagain ya kalau dia selingkuh let me know ya". Waktu berjalan dan beberapa kabar burung mampir ke telinga ku kalau pacar ku dan sahabatku kini tampak semakin kompak. Teman yang lain meyakinkan ku bahwa mereka sudah berpacaran. Namun bagiku apa pun kabarnya kalau bukan yang bersangkutan menyampaikannya maka aku abaikan. Sampai suatu malam aku di telepon dan hanya ada kata "maaf", yes aku tahu dia mau menyampaikan bahwa dia sudah berselingkuh, tak berapa lama suara wanita yang cukup aku kenal menyapa ku dengan tangisan "maafkan aku, ternyata aku bukan sahabat yang baik". Bagi LM dan aku atau perempuan lain yang dikhianati sebenarnya ini biasa saja, toh belum terikat apa pun selain komitmen yang hanya kami berdua yang tahu. Namun pengakuan adalah hal terbaik buat kami yang dikhianati dan ingat tak semuanya mau mengaku bukan ?

Yang aku sesal kan dari kejadian LM dan Syahrini adalah ketidaksiapan Syahrini berbicara terbuka, memang tak diatur undang-undang, namun alangkah baiknya ketika ada gosip menyerang maka cara terbaik menanggapinya adalah kejujuran, iya saya berteman dengan LM namun saya juga enggak nyangka kalau si abang selama ini juga menyukai saya. Pengakuan demikian cukup ampuh membuat aku, LM dan wanita lain menerima kenyataan. Penyangkalan lah yang membuat kami merasa dikhianati. Nah dalam kasus ku karena aku selalu diam dan tak bertanya apa pun akhirnya mau enggak mau mereka harus membuat pengakuan supaya bisa "lepas" dariku. Pengakuan dan permintaan maaf bisa menyembuhkan luka.


Yang disesalkan orang banyak "kenapa harus dia ?" dan yang tidak diketahui orang banyak, kenapa bisa teman makan teman ? Itu karena lebih mudah menjalankannya, si cewek sudah tahu apa yang jadi kelebihan dan kekurangan mantan si cowok, dan si cowok sudah langsung dapat pembanding tanpa harus mencari. Begitulah cinta, derita tiada akhir begitu kata Cu Fat Kay dalam mencari kitab suci hahaha.

Balik Lagi Sudah Jodoh

Cara termudah move on untuk LM (aku yakin sih dia fine aja) adalah meyakini ketetapan Tuhan bahwa Jodoh, maut, rezeki hak mutlak dari sang pencipta karenanya sudah tak perlu di bahas lagi kenapa harus dia ? Karena bukan jodoh mu dan yakini bahwa apa pun yang terjadi adalah yang terbaik dan akan lebih baik.

Akankah Langgeng ?

Nah mulai banyak yang bikin tebak-tebakan, kalau menuru tku itu tergantung bagaimana mereka memulainya. Kalau mereka memulainya dengan pengkhianatan maka apa yang kita perbuat harus kita rasakan juga supaya kita bisa memahami maknanya. Seperti hubungan ku tadi, mereka memang mengkhianati ku jadi sudah bisa ditebak hubungan mereka enggak langgeng. Tapi kalau mereka memulai dengan baik, dengan restu dan doa orang banyak maka inshaallah mereka akan langgeng dengan sendirinya.

Maret Mantap

Fiuuhh akhirnya beres juga isi hatiku hahaha, kejadian yang heboh sejak minggu lalu yes. Akun mak lambe sampai hang saking dipadati pengunjung hahaha. Anyway kalian jangan lupa ges buat intip promo menarik di Tokopedia, Bulan Maret ini promonya bikin inces mau belanja deh ada cashback sampai 1 juta dan bisa free ongkir sampai 5x ges buruan cek di Tokopedia Maret Mantap, lalu ada juga Tap Tap Mantap Tokopedia yang bakalan kasih hadiah satu unit mobil, dan 100 hadiah perhari nya caranya mudah banget cuman di suruh Tap Telur yang kalian temukan nah tunggu apalagi gengs!

23 comments:

  1. aku gk tw detailnya, tahu2 timelineku heboh aja dgn org2 ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah kalo kasus orang ketiga selalu saja viral ya haha

      Delete
  2. Baru tau LM udah pacaran selama 5 taun sama RB, dalem banget sampe kudu umroh untuk nenangin diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling gak dia sekalian introspeksi, susahlah di Indonesia. Kalo kata mamak makanya baik2lah jadi perempuan, yg susah ya diri sendiri

      Delete
  3. Aku nggak paham banget sih soal ini. Tiba tiba aja heboh di timeline sampe di televisi. Makanya aku mampir cari cerita di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuman cerita biasa sih tapi tetap heboh kalo maslaah tikung menikung

      Delete
  4. Kisah ini jadi bumbu renyah di antara berita politik yang berseliweran hehe. Anggap aja hiburan ya �� Emang bener sih kalo udah jodohnya kan harus diterima. Susah2 gampang yah hihihi 5 tahun dan 5 bulan. Keren juga Syahrini direstui gitu kan sama orangtua Reino.

    ReplyDelete
  5. Kalau bicara soal hati, memang ribet. Kadang ya memang seperti itu, pacar akan tertarik dan jatuh cinta dengan teman akrab kita.
    Beban masa lalu si anu memang sungguh luar biasa, makanya saya diajarkan sama guru saya untuk tidak membuka aib atau mencemarkan nama baik orang. Dampaknya itu lo, seumur hidup orang akan mengenangnya.

    ReplyDelete
  6. Lagi rame banget di semua medsos mbak beritanyaa, jadi yaah mau gak mau jd update karena dimana-mana ketemu beritanya hehehe. Sepakat bangeet mbaak, semua yg diawali dengan kebaikan insya Allah akan disertai kebaikan pula. Jadii lakukan yg baik-baikk dengan cara yg baik juga hehehe 😁

    ReplyDelete
  7. Aq pun pernah mengalaminya beuh rasanya nano2 klo dikhianati teman. Ya walaupun udah putus setidaknya ada kode etiklah dlm pertemanan. Masalah laki emang bs bgt bikin persahabatan hancur kaya remahan peyek

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itulah mbak, tapi kadang aku suka bingung sih apa iya memang harus begitu ya ?

      Delete
  8. Berita hangat seminggu terakhir ini ya. Aku baru tahu akhirnya Syahrini menikah ya sebab beritanya seliweran di timeline. Aku suka banget kalimatnya Kak Uli, "Pengakuan dan permintaan maaf bisa menyembuhkan luka." Sayangnya kebanyakan orang lebih senang beralibi untuk pembenaran daripada berkata jujur, dan ini nih yang biasanya membuat masalah kecil jadi besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sebenarnya ngaku saja, beres. bukan malah bikin kesel ya hehe

      Delete
  9. Yeaaay nih berita emang lagi ngehits seantereo dunia.Mau tidak mau jadi terusik pengin tahu kebenaranya..wkkkk

    ReplyDelete
  10. aku geleng2 sih ama reaksi netizen :D. memang hidup ini ga bisa lepas dr nyinyiran netizen yaaa :p.

    kalo aku pribadi, yg dilakuin syarini sih bukan makan temen. toh deketnya setelah putus kan yaaa. cm masalah etika pertemanan ya memang agak gimana gituuu kalo pacaran ama bekas temen hahahaha.

    jujurnya mba, aku prnh ngalamin pacaran ama ex nya temen, 2x. tp aku dan temenku fine aja. ga ada masalah. krn aku pacarannya saat mereka udh putus. dan jangka waktunya kurleb 2 bulanan stlh mereka putus lah. aku malah masih hangout bareng ama mereka pas pacaran dgn ex nya :p. kdg kalo becanda, si temen malah bilang gini, "taruhan deh si A bakal jadian kayaknya ama B. Kalo kamu kalah, balikin C untuk aku yaa:p"

    dan aku ketawa2 aja dgrnya :p. jd buat kita asalkan nikungnya ga saat mereka pacaran, ya monggo ambil :p. itu kalo akuuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama dengan aku, tp kalo dia nikung ya bukan doain sih ya biasanya akan merasakan tp kalo kuat ya akan selamat hehe

      Delete
  11. pernah sih waktu aku kuliah ditikung teman juga. Awalnya yang agak gimanaaa gituu.. Tapi sudah biarin aja lah, eh lama2 kok "rasaku" juga ilang sendiri hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biasa saja sebenarnya yg bikin resah malah komen2 orang yang enggak udah2 haha

      Delete
  12. Wwkk.. Aduh, aku antara simpati sm seru gitu baca ceritanya mbak uli.
    Apapun yg terjadi pada kita cara terbaik berdamai denagn diri adalah menyadari ini semua sdh diatur oleh Alloh, insya alloh lama2 busa ikhlas ya mbak.

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita