20190516

Istri Juga Bisa Bikin Kesel Suami, Sudah Sempurnakah Kita ?

Kali ini Ulihape.com mau ngobrolin pernikahan dulu ya hehe. Soalnya lagi keingat saja sih kalau para istri (baca : aku) suka banget kan komplain sama kelakuan suami. Misal Suami marahin anak, hohoho mamake langsung marah "eits, apaan sih pi marahin anak". Atau kelakuan suami yang katanya bikes alias bikin kesel orang sedunia tuh adalah meletakkan handuk bekas mandinya sembarangan, huhuhu bisa bete si istri seharian haha.

Suami juga bisa bete loh
Husband and Wife


Well, suka gak sih habis merepet kita mikir ? Kalau aku suka, biasanya habis merepet aku akan bilang kediriku "yaela itukan sepele banget ya ? kenapa lu harus ngamuk sih ?, bukan penyesalan juga sih kalau menyesal artinya kita salah ambil langkah. Yang aku lakukan lebih untuk memperbaiki diri kedepannya jadi kalau nemu maslaah yang sama berarti aku enggak harus begitu lagi dan biasanya aku berhasil melakukannya.

Lalu aku pernah juga berpikir, kalau gue bisa kesel sama ulah laki, artinya laki juga dong ya ? Mulai deh aku mengamati kelakuanku, dan ternyata rata-rata yang aku kesalkan terhadap suami itu pernah juga kok aku lakukan, tapi kenapa ya suami enggak ada suaranya kek eike ? haha

Mungkin sudah kodratnya sih ya perempuan itu jago mengeluarkan kata-kata hehe. Nah apa saja sih kelakuanku yang sebenarnya merupakan kelakuan suami yang bikin gems hehe, ini dia ladies..



  • Meletakkan Handuk Sembarangan, jadi oneday aku baru ngeh ternyata hampir setiap hari aku tuh selalu lupa meletakkan kembali handuk yang aku pakai. Sadarnya pas aku kelupaan bawa handphone dan aku balik ke rumah, pemandangan yang aku dapati adalah suami sedang menggantungkan handuk ku di tempat jemuran handuk. Ehm meski aku melakukannya karena memang sudah berjibaku di dapur memasak sehingga setiap pagi aku selalu terburu-buru jadilah aku melupakan handuk. Aku lihat dia dengan tenangnya menjemurkan handuk ku dan hatiku duh..gue enggak suka banget dia begitu tapi sedikitpun dia ga ngedumel dan itu nyaris setiiap hari, bisa jadi sih ini wujud pemaklumannya suami karena aku sejak jam 3 pagi sudah repot di dapur nah kalau diakan emang kebiasaan hahaha , tetep ya jeng wanita hanya ingin dimengerti.
  • Marah Kepada Anak, namanya juga mamak-mamak ya kan kalau enggak marah kadang anaknya enggak paham. Nah pas aku marah biasanya suami akan bilang "mi jangan gitu" beda kalau suami yang marah wah aku langsung bete lihat dia haha. Biasanya aku langsung bilang dia enggak penyayang dan jadi panjang ratapanku haha. Tapi kalau aku yang marah ya gak papa haha, egoisnya para emak yes hehe
  • Malas Nyapu, setiap hari memang menyapu adalah tugas suami dan weekend tugas itu menjadi milikku. Tapi ada kalanya nih aku bener-bener merasa malas ya sudah kita dikamar gegoleran dengan rumah yang berantakan dan alhamdulillahnya suami sih diam saja (ya iyalah li, emang dia bisa marah?) hahah sebaliknya kalau doi lupa nyapu udah deh urutan apa yang aku kerjakan langsung dijabar ulang haha.
Jadi sebenarnya sama saja, bila kita bisa gemes sama suami sebenarnya suamipun bisa kesel sama ulah kita, tapi ekspresi mereka berbeda dengan para istri. Istri memang rerata lebih ekspresif, kalau aku pribadi memilih mengeluarkan semua ketaksukaanku dari hati, memendam enggak menjamin membuat aku melupakannya. Kalau sudah disuarakan inshaallah nguap sih dari kepala dan kadang malah lupa pernah protes hehe.



No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita