Bayar Lunas Hutang 100 Juta dari Hasil Ngeblog ! - Ulihape.com

Bayar Lunas Hutang 100 Juta dari Hasil Ngeblog !

Hohoho - punya hutang memang bikin kepikiran ya, apalagi kalau hutangnya sama orang yang kita kenal dekat. Well guys, kalau ditanya apa pencapaian terbesar pertengahan tahun ini, maka jawabannya adalah akhirnya hutang gue 100 juta lunas bok!

Iya hutang 100 juta ini akhirnya bisa terbayar lunas pada awal Juli kemarin, enggak nyangka juga bisa lunas dalam satu kali bayar. 100 Juta itu aku berhutang kepada mamak, buat DP pembelian rumah kami. Mamak tak sekalipun menyinggung kapan hutang itu dibayar, karena beliau tahu saat ini aku juga masih fokus membayar cicilan rumah ke pihak ketiga yaitu perbankan syariah. Namun aku selalu merasa enggak enak, kalau ada yang bilang bayar hutang enggak bisa, tapi kerjaan jalan-jalan melulu maka itulah yang aku rasakan.

Pendapatan Blogger
ulihape.com


Ada beban ketika aku kesana kesini, yah meski itu juga dalam rangka ngejob which is segala akomodasi biasanya tertutupi dengan fee ngejob, namun mana orang tahu dan enggak mungkin juga gue ngejelasin sementara enggak ditanya juga, fiuuhh beratnya hidup berhutang yes ? Belum lagi tiap mudik, rasanya tuh tatapan mata mamak "kapan bayar hutang?" hahaha padahal gue tahu enggak mungkin ada perasaan begitu, yah gue tahulah namanya udah jadi orang tua udah bawaannya pengen ngebahagiain anak. Sebenarnya ketika aku mau membayar lunas mamak juga ada bilang "enggak usahlah", tapi gue bilang "mak, meski gue mati syahid sekalipun, maka hutang ini tetap dihisab" jadi sudah seyogyanya aku bayar.




Trus darimana sih punya uang 100 juta ? Wong gaji enggak naik, ngejob biasa bae dan bonus enggak ada ? hahaha curhatkan jadinya. Aku juga heran kok bisa sih lunas? Rasanya karena Allah maha tahu betapa besar keinginan hatiku melunasinya dan akhirnya terjadi, alhamdulillah bahagia banget.

Jadi setelah dipikir-pikir ternyata 100 juta ini lunas dari hasil aku ngeblog, enggak percaya ? Jadi dari job ngeblog ditambah hadiah-hadiah aku ngeblog sejak tahun 2016 akhirnya dikumpulkan cukuplah membayar hutang 100 juta. Setiap aku dapat fee, alokasinya dibagi dua, persentasenya suka-suka aku intinya harus ada yang disisihkan untuk saving, dan tentunya setelah dikurangi biaya operasional, makanya kadang ada fee yang menguap begitu saja karena harus nombok hehe. Lalu ketika terkumpul bulat untuk 10 gram emas langsung belikan fisik emas. Kemudian tahun 2017 aku dapat hadiah emas 10 gram dari lomba which is aku buzzernya, jujur kaget juga sih soalnya udah dapat fee eh enggak tahunya bisa jadi pemenang. Lalu Tahun 2018 aku dan suami ikutan lomba poto di instagram dan alhamdulillah bisa menang 15 gram Logam Mulia jadi kalau dikumpul sejak tahun 2016-2019 kami bisa ngumpulin 60 gram emas, dan uang cash 30 juta.

Lalu lebaran kemarin saat mudik, aku sampaikan ke mamak bisa enggak sih aku melunasi hutang? Tentu saja mamak bilang janganlah, fokus saja sama biaya kalian mana anak-anak mau masuk sekolahkan? Tapi aku tetap serahkan emas 60 gram, dan 30 juta uang, silahkan mamak kali saja 500 ribu per gram jadi total saat itu aku serahkan 60 juta rupiah, saat bersamaan papa menginformasikan bahwa uang 100 juta itu sebenarnya terdiri dari 60 juta uang mamak papa dan 40 juta tabungan asuransi pribadi ku yang dikelola mamak. Alhasil kata Papa cukup bayar 60 juta saja dan hutangmu 100 juta lunas. Huaaaa...rasanya bahagia banget..langsung aku bilang alhamdulillah..jadi kalau kami nanti liburan udah bisalah ya hehe, adikku langsung bilang "memang bagusnya enggak usah dilunasinnya mak, daripada jalan-jalan aja kerjanya nanti, enggak ada tabungannya" hehe memang hutang kadang memaksa kita hidup prihatin, begitu hutang lunas angan-angan sudah ke langit ke tujuh hehe.

Alhamdulillah menurutku itu adalah pencapaian terbesar tahun ini, sebagian beban bertahun-tahun akhirnya terselesaikan, kini tinggal ke pihak ketiga dan inshaallah segera pula bisa kami lunasi, mohon doanya ya man teman ...biiznillah ...




When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.