Asal Kau Mau Mencariku, Inshaallah Kita akan Berteman di Surga - Ulihape.com

Asal Kau Mau Mencariku, Inshaallah Kita akan Berteman di Surga

Sahabat til jannah
Seberapa pantaskah aku menjadi sahabat mu ?

Dalam beberapa kajian yang aku pahami bahwa kehidupan di surga itu lebih kurang sama dengan apa yang kita rasakan di dunia. Kita akan bahagia bertemu dengan teman yang senantiasa membawa kebaikan dan uniknya surga adalah tujuan akhir kita semua, dan tentu  kalau sudah masuk surga enggak ada yang harus kita was-was kan lagi karena inshaallah kita adalah teman seiman dalam kebaikan.

Sahabat Till Jannah - ulihape.com
Bisa enggak sih kita ingat sama keluarga dan teman kita ketika kita sudah berada di surga? Bisa banget apalagi kalau sudah ada di surga, semuanya adalah kumpulan orang-orang baik sehingga kita akan ingat bahwa dulu si A teman yang ngajak gua ke pengajian, si B yang dulu ngingatin gua pas habis ngeblog supaya sholat sebelum lanjut ke event berikutnya. Makanya Rasul pernah bilang selama kita saling mencinta karena Allah maka kelak kita akan berkumpul di surga.

Namun entah mengapa kalau ada teman yang bikin tulisan "sahabat til jannah" terus isi potonya teman-temannya dimasa kini which is sepengajian, sekegiatan dan dimanakah aku berada wahai teman ? Kini aku dan kau sudah terpisah jarak, sehingga aku dan kau tak mungkin lagi saling sapa, saling ajak meski kau kerap hadir dalam doaku pun tak pernah bisa kusampaikan. 

Apakah aku tak masuk dalam lingkaran til jannah mu ? 
Banyak orang yang bersama, banyak orang yang tertawa bersama, namun pada akhirnya akan hadir status "ternyata sekarang aku baru tahu mana yang benar-benar teman", ikhlaslah dalam berteman begitu selalu nasihat yang aku terima dari mamak. 

Tak harus sepengajian, tak harus sekomunitas, tak harus seirama kelak bila kau di surga tak menemukanku, sudikah kau bertanya kepada Allah tentang keberadaan ku ? Mungkin aku bukan teman mengajimu, mungkin aku tak pernah mengajakmu sholat, mungkin aku tak pernah mengingatkanmu, bukan..bukan karena aku tak sayang namun kondisi yang membuatnya demikian.

Inshaallah kelak bukan hanya aku yang bersaksi akan kebaikanmu, ada makhluk lainnya, ada benda mati, ada organ tubuh mu maka selaraskanlah. So plis bila kau belum menemukanku di surga carilah aku, tanyakan keberadaanku siapa tahu kau mampu menarik ku ke surga tanpa aku harus menjadi sahabat seperti yang kau tuliskan.


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.