Eksis Boleh Saja Tapi Jangan Halu Ya? - Ulihape.com

Eksis Boleh Saja Tapi Jangan Halu Ya?

Jangan halu deh lo!

Sering ya kita dengar kata halu, maknanya lebih kurang berkhayal, ngarang atau menipu diri sendiri. Halu itu berasal dari kata halusinasi, dan di dunia medis selama halusinasi itu hanya berupa angan-anagn aku ingin begini begitu maka tak akan dianalisa sebagai sebuah penyakit. Halusinasi yang bisa memotivasi diri sendiri justru dianggap baik bagi kesehatan karena bisa menstimulasi energi positif dan meningkatkan daya ingat.

ulihape.com
Halusinasi akan berbahaya bila seseorang berkhayal berlebihan yang menyebabkan dia enggak bisa membedakan mana kehidupan nyata dan dunia halu nya.Tapi kali ini ulihape.com enggak akan bahas sisi medis, aku cuman mau bahas tentang eksistensi seseorang di media sosial dan lalu rela bikin drama halu supaya mendapat banyak simpatik, pernah lihat yang begini?

Untungnya di circle ku enggak ada yang begini namun ada beberapa kasus yang menjadi bahan ghibah dikalangan beberapa teman, misal ada seorang teman di facebook yang postingannya isinya derita mulu padahal dilain waktu dia kelihatan baik-baik saja. Nah ternyata dramanya itu aja halu nya saja demi meraih banyak simpatik orang lain. Halu yang begini mah akan konsisten karena dia akan terjebak dalam halusinasinya sendiri, dan ketika orang bisa mengungkapkan fakta biasanya dia akan hilang dari peredaran.

Pernah ada teman di facebook isi postingannya tentang bayi kembar yang cute banget, tiap postingannya sampai meraih komentar ratusan dan aksi ini dibuat secara kontinyu hingga ada satu waktu teman yang membongkar halu nya ini ternyata itu bukan anaknya melainkan hasil ambil dari akun orang lain. deh..halu kok sampai begitunya ya yes.

Lantas gimana dong li biar gak halu? Gampang aja sis cek poin-poin ini ya

  1. Terima diri lu apa adanya, yes ini wajib banget ges. Terima dirimu apa adanya dengan begitu lu gak akan lari dari kenyataan. Jadi diri sendiri is the best deh.
  2. Jujur, sekali lagi aku ingatin ya jujur itu jauh lebih mudah. Kalau mau jadi pembohong pastikan IQ mu cukup, karena pembohong itu akan menutupi banyak kebohongan lainnya jadi pastikan sinkron yes. Kejujuran akan membuatmu selalu pada jalur kenyataan dan jujur akan membuatmu bahagia, percaya deh.
  3. Jangan Iri, kadang yang bikin kita halu karena punya sifat iri akhirnya kita berusaha menandingi kehidupan orang lain dengan cerita khayalan kita.
  4. Teruslah Berkarya, nah satu lagi berkaryalah tanpa pamrih. Menulis karena kau ingin menulis jangan karena hal lain.
Gimana? Kalau sudah bisa menjalankan keempat poin diatas maka aku jamin kita akan terus menjadi diri sendiri tanpa harus menipu follower dengan cerita khayalan kita.

Eksis boleh tapi jangan halu!

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.