Ngantor di Cafe? Why Not! - Ulihape.com

Ngantor di Cafe? Why Not!

Menyelesaikan pekerjaan menurutku memang lebih efisien di kantor. Selain lebih mudah untuk konsentraasi kita juga bisa menyelesaikan banyak hal dengan pihak terkait karena berada dalam satu area kerja.

ulihape.com
Tapi ada masanya aku mengalami stuck, rasanya butuh suasana baru untuk bisa menuntaaskan satu pekerjaan dan syukurlah perasaan itu enggak datang tiap saat karena kalau sering juga bahaya buat dompet hehe.

Berdasar pengalamanku pindah kantor ke cafe itu cukup mengasyikkan namun sebelumnya kalian juga harus mempertimbangkan banyak hal supaya kerjaan bisa beres dan enggak sia-sia. Jadi apa saja yang harus dipersiapkan? Check it out guys!


  1. Pilih Cafe yang Nyaman, kebanyakan orang biasanya memilih coffe shop untuk bekerja. Namun kalau aku memutuskan ngantor di cafe biasanya aku akan memilih resto cepat saji kenapa? Karena untuk waktu lama resto cepat saji lebih memberi banyak pilihan menu dan harganya juga lebih terjangkau daripada makan di coffee shop. Pilihlah cafe yang menurut kalian bisa duduk lama dan pastinya enggak berisik.
  2. Pastikan Ada Koneksi Internet, saat ini hampir semua tempat nongkrong punya internet, namun pastikan kecepatannya bisa support pekerjaan kalian. Kalau aku sih better bawa koneksi sendiri karena sudah pasti terjamin dan enggak harus bete karena lelet, ya kan?
  3. Posisi Strategis, nah ini penting banget guys. Aku biasanya akan mencari di pojok belakang dan tentunya yang ada kabel colokannya. Posisi di belakang biasanya lebih sepi dan tentunya bisa bikin kita lebih konsentrasi yes.
  4. Pesan minum/makanan, nah ini penting buat strategi kita numpang kerja hehe. Biasanya aku akan memesan 2 minuman dan 1 makanan. Paling lama aku pindah kantor hanya 3-6 jam saja jadi dalam 6 jam itu aku akan pesan secara bertahap dan tentunya jam lunch adalah saatnya memesan makanan. Hal ini penting supaya kita enggak ditatap melulu sama penjaga resto haha. 
  5. Siapkan Perlengkapan, dan ini penting banget cek segala tetek bengek yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Seperti dokumen, data-data, charger dan duit tentunya.
  6. Bersikap Sopan, nah pastikan sikapmu selama ngantor di tempat umum juga baik ya. Jangan karena melihat mejamu dengan tumpukan kertas atau memutar lagu tanpa menggunakan headset membuat pengunjung lain tak nyaman. Kadang kita menuntut suasana kondusif eh kitanya justru sibiang keroknya hehe.
So itu dia tips dari ku bila kalian ingin ngantor di cafe, tapi zamn sekarang banyak sih tempat kerja yang benar-benar bikin happy. Keberadaan coworking bisa jadi andalan kalian saat ini, selain biaya murah tentunya membuka peluang untuk berinteraksi dengan para pekerja lainnya. Nah kalau kalian yay or nay nih buat ngantor di cafe ?

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.