Hati-Hati Usia 40 Tahun ! - Ulihape.com

Hati-Hati Usia 40 Tahun !

Usia 40 tahun adalah awal kehidupan, dulu setiap mendengar kalimat tersebut aku selalu berpikir kenapa ya sudah umur 40 tahun baru dianggap memulai hidup? Akhirnya tahun lalu usia 40 tahun itu tiba, dan beberapa bulan sebelum mencapai 40 tahun entah mengapa aku ingin selalu tampil cantik, biasanya dari rumah enggak dandan, tapi ada semacam keinginan dari rumah harus sudah pasang alis dan lipstik, entah mengapa?


Februari 2019 aku berulang tahun ke 40 tahun, hampir setiap bulan aku selalu membeli sesuatu yang baru untuk dipakai, awalnya aku berpikir wajar saja karena memang sudah lama enggak beli baju, jilbab atau sekedar bros. Lalu ada perasaan aneh yang aku rasakan "aku seperti jatuh cinta kembali ke suami, mendadak deg-degan tiap mau bertemu dengannya, mendadak ingin dipeluk-peluk manja dan ya rasanya kembali muda".

Dinding facebook ku juga dihiasi poto-poto cantik teman-teman sekolah, artinya seusia denganku. Aku lihat mereka semua cantik dan mempesona, lalu aku berpikir apakah mereka merasakan hal yang sama denganku? Kami merasa kembali ingin memulai lagi masa-masa tampil cantik seperti waktu gadis dulu. Well usia 40 tahun bisa aku maknai dengan hadirnya masa pubertas kedua, apalagi obrolan bersama suami kembali bergairah

Istilah puber kedua bukan termasuk tahapan perkembangan psikis, istilah ini muncul lebih karena pada usia 40 tahun biasanya orang-orang mengevaluasi diri dan menginginkan hal baru terjadi. Cenderung dihubungkan dengan ketidakpuasan, sehingga identik dengan perselingkuhan, dan bisa jadi demikian bila tak diarahkan dengan baik.


Aku pribadi jadi bisa memaklumi istilah puber kedua karena aku merasakannya, alhamdulillahnya aku masih waras, merasa puas dengan kehidupan rumah tangga, tak mencari pelarian dan aku mengalami puber kedua itu kepada pasangan, rasanya aku semakin OK, makin ingin tampil modis dan aku begitu memikirkan lipstik yang mulai pudar dan harus aku poles kembali supaya aku tetap cantik dihadapan suami. Padahal suami bisa jadi tak memperhatikannya, 

namun itulah yang aku rasakan di usia 40 tahun i am feeling hot and beautiful.

40 Tahun Usia Ku

Kasus istri membunuh suaminya di Medan menjadi perhatianku, maklum aku suka takjub pada keberanian seseorang yang seusia denganku, how could she do it? Dan ternyata pembunuhnya adalah kekasihnya. Ehm aku bisa merasakan "kegenitan" nya, memang seperti yang sudah aku jelaskan diatas i am feel OK dan selalu ingin tampil cantik, alhamdulillahnya aku tak dipertemukan dengan godaan dosa. Kebayang gak sih andai dalam perasaan cantik tadi ada seorang pria yang memuji ku? Hubungan dengan suami juga merasa kurang? Maka yang terjadi memang perselingkuhan, itulah mengapa ada istilah puber kedua.

Bacain Yuk : Pelakor!

Istri almarhum merasa tak puas dengan suaminya, tak puas dalam banyak hal tak hanya urusan ranjang. Ada pria yang menggoda and boom! Mereka saling menaut sehingga semuanya terjadi. Andai kita mawas inshaallah Allah akan jagakan kita daripada perbuatan dosa, perasaan yang muncul bisa kita kendalikan kok dan aku percaya kedekatan dengan tuhan juga punya pengaruh. Namun aku selalu bilang ke suami kalau tuhan terasa jauh coba sih ingat IBU mu supaya bisa terhindar dari dosa besar.

Sampai saat ini aku mungkin lebih takut membuat mamak sedih daripada ingat dosa, mungkin salah tapi paling tidak perasaan ini bisa menjaga ku untuk tetap pada jalur yang benar. Alhamdulillah memasuki bulan Oktober perasaan OK itu sirna sih, namun untuk tampil cantik masih sampai saat ini. Kebiasaan lain aku tuh kalau dandan memang selalu untuk diriku, sehingga enggak butuh pujian orang lain, ada kan orang yang sangat suka dipuji, pujian itu yang jadi motivasinya untuk cantik dan ini bisa jadi sumber masalah menurutku.

Oh iya ada seorang teman dekat yang curhat karena dia merasa aneh dengan dirinya "Li kenapa aku ingin tampil seksi didepan suami, Li aku merasa kok makin manja" dan aku jawab "eh iya sama, itu karena kita usia 40 sob! sebuah perasaan ingin kembali cantik dan manja haha.

Kepoin Deh : Dear Suami

Nah buat kalian yang mau memasuki usia 40 tolong dirasakan perubahannya supaya tetap bisa diatasi dan selalu berada pada jalurnya ya, hayo ada yang mau ngaku perasaanya saat usia 40 tahun?

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.