-->

Jadi #PahlawanSenyum Bersama Pepsodent Siwak

Kok bsia jadi #PahlawanSenyum ?

Menjadi Pahlawan itu identik banget dengan kerelaan, bahkan ada juga yang disebut Pahlawan tanpa tanda jasa. Lalu apa sih gerakan #PahlawanSenyum yang digalakkan oleh Pepsodent Siwak ? Eh kalian udah tahukan kalau Pepsodent sudah ada varian terbaru yaitu Pepsodent Siwak? Pepsodent Siwak launching awal tahun 2020, kok ngeluarin Pepsodent Siwak? Jawabannya sih gampang dong ya, kan Indonesia mayoritas penduduknya muslim which is beberapa tahun ke belakang ini sebagian besar masyarakat muslim punya kesadaran yang tinggi mengikuti kebiasaan baik Rasulullah Muhammad SAW, salah satunya adalah menyikat gigi dengan menggunakan siwak.

#PahlawanSenyum
Pepsodent Siwak #PahlawanSenyum
Jadi zaman Rasul itu belum ada yang namanya pasta dan sikat gigi, lalu beliau membersihkan gigi menggunakan Siwak, yaitu dahan atau akar dari pohon Salvadora Persica. Syarat Siwak itu haruslah pohon yang lembut, lunak, berserat dan basah. Aku sendiri beberapa kali membeli Siwak dan menggunakan siwak untuk membersihkan area mulut dan gigi. Rasanya memang sedikit pedas lalu menyikat gigi lebih telaten karena menggunakan siwak bukan seperti sikat gigi, gigi dibersihkan satu per satu sehingga hasilnya memang lebih putih dan bau mulut juga segar.

Tapi Siwak tak selalu tersedia, dan ada kesan "sedikit repot" karena membutuhkan waktu ekstra untuk bersiwak. Kabar gembira nya Pepsodent melakukan inovasi supaya umat muslim bisa lebih mudah untuk menjalankan sunnah rasul dengan membersihkan gigi menggunakan ekstrak kayu siwak. Pepsodent Siwak menghadirkan kemudahan bersiwak tanpa mengurangi manfaat yang terdapat di kayu siwak.

Pepsodent Siwak Berbagi Berkah dengan Anak Yatim Piatu



Dia Reva, siswi kelas 7. Ternyata di era digital begini masih ada anak yang punya cita-cita jadi penulis. Reva dibesarkan di Yayasan Yatim Piatu, Rabu kemarin anak-anak ini turut hadir dalam kampanye #PahlawanSenyum @tanyapepsodent berlokasi di @pepsodentdentalexpertcenter Gandaria City. Pepsodent mengajak konsumen untuk berbagi berkah lewat pembelian Pepsodent Siwak, setiap pembelian Pepsodent Siwak maka secara otomatis kita sudah ikut berdonasi 2,5% dari laba. Donasi ini dikelola BAZNAS untuk dibagikan ke Yayasan Yatim Piatu di seluruh wilayah Indonesia dalam bentuk Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut, perbaikan wastafel untuk cuci tangan, pemberian produk dan memberikan fasilitas periksa gigi secara gratis. Yuk support kampanye ini supaya anak-anak yatim piatu juga punya senyum semanis kamu..iyaa kamuu. #PepsodentSiwak #SenyumBerbagiBerkah #KEBxPepsodent
Sebuah kiriman dibagikan oleh uli hape (@ulihape) pada

Selain memberikan alternatif bersiwak, kehadiran Pepsodent Siwak juga mengajak para konsumen Pepsodent untuk menjadi #PahlawanSenyum. Kampanye #PahlawanSenyum ini adalah memberikan bantuan kepada Yayasan Yatim Piatu berupa Edukasi Kesehatan Mulut dan Gigi, dan melengkapi atau memperbaiki fasilitas cuci tangan, penyediaan produk kesehatan gigi dan mulut serta menyediakan fasilitas gratis untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut. Dalam acara ini kamipun bermain games bersama adik-adik dari Yayasan Yatim Piatu, kami belajar bersama tentang fakta seputar kesehatan mulut dan gigi serta kandungan Pepsodent Siwak. Diakhir acara bahkan kami saling memberi semangat dan menitipkan harapan lewat kartu pos, aku bersama Reva seorang siswai kelas 7 yang mempunyai cita-cita menjadi penulis, kami saling memberi semangat untuk terus bisa mewujudkan cita-cita.

Cara Menjadi #PahlawanSenyum

Mudah banget karena setiap pembelian Pepsodent Siwak maka secara otomatis kalian sudah ikut mendonasikan 2,5% dari laba yang diperoleh Pepsodent Siwak. Gampang banget kan? Sudahlah mengikuti cara Rasul dalam bersiwak eh ternyata ikutan sedekah pula. Nantinya dana donasi ini akan dikelola oleh Badan Amil Zakan Nasional (BAZNAS)  jadi inshaallah akan terdistribusi dengan baik ke seluruh wilayah Indonesia. Kebayangkan kalau dalam setiap senyuman ada sedekahmu disana hehe.


Kandungan Pepsodent Siwak

Ada banyak hadist yang meriwayatkan tentang kebiasaa baik Rasul dalam bersiwak dan mengapa kita harus mengikutinya,

Dari Ali bin Abi Thalib, rasulallah bersabda, "Sesungguhnya seorang hamba bila bersiwak lalu berdiri mengerjakan salat, maka berdirilah seorang malaikat dibelakangnya lalu mendengarkan bacaannya dengan saksama kemudian dia mendekatinya (atau dia mengucapkan kalimat seperti itu) hingga malaikat itu meletakkan mulutnya di atas mulut orang yang membaca al-Qur'an, maka tidaklah keluar dari mulutnya bacaan al-Qur'an itu melainkan langsung ke perut malaikat, oleh sebab itu bersihkanlah mulut-mulut kalian untuk membaca al-Qur'an. Dikeluarkan oleh Abdullah bin al-Mubarak dalam kitabnya az-Zuhd no. 1211, al-Mundziri dalam at-Targhiib dan at-Tarhiib dan al-Albani berkata: Hasan shahih (Shahih at-Tarhiib no. 215).

Lantas apa saja ya kandungan Pepsodent Siwak ?

Siwak sudah terkenal di banyak negara (maksudnya bukan hanya negara muslim saja ya) bahkan WHO pernah merekomendasikan siwak sebagai bahan yang dianggap efektif untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Siwak bisa menghambat dan membunuh bakteri penyebab gigi berlubang, rasa pedasnya mampu meningkatkan air liur dan menjaga aroma mulut tetap segar. Nah ketika Pepsodent meggunakan ekstrak kayu siwak sebagai salah satu komposisi Pepsodent Siwak sudah terbayang dong ya semakin lengkaplah perlindungan yang diberikan untuk kesehatan gigi dan mulut kita.

Komposisi dan Manfaat Pepsodent Siwak terdiri dari :

Pahlawan Senyum
Pepsodent Siwak

  1. Fluoride : mencegah gigi berlubang dan mampu merangsang remineralisasi sehingga gigi akan kuat dalam jangka lama
  2. Kalsium : kalsium akan memperlambat demineralisasi dan merangsang remineralisasi pada enamel gigi
  3. Salvadorine, Sulfur dan Trimethylamine : nah ini dia bahan alami ekstrak kayu siwak yang bermanfaat antibakteri dan menjaga kesehatan gusi
  4. Resin : pelindung enamel gigi sehingga gigi tak berlubang
  5. Silica : melindungi gigi dari plak dan noda
  6. Vitamin C : membantu memperbaiki jaringan lunak yang rusak
Pepsodent siwak bisa digunakan juga oleh anak usia lima tahun namun penggunaan pastanya jangan sampai penuh sikat gigi, cukup sebesar biji jagung saja, sementara lama menggosok gigi juga mempengaruhi kebersihan gigi so jangan buru-buru ya kalau gosok gigi.

Nah sudah siapkan jadi #PahlawanSenyum? Segera gunakan Pepsodent Siwak untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.