Perempuan Tak Boleh Salah

Ketika Perempuan Selingkuh,

Sejauh ini belum pernah sih terbersit untuk melakukannya, makanya aku sebel banget melihat Dr Ji Sun Woo membalas perselingkuhan suaminya dengan berselingkuh juga. Itu aku sesama perempuan menilai, bagaimana dimata yang lain? Sudah dipastikan membuat perempuan ini terpojok dari segala sudut.

Perempuan selingkuh itu dosa
Perempuan Tak Boleh Salah


Kok tiba-tiba menulis tema selingkuh? Pagi ini aku membaca klarifikasi Krisdayanti (KD) tentang gonjang ganjing di sosial media perihal pertikaian suaminya Raul Lemos dengan anak-anak KD bersama Anang. Instagram story Azriel dan Auriel melihatkan bahwa mereka terluka dengan Instagram story sang Ayah tiri. Raul Lemos memang sempat menyindir "menghubungi hanya demi konten" dan itu dinilai tak sopan, namun yang terjadi kita tahu bahwa semua netizen akan membela Auriel dan Azriel "seIndonesia juga tahu siapa yang salah".

Beberapa tahun lalu KD berpaling dari Anang, KD berselingkuh dan sebagai perempuan aku bisa memahami betapa KD jenuh bersama Anang karena hubungannya lebih seperti partner bisnis, meski aku memahami perasaan rindu KD akan sosok suami kepada istri, namun aku sangat menyesalkannya kenapa harus mendua?

Sebagai perempuan aku sangat mandiri, namun sering kali aku berharap suamiku melakukan sesuatu untukku meski aku bisa. Belajar dari KD aku selalu bilang ke suami "mami bisa melakukannya, tapi mami pengen papi yang mengerjakannya" karena tampil menjadi superwoman bagiku hanyalah boomerang yang akan menggerogoti kewarasanku. Pasti ada masa aku akan membuat hitung-hitungan meski aku selalu berusaha mengesampingkan ego, aku gak pernah tahu kapan ego itu hadir jadi ada baiknya aku cegah sejak saat ini.

Lebih Baik Pura-Pura Lemah Daripada Memaksa Jadi Kuat
Quote kedua selain "karena sedikit maka cukup" adalah lebih baik pura-pura lemah daripada memaksa kuat, kadang sebagai perempuan gak boleh terlalu ego, ada baiknya berikan waktu pada suami untuk membantu kita meski kita bisa. Dengan begini sedikit banyak aku bisa merasakan perhatian suami, coba kalau aku lakukan sendiri? yang ada hati menggerutu karena merasa suami tak perhatian. 

KD mengakui dia bersalah, namun dia juga gak rela kalau suaminya dipojokkan. KD terpaksa membela suaminya, namun apa ada yang mau menerima? Aku rasa tidak, karena apa? Karena dia adalah perempuan yang membuat anak-anaknya menjauh darinya. Meski aku gak suka melihat perempuan berselingkuh, namun aku juga gak bisa menerima penolakan banyak orang kepada perempuan yang melakukan salah.

Pria merokok hal biasa, begitu perempuan merokok? Judgement akan tertempel pada dia, ketika anak sakit demam semua menuding karena dia perokok. Begitu juga dengan selingkuh, tak ada kata maaf dan semua akan menuding macam-macam. Aku pernah punya teman yang istrinya berselingkuh, padahal istrinya selingkuh karena dia terlebih dahulu selingkuh. Istrinya saat itu memberi kesempatan kedua, memaafkan namun merasa tak nyaman sehingga terjadilah perselingkuhan.

Apa yang terjadi? Temanku langsung menalak dengan alasan jijik, setiap aku dekat dengan dia aku hanya membayangkan ada laki-laki lain yang sudah menikmati dia. Hei? kau pikir hal itu tak dirasakan istrimu ? Mengapa tak bisa kau berikan dia kesempatan kedua? Jawaban temanku tetap "aku udah jijik"

Ada lagi seorang suami yang selingkuh, trus berharap dimaafkan sama sang istri. Dapat sih maafnya, namun siapa sih yang bisa langsung amnesia? Sangat wajar kalau istrinya tak bisa tersenyum ketika menemaninya makan, sangat wajar bila istrinya menolak ketika dicumbu. 

Apa yang terjadi? Si suami membuat status seolah istrinya tak memaafkannya, hadeuh langsung aku inbox "hei kau harus bersyukur, kalo itu aku udah ku potong "t*t** mu" gemeskan ya!

Kita bisa belajar dari pengalaman orang lain, bila sudah tak bahagia sebaiknya diskusikan bersama dan jangan pernah melakukan hal yang sama which is kitapun tahu gimana rasa sakit dikhianati. Dunia ini memang belum ramah perempuan, ada banyak hal yang dibebankan kepada kita. Suka gak suka masih sangat sedikit orang yang bisa memahami perempuan, karena itu teruslah berbuat baik hindari hal-hal yang membuat kita dipojokkan.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: