4 Aplikasi Yang Sering Tertukar

Era digital membuat sebagian aktivitas dilakukan menggunakan gadget, makanya di gawaiku ada banyak aplikasi yang mendukung aktivitas ku. Perbankan, belanja online, beli tiket, sosial media dan aplikasi yang mendukung dunia blogging.


Tapi aku suka bete karena kerap salah pencet haha, hal ini terjadi karena warna aplikasi yang mirip atau bahkan bentuknya hampir sama. So ketika salah pencet rasanya udah bete maksimal, mau cepat malah jadi lambat, kalian gitu juga ga sih? apa cuman aku aja haha

Salah satu upayaku supaya gak salah pencet adalah membuat folder terpisah, namun tetap saja ada aplikasi yang masuk dalam folder yang sama. Aku membuat folder berdasarkan aplikasi ada uangnya dan tidak ada uangnya. Sehingga aplikasi perbankan, belanja online, kendaraan online ada dalam satu folder.

Ini dia 5 Aplikasi Yang Sering Tertukar :

  1. Aplikasi Shopee dan GoLife : warnanya mirip banget jadi kadang mau pencet GoLife eh kebukanya shopee, atau sebaliknya haha. Tapi kabarnya sih akhir bulan Juli ini aplikasi GoLife bakalan gak ada lagi jadi bisa deh gak ketukar lagi kalau buka shopee hehe.

  2. Aplikasi Grab dan Tokopedia : ini juga warnanya sama-sama hijau dan keduanya terhubung ke akun OVO, jadi otak kadang salah instruksi haha, kadang betenya udahlah buru-buru eh malah masuk ke Tokopedia padahal cuman mau order ojek beb. TApi kalau mau belanja aku sih gak pernah salah pencet hahaha 

  3. Aplikasi Twitter dan Traveloka : dulu sih sering banget salah tapi karena sekarang foldernya beda udah gak pernah lagi salah. Ini bukan hanya mirip warna tapi lambangnya juga sama-sama burung meski yang satu tirus dan satu embem tetap aja dulu suka salah klik haha 

  4. Aplikasi BPJSTK dan Dana, sama-sama biru dan bulat, buat yang matanya awas sih masih bisalah bedainnya tapi buat mata tua kek aku rasanya udah benar klik Dana eh yang nongol BPJSTK haha. 

Gak kebayang sih sepuluh tahun kedepan seperti apa ketergantungan manusia dengan aplikasi, mau gak mau kita harus bersiap menyambut semuanya serba digital. Film-film barat udah lama mengisahkan tentang dunia yangs erba canggih, jadi gak menutup kemungkinan juga sih ntar rumah yang diajak ngobrol bakalan ada juga. Buktinya si pricilia aja pintunya kebuka dengan tepuk tangan doang hehe.

Okelah, artikel receh kali ini cuman mau curhat kalau mataku sudah mulai menua dan suka salah pencet aplikasi hehe. Kalian boleh juga ya share di kolom komentar kalau pernah ngalamin hal yang sama, yah biar aku gak sendirian gitu hahaha.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

2 comments:

Bung Nazar said...

Terima kasih infonya gan.. sangat bermanfaat.. salam dari aceh singgah jua di www.remadika.com

Mang_Lembu said...

ngga papa mang, kalau aplikasi yang salah pencet karena kemiripan warna, mah
asal jangan salah pencet istri tetangga aja....okeh