-->

Membersamai Anak-Anak Selama Pandemi

Selama pandemi lu investasi apa? Kalau investasi harta sih jujur gak ada hanya sekedar nabung apa yang bisa aja, tapi kalau ditanya apa keuntungan sleama pandemi? Jawabannya aku dan suami lebih punya banyak waktu membersamai kedua anak kami.


Pandemi memang membawa banyak perubahan bagi siapapun dan khususnya kami yang paling signifikan adalah efek WFH yang membuat aku bisa membersamai anak-anak sepanjang hari which is hal ini adalah yang paling aku rindukan sebelum ada pandemi.

Memang kantorku hanya 2 minggu saja melaksanakan WFH tapi ini sangat lumayan karena bisa membuatku menginvestasikan waktu selama 14x24 jam full time mom buat kedua anak kami. Setelahnya aku juga masih bersyukur meski gak WFH lagi tapi suami masih ada jadwal WFH meski tak seperti saat awal pandemi dan aku sendiri bisa tiba di rumah lebih awal dari biasanya dan hal ini tentu membuat aku bisa lebih cepat berkumpul dengan anak-anak.

Selain investasi waktu kebersamaan dengan anak-anak, awal pandemi aku juga rajin mengikuti berbagai seminar online. Berbagai topik aku ikuti karena mumpung semua agenda kegiatan dilakukan secara online dan aku bisa mengikutinya sembari melakukan kegiatan di kantor. Seminar online yang aku ikuti ada tentang parenting, ekonomi dan sosok inspirasi.

Mengetahui hal-hal baru selalu membuat aku excited, kalau ditanya gunanya apa? Keuntungan secara materi mungkin gak ada, tapi hal-hal baru tadi mampu mengisi kebutuhan jiwaku, membuat aku mengetahui persoalan ekonomi, membuat aku mengenal orang-orang sukses yang mampu bertahan ditengah kondisi sulit selalu membawa energi positif buat aku. Tentunya energi positif ini baik bagi kesehatan jiwa dan psikis which is saat ini sangat dibutuhkan banget untuk mendukung imunitas tubuh bukan?

Pandemi ini memang membuat kita belajar menerima hal-hal yangs emula gak dipikirkan, seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah mana pernah terbayangkan akan terjadi. Hampir 7 bulan melakoninya dan mulai terbiasa, apapun hal baru selalu menimbulkan masa adaptasi dan dalam masa penyesuaian ada banyak hal yng terjadi, awalnya aku merasa senang nih punya waktu banyak dengan anak, lalu merasa jenuh karena anak-anak hanya di rumah saja dengan aktivitas yang terbatas. Sampai akhirnya menerima bahwa ini adalah peluang emas bisa membersamai mereka, mereka bisa lebih dekat dengan kami karena selama ini mereka stay di daycare namun pandemi membuat kami jadi lebih sering bersama di rumah.

Well, gak banya yang bisa aku ceritakan di tema ODOP kali ini yang mebahas investasi apa sih yang bisa aku lakoni selama pandemi? Kendala tema ini karena aku tetap bekerja seperti biasa, anak-anak tetap ke daycare sehingga hampir dibilang kehidupan kami berjalan kurang lebih sama saja sebelum pandemi. 

Bagaimana dengan kalian? adakah investasi berharga saat ini?



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: