-->

Gaya Hidup Hemat dengan Ariston FAST R

Semisal berkaca pada kondisi dunia saat ini, apa yang terjadi bukanlah sebuah anomali. Diawali dengan pandemi, lalu disusul dengan resesi. Bukan kondisi ideal yang diharapkan semua pihak, lebih-lebih jika gaji bulanan hanya numpang lewat. Tapi inilah realita yang terjadi saat ini. Lalu, seperti apa cara yang ideal untuk berdamai dengan situasi yang serba sulit ini?

Pemanas Air Hemat Energi
Pemanas Air Gas Ariston

Sederhana saja, mari belajar berhemat dari pemanas air gas Ariston, FAST R!

Sebagai gambaran awal, 20% tagihan listrik biasanya didominasi oleh pemanas air yang ditenagai listrik. Dengan mengganti sistem pemanas air gas, tagihan listrik akan jadi lebih hemat 20%. Ini hanya satu dari banyak nilai plus yang ditawarkan pemanas air Ariston.

Tentu ini bisa menjadi kabar baik untuk siapapun yang berencana memakai pemanas air tapi terbatasi dengan pemasukan yang kian tak menentu. Belum lagi jika melihat kecenderungan saat ini yang mana banyak korporasi melakukan pemotongan gaji besar-besaran. Jelas, berhemat jadi cara terbaik untuk berdamai dengan resesi.

Hemat memang tak membuat kaya, tapi setidaknya mampu mengurangi beban bulanan yang seringnya memicu stress tingkat tinggi. Dari pemanas air Ariston bisa didapati bahwa berhemat tak selalu harus mengorbankan nilai fungsi dan manfaat, terlebih jika produk tersebut memang diperlukan.

Serba Irit

Bahwa resesi bisa diprediksi kapan berakhirnya memang benar, tapi itupun hanya sebatas perkiraan. Ada banyak faktor yang terlibat agar situasi ekonomi bisa kembali membaik dengan segera, dan selama resesi masih memegang kendali, berhemat masih menjadi cara terbaik untuk survive.

Pemanas air Ariston bisa jadi contoh praktis sebagai cara berhemat tapi tetap dengan fungsi ideal. Satu contoh penting, pemanas air yang ditenagai listrik perlu waktu lebih lama untuk memanaskan air sampai suhu tertentu. Ada sebab, ada akibat. Itulah hukum kausalitas. Saat konsumsi daya lebih banyak, imbasnya tagihan listrik ikut melonjak. Lebih kurang seperti itu!

Jauh jika dibandingkan dengan pemanas air gas Ariston misalnya. Sama-sama digunakan untuk memanaskan air, pemanas air gas lebih cepat dua kali dibanding tenaga listrik. Hasilnya jelas, efisiensi waktu jadi lebih terjaga sehingga secara tak langsung berkontribusi pada ketersediaan waktu produktif yang lebih banyak.

Karena alokasi waktu produktif lebih banyak, ada banyak aktivitas tambahan yang bisa dilakukan guna mencari pemasukan sampingan. Idealnya, inilah langkah penting selanjutnya yang harus dilakukan siapapun kala menghadapi resesi. Bukan tugas mudah memang, tapi ini bisa diawali dari lingkup terkecil, yaitu rumah. Lebih spesifik lagi, dengan mengurangi pengeluaran rumah tangga. 

Berhemat adalah tentang mengurangi pengeluaran yang dirasa tidak perlu, atau mengganti satu produk ke produk lain yang tetap menawarkan manfaat sama tapi lebih irit. Sederhananya, berhemat bisa dipraktikkan lewat dua opsi, mengontrol pengeluaran atau mengganti produk.

Serba Bisa Diandalkan

Dihitung dengan cara apapun, sayangnya, adalah benar jika saat ini tak tersedia banyak opsi selain dengan mengencangkan ikat pinggang. Dari pemanas air Ariston, beban listrik bisa dikurangi secara signifikan sehingga alokasinya bisa dialihkan ke keperluan harian yang lebih dibutuhkan. 

Sebagai gambaran sederhana, pemanas air listrik di tanah air baru bisa bekerja jika tersedia daya 350 watt. Dengan asumsi harga listrik terendah saat ini Rp. 1,500 per kWh, berarti ada nominal sekitar Rp. 525,000 yang bisa dihemat. Bayangkan jika frekuensi memakai air panas tiap hari lebih tinggi, bakal ada lebih banyak biaya yang harus dibayarkan.

Jelas bukan langkah bijak di tengah situasi resesi, di mana semua kebutuhan terasa mahal. Bisa dikatakan, pemanas air Ariston jauh lebih mampu diajak hidup hemat dibanding jika memakai listrik. Seperti yang sama-sama diketahui, harga gas per kilo lebih murah. Lewat cara ini, pengeluaran bulanan bisa dikontrol dan hasilnya lebih stabil.

Tapi berhemat juga tak harus mengorbankan sisi keamanan. Layaknya pemanas gas Ariston yang dilengkapi tiga katup pengaman yang berbeda jenis, berhemat juga harus dilakukan dengan langkah sistematis dan terstruktur guna menghindari potensi kejutan, yaitu bunuh diri secara finansial.

Inilah sebaik-baiknya cara yang sangat disarankan, utamanya agar tak sampai terlilit jerit hutang. Perlu rencana super jitu supaya hutang bisa impas tanpa harus terseret kasus hukum. Dan satu cara yang dipandang paling bijak guna menghindari situasi pelik ini yaitu berhemat, irit, mengencangkan ikat pinggang, atau apapun itu. 

Lewat pemanas air Ariston bisa dipahami, bahwa berhemat tetap bisa dilakukan dengan mengontrol pengeluaran sembari tetap mengedepankan nilai manfaat. Tak perlu gengsi, coba kedepankan manfaat lebih dari apapun. Semisal harga lebih murah tapi mampu memberi manfaat lebih tinggi, kenapa tidak? Dan, itulah pemanas air gas Ariston!

Informasi tentang produk dapat dilihat di https://www.ariston.com/id-id/produk/pemanas-air-gas/instan/fast-r. Saat ini, tersedia ragam penawaran menarik yang bisa didapat tiap pembelian langsung so tunggu apalagi!








When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: