-->

Rajin Ngeblog Saat Pandemi Biar Cuan Mampir

Pandemi ini memang berdampak bagi banyak orang, sebagai blogger sejak tahun lalu aku merasa pendapatan ngeblog memang mengalami penurunan. Banyak brand memang yang membatalkan agenda promosi saat awal pandemi lalu, namun yang aku amati micro blogging di channel sosial media yang justru menggeliat. Jadi gimana dong nasib ngeblog?

Ngeblog Saat Pandemi

Tetap Ngeblog

Sejak awal tahun 2021 aku sudah berniat akan terus menulis, menurutku mumpung pandemi, mumpung event sepi maka ada baiknya momen ini aku gunakan untuk menulis artikel lebih banyak lagi. Satu-satunya hal yang aku bisa lakukan hanyalah itu, keep on writing!

Menurutku dengan menulis artikel yang banyak maka google akan akrab dengan blogku, trus karena update mungkin saja ada klien yang mencari di gugel dengan keyword "postingan terbaru hari ini" dan muncullah blogku haha, itulah ending dari usaha yang aku lakukan. 

Berhasilkah? Nggak tahu karena aku nggak punya indikatornya, tapi yang pasti dalam bulan ini ada dua orang yang menghubungiku untuk menulis artikel tanpa aku yang mendaftar ke sana sini. Yang satu bilang "kami menemukan blog anda di google", yang satu bilang "blog anda sangat update, di bulan Januari ada 12 artikel". Kata pengantar mereka ini membuat aku bahagia karena merasa apa yang aku pikirkan setara dengan rezeki yang datang.

Menulis di Platform Lain

Ada banyak platform untuk menulis artikel, dan ada banyak platform yang menjanjikan cuan bila kita rajin menulis di sana. Salah satu platform kesayanganku adalah Kompasiana.com dan sudah niat tahun 2021 aku bakalan update di sana untuk bisa mengambil peluang mendapatkan rupiah. Alasannya? Mau nungguin job dari brand DA/PA blogku sedang tak baik, mau menunggu brand yang nyamperi bakalan lama karena followerku under 5K jadilah aku melihat peluang yang ada di platform kompasiana.com. Di kompasiana akan ada reward bagi penulis bila viewer nya mencukupi dan alhamdulillah Reward Bulan Januari aku dapat 500K. Mungkin bila dibanding jumlah artikel yang aku tulis ini nggak seberapa, tapi dibanding menunggu tanpa ada hasil ini jauh lebih baik.

Reward di Kompasiana

Kalau ditanya progres apa yang sedang dilakukan? Paling aku hanya mencari ide-ide untuk dijadikan artikel. Cara aku supaya bisa update blog mengikuti challenge ODOP ISB, terus membahas topik bahasan yang disediakan admin di kompasiana, menulis hal-hal viral atau bahkan sekedar menulis apa yang aku tonton.

Well, buat kalian yang mencari cuan dari blog mari lihat peluang yang ada dan tetap semangat.


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: