-->

5 Motivasi Hidup dari Jalanan

Sejak naik motor Jakarta - Tangerang ternyata ada banyak motivasi hidup yang bisa aku dapatkan dari jalanan. Mungkin memang hal biasa saja tapi menjadi bikers tuh memang menyenangkan selama dilakoni dengan kemauan sendiri. Mungkin sebagian orang yang melihatku ada yang komennya kasihan "jauh banget sih" tapi jujur aku pribadi memang menyukainya, melakoninya tanpa beban. Suami sih support aja, mungkin mau melarang juga merasa akan percuma haha.

Motivasi hidup terbaik
Motivasi Hidup Ala Bikers

So apa saja ya motivasi hidup yang aku dapatkan sepanjang menjadi seorang bikers? 

  1. Selama Mau Melangkah Pasti Ada Jalan, nah kalau naik motor tuh selama kita mau maju ngegas pasti ada nemu celah untuk maju. Jadi kalau saat ini kalian sedang ada masalah plis melangkahlah karena kalian akan menemukan solusi, jangan stuck selain bikin macet juga bisa membahayakan diri kalian. Selama mau berusaha pasti kalian akan menemukan jalan keluar.
  2. Peluang Itu Selalu Ada, percaya deh selalu ada peluang selama kita bergerak. Maju aja dan gas motor kalian , peluang ada di sebelah kiri atau kanan dan bahkan celah ditengah juga bisa jadi adalah peluang untuk terus maju, tak jarang yang menjadi penghalang kita mengalah menepi supaya kita bisa maju.
  3. Segera Move On, pelajaran lain dari jalanan yang aku pelajari adalah ketika menghadapi jalan berlubang maka hanya ada dua cara menghadapinya maju yaitu hadapi! Jangan ragu untuk melompat, kadang yang bikin kita jatuh karena kita ragu-ragu, cara ngadepin masalah tuh harus move on sekaligus, karena kalau ragu-ragu seringnya membuat kita malah jadi makin terluka. Aku begitu melihat jalan berlubang maka langsung akan tancap gas sehingga lubangnya nggak begitu berasa, namun kalau kepergok ama lubang ngak apa-apa kita rem dulu lalu tancap gas lagi yang penting jangan mencoba menghindari masalah hadapi saja!
  4. Jalanan Mulus Bukan Jaminan Sukses, ketika ada jalan yang jelek dan sebelahnya bagus kebanyakan akan memilih jalan yang bagus. Namun urusan hasil ternyata nggak ditentukan kondisi jalanan. Biasanya jalanan mulus selalu ada polisi tidur yang banyak, sementara jalan jelek nggak ada polisi tidur. Untuk mencapai ujung jalan kadang aku memilih jalanan jelek saja karena pasti lebih cepat sampai karena tak ada hambatan si polisi tidur. So nggak selama nya usaha baik itu akan menghasilkan sesuatu yang baik.
  5. Hidup Itu Butuh Istirahat, selama dalam perjalanan kadang aku sangat berharap bertemu lampu merah untuk sekedar berhenti lalu meneguk air pelepas dahaga. Kalau kamu merasa lelah maka beristirahatlah sejenak baru karena dengan berisitirahat kita bisa melakukan sesuatu untuk memompa semangat kita.
Sebenarnya ada banyak tapi itu dulu yang aku share kali ini, kalau kalian juga mendapatkan motivasi hidup dari jalanan boleh banget sharing di kolom komentar ya.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: