-->

Kampanye Anak Hebat Berbagi Bebelac Ajarkan Si Kecil Peduli Anak Yatim

Suatu ketika Kanda anakku menangis melihat video klip sebuah lagu untuk anak Palestina, ternyata dia terenyuh melihat anak-anak berebut makanan. Lewat tayangan itu ada banyak pertanyaan dari anakku “kenapa mereka kelaparan mami?, kenapa anak kecil itu nggak ada yang gendong?” ah ternyata dalam pemikiran anakku ada banyak tanya mengapa anak seusianya harus berderai air mata?

ajarkan kebaikan pada anak
Talkshow #AnakHebatBerbagi Bebelac

Mengajarkan Empati Butuh Momen

Empati adalah salah satu kriteria tumbuh kembang yang harus kita ajarkan pada anak, dan tentunya hal ini butuh kematangan usia. Anakku baru ngeh dengan empati saat dia berumur 7 tahun, dan dalam menuju tahap itu dalam keseharian aku kerap mengajarkan kepadanya untuk bisa saling berbagi baik bersama teman maupun adiknya sendiri. So selain umur maka momen adalah cara lain untuk bisa mengajarkan anak berempati, kabar baiknya Bebelac akan ajak mom’s mengikuti campaign #AnakHebatBerbagi, yuk kita gunakan momen ini untuk mengajak anak berempati kepada teman-temannya di panti asuhan.

Sambut Ramadan, Bebelac Ajak Orang Tua Melatih Empati Anak Kepada Ribuan Anak Yatim Melalui #AnakHebatBerbagi

25 Maret kemarin aku mengikuti webinar bersama Bebelac dan karena sebentar lagi Ramadan akan tiba Bebelac meluncurkan kampanye baru #AnakHebatBerbagi  hal ini bisa kita manfaatkan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebaikan pada anak, kampanye ini akan mengajak si kecil berbagi  kepada puluhan ribu anak yatim piatu di seluruh Indonesia. Kampanye #AnakHebatBerbagi akan dimulai pada 1 April 2021 dan sepanjang bulan Ramadan.

Pada kesempatan ini hadir Psikolog Anak Ibu Fathya Artha Utami, Mpsi menurut beliau “Mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak sejak dini sangat penting untuk membekali mereka tumbuh secara menyeluruh. Tidak hanya sehat dan cerdas, tetapi juga memiliki kebaikan hati. Dan jelas ini nggak mudah jangankan untuk orang lain kadang anak juga enggan berbagi dengan orang orang tua atau adik, makanya penting banget mengasah kepekaan anak sejak dini dengan memberikan contoh. Aku pribadi memulainya dengan menawarkan setiap makanan yang aku punya “Kanda mau kuenya?” dari kegiatan ini dia akan meniru bila memiliki makanan akan mengucapkan hal yang sama dan sampai usianya paham apa yang dia lakukan adalah berbagi. 

Mengapa Bebelac mengajak kita berbagi dengan anak panti asuhan? Sebagaimana kita ketahui persoalan ekonomi adalah permasalahan sosial diberbagai negara berkembang seperti Indonesia, ditambah pula sejak pandemi semua terdampak secara ekonomi dan keberadaan anak-anak yatim di panti asuhan saat ini juga terdampak karena hal inilah Ibu Sri Widowati selaku VP Marketing Danone SN Indonesia ingin menggunakan momen Ramadan sebagai wadah bagi orang tua untuk berdonasi serta mengajak anak-anak untuk menyebarkan kebaikan bersama kami. Donasi dapat dilakukan dengan membeli produk Bebelac dan nantinya Bebelac akan menyalurkan donasi dalam bentuk bingkisan nutrisi. 

Bantuan tersebut akan kami kemas dalam bentuk paket nutrisi yang terdiri dari produk Bebelac 4 serta makanan bernutrisi lainnya. Melalui paket tersebut diharapkan anak-anak di panti asuhan juga dapat terpenuhi kebutuhan gizinya – Ibu Sri Widowati

Meski tak ada target dalam kampanye ini namun Ibu Sri Widowati berharap kampanye #AnakHebatBerbagi bisa diikuti banyak orang tua sehingga akan banyak anak Indonesia yang tercukupi kebutuhan nutrisinya dan bisa merayakan Idul Fitri sebagaimana layaknya. Dan sebelumnya Danone Special Nutrition juga mengadakan kampanye #TerimakasihPahlawanHebatku dalam mengapresiasi jasa tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi saat ini.

Cara Berdonasi #AnakHebatBerbagi

kampanye anak hebat berbagi bebelac
Kampanye Anak Hebat Berbagi Selama Ramadan

Dalam kesempatan ini hadir juga Bapak Gondo Sudjoni selaku Marcomm Executive Director Indomaret, beliau menjelaskan kampanye #AnakHebatBerbagi bekerja sama dengan Indomaret jadi kita bisa berdonasi dengan membeli produk Bebelac 3, 4, dan 5 di berbagai gerai retail termasuk Indomaret dan Bapak Gondo mengingatkan untuk menggunakan aplikasi Klik Indomaret sehingga orang tua yang sibuk tetap bisa belanja dengan mudah. Selain itu mom’s yang aktif di sosial media juga bisa ikutan nih memberi semangat buat anak-anak di panti asuhan, hal ini juga mengajarkan pada anak-anak untuk berempati secara tak langsung. Kayama anakku ketika aku sampaikan kampanye #AnakHebatBerbagi langsung menulis pesan semangat, nantinya semua poto yang kita post di sosial media akan dikompilasi dan diberikan bersama donasi kepada anak-anak yatim piatu.

Kampanye #AnakHebatBerbagi dari Bebelac ini adalah cara sederhana untuk mengajarkan empati kepada anak, meski sederhana menurut Ibu Fathya Artha Utami meyakini kegiatan ini memiliki dampak yang besar dalam perkembangan sosial emosional anak. Hal lain yang mudah kita lakukan adalah mengajak anak bersyukur, memberi contoh nyata dengan memberikan bantuan kepada orang sekitar dan ketika anak melakukannya pujilah proses yang mereka lakukan bukan sekedar memuji berlebihan yang membuat anak lupa akan makna berbagi itu sendiri.

Syahnaz Sadiqah adiknya Raffi Ahmad juga hadir dan sharing pengalamannya tentang mendidik anak kembarnya, pandemi memang membuat agak sulit untuk mengajarkan anak-anak untuk bersosialisasi namun Shanaz mengusahakan tetap ada sosialisasi anak kembarnya meski hanya dengan para sepupu. Syahnaz mengapresiasi kegiatan #AnakHebatBerbagi Bebelac makanya Zayn dan Zunay ikutan juga posting pesan kebaikan buat teman-teman di panti asuhan, nah gimana mom’s? Yuk ikutan kampanye #AnakHebatBerbagi Bebelac, Tunjukkan Hebatmu sekarang juga! Jangan lupa follow instagram @bebeclub supaya nggak ketinggalan berbagai tips parenting ya!


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: