-->

5 Tips Supaya Blog Terus Update

Tema ODOP kali ini adalah tentang bakat yang dimiliki dan bagaimana menjaga konsistensinya. Menulis menurutku adalah bakat yang aku miliki dan ini sesuai dengan kepribadianku yang suka bercerita bila bertemu seseorang. Dulu menulis hanya dalam sebuah diari dan mengikuti lomba di lingkungan sekolah. Untunglah teknologi berkembang seiring zaman sehingga aku bisa menyalurkan hobi menulis ini lewat berbagai platform sosial media yang ada saat ini.

Tips Blog Tetap Update

Blogger adalah seseorang yang mempunyai blog untuk berbagi informasi dalam bentuk tulisan. Bagiku blog itu adalah media untuk menyalurkan isi kepala, dengan menulis aku merasa semua isi kepala ini nggak harus aku ceritakan kepada seseorang, sejak jadi blogger memang kisah itu ada yang aku tuliskan dan ada juga yang hanya dikisahkan langsung tanpa harus ditulis ke dalam blog.

Bacain dong : Tips Survive Ngeblog Masa Pandemi

Pernah nggak sih bosan ngeblog? Alhamdulillah belum sih, nah supaya kalian yang kebetulan jadi blogger tetap semangat ngeblognya aku akan berbagi tips ya, yah minimal setiap ganti bulan blognya update. Karena blog kan sekarang juga bisa menghasilkan cuan jadi kadang klien ngintip blog kita, kalau bulukan alias nggak di update ntar dikira kadaluarsa hehe.

Tips Ngeblog Ala Ulihape

Biar blog bisa update kalian harus rajin nulis, yah tapikan malas li? Malas itu milik kita semua jadi kalian nggak sendirian kok. Boleh malas ngeblog selama blog sudah diupdate hehe. Ini dia tips ala ulihape ya!

  1. Punya Target, kalau aku memang mengusahakan minimal 10 artikel setiap bulan tapi kalau nggak bisa aku juga nggak maksa. Biasanya target kan nggak terealisasi 100% ya, katakanlah aku hanya mampu 50% artinya paling tidak setiap bulan ada 5 artikel di blogku. Target ini pasti akan ada hasilnya berapapun itu akan membuat blog kalian update
  2. Ikutan Nulis Topik Viral, salah satu cara termudah mengupdate blog adalah mengikuti kisah viral lalu ulas sesuai sudut pandangmu. Ada banyak sudut pandang dari satu peristiwa, misal seperti berita Maudy Ayunda pas wisuda kan ramai tuh yang bahas. Tuliskan opini mu tentang apa saja, kalian bisa menulis baju wisudanya, tentang perjuangannya atau bahkan tentang kenapa kalian tak bisa seperti dia. Aku termasuk sering mengulas topik viral dan biasanya ini mengundang pembaca juga loh.
  3. Menanggapi Artikel Lain, kalau masih bingung kalian juga bisa loh menanggapi sebuah artikel. Tanggapannya bisa setuju atau sebaliknya, yang perlu diingat dalam membuat tulisan usahakan punya data. Tips ini mirip seperti ketika kalian baca status orang trus merasa kesindir lalu bikin status tandingan so dalam ngeblog juga bisa banget loh berbalas pantun hehe.
  4. Menulis kegiatan harian, kalau kalian tipe orang yang menuliskan runut agenda harian bisa banget dikembangkan jadi tulisan dalam blog. Daripada hanya sekedar catatan lebih baik update blog ya kan?
  5. Update blog = Cuan, usaha terakhir biar kalian update ingat aja kalau blog kalian update udah pasti disayang om gugel nah kalau om gugel sayang maka klien juga akan datang. Beberapa kali aku mendapatkan job karena klien menemukan di gugel. Dan biasanya ketika klien yang nemuin blog kita, feenya bisa 2-3x kalau lewat agency loh!
Well, itu dia 5 tips sederhana ala ulihape.com inshaallah nggak bingung lagi dong mau update blog ya. Semangat ngeblog teman-teman.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: