-->

Self Reward Wujud Cinta Pada Diri Sendiri

 Self Loves,

Klise mungkin, tapi pada nyatanya banyak kok yang abai pada diri sendiri. Tapi kalau aku nggak sayang diriku gimana mungkin aku menyayangi orang lain? Aku percaya semua mencintai dirinya tapi seberapa banyak orang yang mampu menghargai diri nya sendiri dengan memberikan hadiah? Pernahkan bahagia karena kita bisa memberi sesuatu pada seseorang? Nah sudah pernah nyobain belum beli hadiah bagi diri sendiri? Wah bahagianya itu luar biasa loh. Ketika kita mampu merasakan kebahagiaan seperti itu percaya deh kita akan lebih makin sayang sama sekitar kita.

self reward
Self Reward

Karenanya kalau ada yang bilang "emak nggak boleh sakit" itu artinya kita belum mampu menyintai diri kita sepenuhnya. Siapa bilang kita nggak bisa sakit? Menyerah pada keadaan menurutku juga sebagai wujud kita mengenal kemampuan diri kita, ketika kita mengenali kemampuan diri maka kita akan bisa menyintai diri kita sama baiknya dengan menyintai orang sekitar.

Dan cara terbaik menghargai diri sendiri adalah dengan menerima diri dan segala kemampuan kita, mampu mengoptimalkan diri kita dan tentunya bagiku penting memberi reward bagi diri kita sendiri. Kali ini aku mau cerita apa asaja sih self reward yang aku berikan pada diriku?

Self reward tuh nggak usah yang nyusahin diri juga, hal-hal simpel yang bikin dirimu bahagia aja, nah ini ada 4 ide self reward buat para mommies ya :

Rebahan

Sebagai working mom setiap hari Senin sampai Jum'at aku pasti bangun pagi menyiapkan semua kebutuhan keluarga, nah saat weekend tiba biasanya aku memberi reward kepada diri untuk rebahan. Aku nggak akan memakasa diriku untuk melakukan kegiatan apapun sampai tengah hari, aku rebahan sambil scroll timeline atau hanya sekedar rebahan menikmati rasa malas di atas kasur hehe 

Hangout

Hangout tuh nggak identik dengan ajeb-ajeb ya, biasanya habis gajian nih aku suka hangout sendirian aja, aktifitasnya lebih ke window shopping jadi jalan di mall lihat-lihat printilan yang kadang cuman dilihat aja jarang banget beli. Namun kegiatan hangout ini seperti mampu memberi aku energi dan biasanya aku jauh lebih bahagia dan sampai rumah happy aja bertemu suami dan anak-anak.

Baca Juga : Mentraktir Diri Sendiri

Ngedrakor

Sejak pandemi malaskan ya ke luar rumah jadilah aku memilih aktif ngedrakor lagi. Ngedrakor juga jangan dipaksain karena ntr nggak enjoy. Aku suka aneka genre drakor dan biasanya sih aku suka ngedrakor pagi dan malam hari menjelang tidur.

Beli Baju

Nah urusan beli baju ini aku suka juga, biasanya sih kalau nerima job ngeblog sebagian hasilnya aku alokasikan beli baju. Entah baju tidur, tunik, jilbab atau gamis. Budgetnya biasa saja, yang penting beli baju baru hehe

Well menjadi wanita itu memang complicated tapi kalau mampu menghargai diri sendiri menurutku kita akan mampu menjadi sosok yang baik bagi lingkungan kita. Ketika kita bahagia, maka otomatis menurutku kita mampu menghargai orang lain dengan berbagai sudut pandangnya.

Kalau merasa lelah kita juga harus bisa mengenalinya, karena kalau dipaksakan itu namanya nggak sayang sama diri ya kan? Dan meminta bantuan orang lain juga wujud rasa sayang pada diri kita. Mintalah bantuan pada orang terdekat seperti pasangan, kadang butuh omongan juga supaya pasangan bisa mengerti kalau kita butuh support dari mereka.



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: