-->

Scanner Teman Setia Dalam Menjalani Karir Sebagai Manager Administrasi

Sejak lulus kuliah aku telah mencoba berbagai jenis pekerjaan, hingga akhirnya pada tahun 2004 mengantarkan aku ke daerah terpencil dan sejak saat itu hingga kini aku berkarir di sebuah perusahaan swasta Perkebunan Kelapa Sawit. Karirnya nggak mulus banget karena dinamika pekerjaan selalu ada saja, apalagi aku bekerja di Perkebunan which is nggak ramah perempuan untuk jenjang karirnya. Susah banget untuk mencapai level management hanya karena aku seorang perempuan "ah mana tahan perempuan di lapangan".

Scanner HP enterprise
Scanner and My Job

Perkebunan Kelapa Sawit memang lebih banyak menjanjikan karir bagi pria, job desc pekerjaan sepertinya tak cocok untuk kaum hawa. Seorang manager akan mengawasi 2.500 hektar lahan dan biasanya terdiri dari 5 afdeling/unit sehingga hal ini dianggap tak cocok untuk perempuan. Pada akhirnya aku lebih banyak mengerjakan administrasi dan hingga akhirnya karir ku mentok hanya sebagai Manager Administrasi, tapi aku percaya bahwa ini adalah pekerjaan terbaik untuk kondisiku saat ini, dengan menjadi Manager Administrasi aku nggak perlu ke lapangan dan bisa menjalankan fungsi lainnya baik sebagai Istri, blogger dan seorang Ibu.

Scanner dan Karir

Dalam menjalani karir maka Scanner adalah teman setiaku, pekerjaan administrasi yang aku handle salah satunya berhubungan dengan pihak ketiga yaitu membuat kontrak kerja dengan kontraktor. Kontrak kerja ini terkait pembukaan lahan dan pembangunan infrastruktur, dan karena kami berada di pedalaman maka kontrak seringkali harus kami email dan tentunya ini membutuhkan Scanner.

Scanner adalah sebuah mesin yang terhubung dengan komputer berfungsi sebagai pemindai mirip mesin potokopi hanya saja Scanner hasilnya berupa file digital. Kontrak kerja dengan pihak ketiga adalah dokumen yang tak bisa dianggap sepele, dokumen ini menjadi penentu untuk kami melakukan pekerjaan dan jarak antara kebun dengan kontraktor seringkali berbeda kota sehingga kalau dikirim via jasa pengiriman pasti akan memakan waktu sangat lama that's why aku bersyukur banget kepada teknologi yang menghadirkan scanner untuk memperlancar pekerjaanku.

Awalnya scanner yang aku miliki hanya yang biasa saja, namun semakin lama ternyata jenis kontrakpun semakin beragam dari semula hanya 20 lembar per satu kontrak hingga akhirnya meningkat menjadi 200-300 lembar per kontrak. Scanner yang aku miliki jelas sudah mengesalkan, belum lagi ketika sudah ada di scan sampai halaman 101 eh dokumen malah nyangkut dan harus diulang dari awal, ya Allah teganya hiks! 

Scanner Enterprise HP Solusi Untuk Kelancaran Pekerjaan dan Bisnis

Pengalaman masa lalu memang membuat kita semakin pintar, masalah yang aku alami tadi membuat aku mencari tipe scanner yang lebih canggih dan ternyata perkembangan zaman seiring dengan kemajuan teknologi yang makin canggih hingga kini sudah ada banyak jenis dan spesifikasi scanner yang bisa menunjang kelancaran pekerjaan kalian, bahkan jangan anggap sepele dengan scanner karena pernah satu waktu seorang teman harus di PHK karena dokumen kontrak kerja tak kunjung di email sesuai deadline karena mesin scannya lelet banget, apes!

Scanner Enterprise
Beragam Scanner HP Enterprise

Salah satu scanner yang bisa aku rekomendasikan buat kalian yang bekerja di bidang administrasi adalah Scanner HP (Hewlett Packard), kini scanner bukan lagi berfungsi sekedar pemindai dokumen digital, dengan teknologi scanner yang makin canggih fungsi scanner tak lagi hanya sekedar memindai dokumen. Fungsi lain scanner memungkinkan kita mengelola dokumen lebih baik, nggak perlu lagi banyak buntelan kertas di sudut meja kerja karena scanner bisa mendokumentasikan dokumen lebih terorganisir, scanner juga bisa untuk pengamanan dokumen, siapa yang tahu force majeur kebayang kalo dokumen fisik tiba-tiba hilang atau hancur? Dan hal ini pernah aku alami ketika tsunami menghantam kantor kebun kami yanga da di Meulaboh.

Kenapa aku merekomendasikan Scanner HP? Scanner HP memiliki beragam pilihan untuk mendukung karir dan bisnis kalian, mulai dari kecepatan scan, akurasi warnanya juga menyerupai dokumen asli, aku pernah bete juga nih karena ada perbedaan warna materai antara dokumen asli dengan hasil scannya. Scanner HP juga punya banyak pilihan dimensi kertas, bahkan aku banyak menggunakan ukuran kertas A3 dan scanner HP menjadi andalanku. HP ScanJet Pro 2000 s2 Sheet-feed Scanner adalah salah satu scanner HP yang aku rekomendasikan mengapa?

HP ScanJet Pro 2000 s2 Sheet-feed Scanner

HP ScanJet Pro 2000 s2 Sheet-feed Scanner merupakan scanner yang mempunyai kecepatan scan per menit sebanyak 35 lembar dan bisa bolak balik, kebayang kan memudahkan banget urusan kerjaan ku untuk mendokumentasikan kontrak kerja yang sehari bisa ribuan lembar dokumen. Akurasi warnanya juga keren sehingga mitra kerja nggak meragukan dokumen yang aku email.

Design nya juga aku suka karena slim, jadi nggak makan tempat di meja kerjaku, dan favorit banget karena tipe scanner HP satu ini sangat mengakomodasi kebutuhanku yang setiap hari membutuhkan scan dalam jumlah banyak. Fitur lainnya yang menjadi favoritku adalah OCR (Optical Character Recognition) which is dokumen disimpan dalam bentuk PDF dan langsung bisa aku koneksikan dengan gawaiku. Kualitas file juga bisa kita atur hingga ketajaman 1.200 dpi sehingga dokumen bisa persis aslinya!

HP ScanJet Pro 2000 s2
HP ScanJet Pro 2000 s2

Sanner HP membuat aku lebih mudah melakukan pekerjaan karena aku nggak perlu berdiri ketika scan dokumen, cukup aku masukkan per 50 lembar tanpa aku khawatir ada scan terlewati, bahkan ketika berhenti aku bisa melanjutkannya tanpa repot menyusun ulang dokumen, benar-benar meringankan pekerjaanku.

So kalau kalian mau tahu jenis lainnya bisa banget cek dan dapatkan produk yang sesuai kebutuhan kalian bersama Synnex Metrodata Indonesia yang menyediakan Informasi Komunikasi Teknologi yang mendukung bisnis kalian, bahkan kalau mau jadi reseller juga bisa banget loh! Tentunya Synnex Metrodata Indonesia memiliki pelayanan purna jual yang bisa menjadi andalan kalian, so sudah siap membesarkan bisnis kalian? Cek perangkat teknologi nya di Synnex Metrodata Indonesia ya!






When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: