PediaSure Formula Baru Untuk Tumbuh Kembang Optimal

PediaSure Formula Baru Untuk Tumbuh Kembang Optimal

Webinar 25 Tahun PediaSure

Kamis kemarin 14 Oktober 2021 senang banget bisa hadir dalam webinar yang diselenggarakan Abbot dengan tema "Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia". Webinar ini menghadirkan narasumber diantaranya adalah :

PediaSure Baru
PediaSure Formula Baru

  1. Dr. Jose Rodolfo Dimaano, Jr. selaku Medical Director for Abott Nutrition Business in Pasific Asia Area
  2. dr. Cut Nurul Afifah Sp.Ak beliau adalahs eorang Dokter Spesialis Anak, Konsultasi Nutrisi & Penyakit Metabolik
  3. Sherinna Munaf saat ini sebagai PediaSure Brand Ambassador
  4. Duma Riris Silalahi merupakan Putri Indonesia Lingkungan Tahun 2007

Abbot mengadakan webinar ini sebagai komitmen untuk terus mendampingi anak Indonesia mendapatkan nutrisi terbaik dalam mendukung tumbuh kembang optimal. Abbot merupakan industri yang memimpin secara global untuk kategori healthcare dan bukan hanya menyentuh sektor anak melainkan semua kalangan usia.

PediaSure sudah 25 tahun hadir di Indonesia, sejak tahun 1996 terus berinovasi untuk menghadirkan frrmula terbaik dan Oktober ini PediaSure hadir dengan formula baru lebih mendukung petumbuhan nyata dalam mengoptimbalkan tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Stunting dan Nutrisi

Webinar ini mengingatkanku pada perjuangan mendampingi anak kedua kami yang nyaris mengalami gizi buruk. Seperti yang diungkapkan oleh dr. Cut Nurul Afifah Sp.Ak bahwa stunting bukan lagi sekedar masalah ekonomi dan status sosial, banyak orang tua yang mumpuni juga bisa memiliki anak stunting karena anaknya picky eater. Kasus stunting juga masih menjadi PR besar pemerintah karena Indonesia angka stuntingnya masih diatas ketentuan WHO.

Kekurangan gizi dampaknya bukan hanya sekedar kurang berat badan ataupun pendek tapi memiliki efek jangka panjang seperti daya tahan tubuh rendah, terganggunya kognitif dan risiko penyakit lainnya saat usia dewasa. Karena itu perlu banget ditangani sejak dini dengan memberikan nutrisi untuk tumbuh optimal.

Dalam pemaparannya Dr. Jose Rodolfo Dimaano menyebutkan bahwa ada 1 kasus anak stunting dari 4 orang anak di Indonesia dan hal ini membuat Abbot terus berupaya untuk membantu anak Indonesia tumbuh optimal. Nutrisi dari makanan mungkin tak terpenuhi maka susu pertumbuhan bisa menjadi salah satu solusi memberikan nutris seimbang untuk tumbuh optimal. 

PediaSure Formula Baru

Sewaktu anakku mendapat treatment untuk mengejar tumbuh kembangnya maka salah satu rekomendasi dokter adalah memberikan susu pertumbuhana anak seperti PediaSure dan dalam waktu 3 bulan saat itu anakku menunjukkan kenaikan berat badan yang cukup signifikan yaitu 2 Kg untuk usia 3 tahun. Kini PediaSure hadir dengan formula baru yaitu tambahan Arginin dan Vitamin K2.

Dr. Jose menuturkan bahwa PediaSure formula baru telah diuji klinis didukung oleh basis ilmiah menghadirkan nutrisi yang lengkap dan seimbang sehingga nantinya akan membantu prtumbuhan linear (tinggi badan), berat badan serta daya tahan tubuh anak. Dan berdasarakan uji klinis ternyata anak stunting memiliki kadar Argini yang lebih rendah dari anak biasa tentunya hal ini dipengaruhi oleh asupan nutrisi.

Selain Arginin dan Vitamin K2 formula baru PediaSure diperkaya dengan Triple Protein Complex, Kalsium Tinggi, 14 Vitamin & 9 mineral, AA dan DHA. Arginin dan Vitamin K2 merupakan dua nutrisi yang akan membantu anak tumbuh tinggi karena mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat.

Arginin adalah asam amino bekerja dengan merangsang multiplikasi sel pada tulang sehingga tulang akan tumbuh panjang sementara itu Vitamin K2 akan membawa dan mengikat kalsium pada tulang sehingga tulang akan menjadi lebih kuat.

GrowthPedia

Selain meluncurkan PediaSure formula baru, Abbot juga menghadirkan tools digital yang akan membantu para orang tua atau siapa saja untuk mengukur tinggi badan anaks ecara online. GrowthPedia juga akan memberikan rekomendasi nutrisi yang cocok sesuai pertumbuhan anak kita. GrowthPedia membantu orang tua dalam mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak dan mendorong intervensi nutrisi sejak dini.

Selain webinar Abbot juga memberikan pelatihan online bagi tenaga kesehatan seperti kader kesehatan, bidan, serta tenaga medis lainnya untuk dapat mengenali tanda-tanda malnutrisi dan melakukan tindakan intervensi melalui nutrisi dan pemantauan yang cukup & teratur.

Sherina dan Duma Riris

Sherina adalah artis cilik yang aku kenal lewat film Petualangan Sherina, saat ini Sherina adalah Brand Ambassador PediaSure dan penyuka rasa vanilla ini mengakui bahwa susu pertumbuhan seperti PediaSure lah yang membuat bisa punya banyak kegiatan "aku aktif dan punya segudang kegiatan karena Ibuku memberi nutrisi terbaik seperti PediaSure".

Sementara Ruma Riris yang memiliki dua buah hati juga mengakui PediaSure adalah solusi pelengkap nutrisi tumbuh kembang kedua anaknya. Terkadang saat anak mogok makan, banyak kegiatan butuh nutrisi seimbang untuk menjaga daya tahan tubuh dan memastikan nutirsi terpenuhi dengan optimal, ucap Duma Riris.

So sudah siap memberikan nutrisi terbaik bagi anak? Kini PediaSure dengan formula baru sudah bisa ditemukan di berbagai jenis toko offline dan online dan ada tiga varian rasa yaitu vanilla, coklat, dan madu. 


7 Komentar

  1. Kesehatan anak sangat penting untuk diperhatikan. Salah sedikit saja bisa berabe di masa depan nantinya. Minuman sehat dan bergizi harus diberikan sesuai tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
  2. Waaa pediasure ini susu yang membantu Lina dan Aylan mengejar ketertinggalan BBnya. Anak-anak pada syukaa, tiap bulan selalu dibelikan inii

    BalasHapus
  3. Anakku juga minum susu pediasure, karena makan nya susah.

    BalasHapus
  4. anakku sesekali kukasih ini mak tapi yang formula baru belum pernah cobaaa ahhhh

    BalasHapus
  5. Tar buat cucu akulah, niy.... Berkualitas ini

    BalasHapus
  6. Apa bisa juga sebagai solusi anak yang tidak suka sayur dan buah?

    BalasHapus
  7. Waah arginine penting banget ya buat cegah stunting 😊

    BalasHapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir