-->

Kolaborasi IziHealth dan Pulih@thePeak Untuk Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi

Pandemi memang membuat banyak perubahan pada kita, kita nggak bisa lagi ke luar rumah tanpa masker, parno berpergian dan bahkan terkadang overthinking karena kegiatan banyak dilakukan di rumah saja, belum lagi bicara mengenai faktor ekonomi banyak masyarakat kehilangan pekerjaan atau bahkan harus banting setir untuk bertahan hidup. Kejadian ini tanpa kita sadari mengganggu kesehatan mental, stres, gelisah, bete membuat kita jadi tak bahagia secara batin dan akhirnya kesehatan fisik juga menjadi terganggu.

IziHealth x Pulih@thePeak


Mens sana in corpore sano pepatah latin yang sejak Sekolah Dasar sudah kita kenal dan memiliki arti "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat." Setiap individua seyogyanya harus sehat lahir dan batin, sehat fisik dan bahagia jiwanya. Bila salah satu tidak terpenuhi maka sangat dibutuhkan penanganan yang tepat, kalau tubuh cidera maka kita bisa mendatangi dokter sebaliknya bila jiwa yang tak sehat kita bisa mendatangi ahli seperti Psikiater dan Psikolog.

Kolaborasi IziHealth dan Pulih@thePeak

12 November 2021 aku menghadiri webinar kerjasama yang diadakan oleh IziHealth dan Pulih@thePeak dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun kolaborasi ini hadir sebagai wujud kepedulian dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membangun kesehatan fisik dan mental yang seimbang. Webinar ini memilih tema ""Mengenal Lebih Dalam Mens Sana in Corpore Sano bersama IziHealth dan Pulih@thePeak" 


Webinar ini mengenalkan aku dengan IziHealth sebuah website kesehatan dengan tagline "The Right Choice for A Healthy Life" hadir sejak tahun 2020 untuk memberikan layanan kesehatan secara online dan tidak terbatas hanya konsultasi dan obat-obatan melainkan menyediakan juga layanan online untuk senam dan yoga sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas olahraga di rumah saja dengan panduan terbaik. Pada kesempatan ini hadir Bapak Christian Adhi Putra selaku Head of Operational Izi Sehat Eternal menyampaikan bahwa sebagai komitmen dalam memberikan edukasi maka kali ini IziHealth berkolaborasi dengan Pulih@thePeak menghadirkan layanan kesehatan mental, hal ini melihat fakta selama pandemi banyak orang yang harus kehilangan anggota keluarganya secara mendadak dan mereka perlu ditolong dengan diberikan terapi minimal bisa ngobrol dengan para ahli supaya tidak depresi. 
Sementara itu Ibu Dra Diah Astarini dari Yayasan Pulih@thePeak menyambut baik kolaborasi bersama IziHealth, Ibu Diah mengakui sejak adanya pandemi banyak orang yang mengalami depresi dengan adanya fitur layanan konsultasi berbayar untuk kesehatan mental dengan harga terjangkau maka akan banyak orang yang mulai peduli dengan kesehatan mental. Pulih@thePeak merupakan Pusat Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga berdiri sejak tahun 2014 bertujuan untuk memulihkan trauma psikologis dan psikososial seseorang. Ibu Diah juga menjelaskan bahwa hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah mengenal diri kita, dan lakukan konsultasi dengan Psikolog untuk mendapatkan terapi yang tepat atau bahkan jangan sungkan untuk mendatangi Psikiater mendapatkan pertolongan medis demi jiwa yang sehat. Webinar ini juga membuat aku semakin paham perbedaan antara Psikiater dan Psikolog, kalau Psikiater sekolahnya jelas lebih lama daripada Psikolog karena mereka harus menempuh kuliah kedokteran terlebih dahulu. Makanya yang bisa memberikan obat medis kepada pasien kejiawaan adalah Psikiater sedangkan terapi prilakunya diberikan oleh seorang Psikolog.

Selain mengenal Izi Healt dan Pulih@thePeak, webinar ini menghadirkan Ibu Anggina Salamah, beliau adalah seorang Certified Nutrition Coach, jadilah seperti mendapatkan mata kuliah nutrisi hehe. Beliau menyajikan Piramida Nutrisi dan dari sini jelas ya ladies kalau diet tuh bukan nggak makan melainkan kita mengatur jumlah nutrisi yang masuk sesuai kebutuhan masing-masing. Dan ada 6 kunci nutrisi seimbang untuk menghadirkan fisik yang sehat yaitu konsumsi air sebanyak 8 gelas per hari, poris di piring harus lebih banyaks ayur dan buah, kurangi makanan yang berasal dari tepung, gula tinggi dan minyak. Dan yang tak kalah penting melakukan olahraga secara rutin dan tentunya tidur cukup selama 8 jam, bahkan kita harus punya kebiasaan membaca label dalam kemasan makanan untuk mengetahui nutrisinya.

Piramida Nutrisi

So, bila kalian membutuhkan layanan konsultasi kesehatan mental online bisa banget buat janji dengan Psikolog/Psikiater di IziHealth selain harga terjangkau dipastikan Pulih@thePeak memberikan pelayanan terbaik dengan para ahli yang tak diragukan lagi kemampuannya.



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: