8 Tahun 8 Ruang Kerja

8 Tahun 8 Ruang Kerja

Tahun lalu ternyata aku sudah bekerja selama 8 tahun, rasanya baru sekejap tapi kalau gedein anak ini sudah kelas 2 SD ya haha. Nah aku jadi ingin menuliskan kisah ruang kerjaku selama ngantor di sini (Perusahaan saat ini).

ruang kerja
Ruang Kerjaku - Ulihape

Awal sekali aku menempati sebuah ruangan besar di lantai satu, ruangan itu aku isi bersama seorang General Manager dan rasanya memang sangat besar bila ditempati kami berdua, nyaris satu tahun dan adanya penambahan karyawan di bagian Pengadaan maka terjadi perombakan, kami dipindah ke lantai atas dan Pengadaan menempati ruangan kami.

Selanjutnya di ruangan lantai dua ini isinya ada tiga orang, posisi mejaku berada ditengah jadi aku diapit oleh Manager dan rekan seperjuangan. Tak berapa lama temanku di rolling akhirnya aku memilih pindah posisi ke pinggir sehingga bagian tengah diisi oleh karyawan baru. Well sampai sini aku IT sudah 3x memperbaiki jaringan komputer dan teleponku. Lalu aku tak mampu lagi bertahan karena atasanku perokok akhirnya aku mohon ke Direktur Operasional (Dirops) supaya aku bisa mendapatkan ruangan baru demi kesehatanku, untungnya atasanku tak keberatan. Setelah di sepakati akhirnya aku boleh 'menumpang di ruangan HRD'.

Ternyata menumpang di ruangan orang itu ada rasa nggak nyaman ya, benar kata lagu "gimana juga memang lebih asyik di rumah sendiri" namun karena asap rokok akhirnya aku rela pindah ruangan, duh ini beneran kerasa numpang geng haha, posisi mejaku diletak dibalik pintu masuk. Sebagai penumpang yang baik maka aku tak masalah yang penting aku tak menghirup asap rokok seharian. Oneday Dirops datang mengunjungiku dan beliau kaget dong "wah ini kenapa Uli di belakang pintu?" akhirnya aku dipindah ke posisi belakang, jujurly aku senang banget nih ges karena bebas aja rasanya mojok haha. Sampai satu hari HRD nya ganti, mungkin beliau ada dengar gosip "Kak Uli itu blogger jadi kerjaannya bikin konten mulu", well ges akupun dipindah ke bagian tengah supaya terpantau radar haha, so sudah berapa kali IT merombak jaringanku? 6 kali ya bestie, IT pun sabarnya, karena orang sabar itu pasti kesel ya bestie haha. 

Posisi ini agak bertahan lama, dan nggak ada perubahan sih untukku, semuanya biasa saja. Lalu seorang teman HRD resign dan ada satu meja kosong, yuk rombak ruangan lagi! Akupun pindah kembali ke sisi lain, 7x ya sudah IT memperbaiki jalur komputerku dan berharap itu adalah yang terakhir, tapi ternyata belum! Beberapa waktu lalu aku dipanggil atasanku "Uli, saya sudah tidak merokok maka kamu kembali lagi ke sini". Tak mungkin dibantah bukan? Akhirnya aku kembali ke ruangan lama, di meja lamaku dan IT kembali memperbaiki jalur komputerku untuk kedelapan kalinya.

Iseng aku hitung dan takjub juga kalau aku pindah ke sana sini sebanyak 8 meja dengan masa kerja 8 tahun haha, kadang anakku main ke kantor pasti memberi komentar "Mami kenapa pindah mulu sih?" Dan benar saja ketika aku kembali ke ruanganku rasanya bahagia banget, it feel likes "i am home" bukan berarti kemarin aku tak nyaman, no! Hanya saja memang ada rasa berbeda ketika kita menempati ruangan yang diperuntukkan bagi pekerjaan kita, menumpang di ruangan lain itu asyik juga karena jadi ramai teman dan bisa ada teman jajan haha.

Satu yang pasti semua perpindahanku itu memang perlu adanya, ada saja hal yang aku rasakan sehingga dalam hati selalu berkata "duh nggak asyik di sini" setiap merasa demikian entah mengapa ada saja bantuan, seperti ketika aku di balik pintu eh ada Dirops yang menyuruh aku dipindahkan, begitu juga ketika meja ke-tujuh aku sudah merasa nggak betah, suasananya nggak asik dan MashaAllah atasanku tetiba berhenti merokok dan aku bisa berada di ruangan lain which is membebaskan ku dari rasa jengah tadi, bahagia banget akutu!

8 tahun , 8 ruang kerja mungkin bukan prestasi tapi meninggalkan berbagai kisah untukku "Kak Uli situkang pindah ruangan" haha

0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir