-->

4 Tips Ketika Ibu Ingin Mengajak Anak Ke Kantor

Mengajak anak ke kantor? Why not? Meski ribet tapi ternyata mengajak anak ke kantor bisa membuat anak-anak bahagia. Aku sempat bertanya kenapa ya anak-anak begitu bahagia kalau aku ajak ngantor? padahal mereka enggak nyaman selama di kantor tapi mereka bahagia banget.

Tips
Main ke Kantor Mami

Lantas apa saja sih alasan Ibu Pekerja mengajak anak ke kantor? Apa yang aku tuliskan based on my story ya jadi teman-teman bisa tambahkan poin lainnya.
  1. Bos lagi enggak ada, biasanya aku mengajak anak ikut ngantor ketika bos lagi enggak ada di kantor, alasannya bisa jadi si bos lagi cuti atau lagi kunjungan ke site.
  2. Anak libur sekolah, apalagi pas anak libur trus bos enggak ada maka ini adalah best time banget ngajak anak ngantor hehe 
  3. Anak Sakit, pernah juga ketika anakku sakit dan aku harus ngantor maka anak aku ajak ke kantor supaya aku bisa memantaunya.
  4. Daycare Libur, kedua anakku stay didaycare nah kalau libur terpaksa deh aku ajak ke kantor.
Empat alasan diatas selama ini menjadi penyebab anak-anak ikut ke kantor dan jangan heran ketika dia libur maka yang ditanyakannya adalah "aku boleh ikut kerja gak?" ternyata bagi anak-anak yang ibunya bekerja bersama Ibu adalahs ebuah momen yang kerap dirindukan. Kondisi mereka ketika diajak ngantor jelas enggak senyaman kalao di daycare namun bersama Ibu sepanjang hari membuat mereka bahagia.

Nah supaya perjalanan ke kantor dan selama berada di kantor kita sama-sama merasa nyaman maka ada baiknya Ibu ikuti beberapa tips dibawah ini.


  1. Transportasi, ketika mengajak anak ngantor maka memilih transportasi apa yang akan digunakan adalah yang utama. Biasanya aku akan memilih naik omprengan atau kendaraan online. Meski transportasi publik sudah baik tapi mengajak anak naik kendaraan umum di rush hour bukanlah pilihan terbaik. Mengajak anak ngantor harus siap rugi, pikirkan kenyamanan mereka dan berikan kenangan indah, jangan buat mereka berpikir bekerja itu susah dan ada saatnya kok kita cerita keanak bagaimana perjuangan kita mencari nafkah tapi bukan pada saat mereka kita ajak ngantor. Saat pulang ngantor juga usahakan jangan menggunakan transportasi yang sesak karena semua orang juga lelah jadi jangan gunakan kartu sakti ‘prioritas’ karena aku bawa anak.
  2. Bekal anak-anak, bukan hanya tentang makanan tapi pastikan membawa baju ganti dan mainannya. Hal ini tentu saja supaya mereka bisa bermain dan ibu tetap fokus bekerja. Anak-anak akan betah karen dia punya mainan dan usahakan camilannya ada biar enggak mengganggu waktu bekerja untuk keluar cari camilan.
  3. Istirahat, kedua anakku wajib tidur siang dan kebiasaan ini harus berlanjut meski sedang ikut ibu ngantor. Biasanya aku sudah menyiapkan karpet dan bantal serta selimut sehingga tidur siang tetap berjalan seperti biasa.
  4. Pastikan Pekerjaan Ibu Beres, mengajak anak ngantor bukan juga alasan untuk tak menyelesaikan pekerjaan kantor. Jadi ketika memutuskan mengajak anak ngantor usahakan memang sedang dalam deadline. Dan pastikan smeua pekerjaan hari itu bisa diselesaikan seperti saat tidak mengajak anak ngantor.
So itu dia empat tips yang aku lakukan bila ingin mengajak anak ke kantor. Pernah sih aku bertanya ke seorang teman which is dulu ibunya adalah working mom like me. Menurut dia memang bahagia banget bisa ikut ibu ngantor, kebahagiaan itu enggak bisa dia jelaskan tapi dia bilang selalu senang bisa seharian bersama ibu meski kadang di kantor juga harus dicuekin atau dititpkan ke teman ibu.

(sigh) well memang benar sih ya kitapun ingin selalu bersama anak-anak, namun balik lagi hidup itukan pilihan jadi yakin saja bahwa apapun yang sedang kita jalani adalah pilihan terbaik untuk semua pihak. Berdo'alah kepada pemilik semesta untuks elalu menanamkan cinta dihati kita masing-masing sehingga semua anggota keluarga bisa melihat dan merasakan bahwa apa yang kita lakukan adalah hal terbaik untuk semuanya.


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.