Astra Life becoming Life Insurer of The Future, Jaminan Ketentraman Hati Untuk Orang Tersayang

Astra Life becoming Life Insurer of The Future, Jaminan Ketentraman Hati Untuk Orang Tersayang

Mengapa Masih Banyak Yang Malas Punya Asuransi? 

Pola pikir masyarakat kita berbeda dengan negara maju, di negara maju bahkan asuransi adalah kebutuhan pokok sehingga mereka rela mengeluarkan uang demi punya asuransi. Sementara kita selalu menanyakan keuntungan apa yang didapatkan? Kita selalu berpikir bahwa asuransi merupakan instrumen investasi, dan inilah yang membuat pasaran asuransi di Indonesia cukup beragam karena perusahaan terpaksa menjual asuransi dengan segala keuntungan, alhasil demi mencapai apa yang diinginkan pasar berefek biaya kontribusi yang kita bayar juga cukup tinggi, sehingga punya asuransi hanya bagi mereka yang mampu.

Astra Life Syariah
Astra Life Syariah Bikin Tentram Hati

Asuransi jelas bukan tabungan melainkan sebuah upaya untuk memindahkan tanggungjawab resiko kepada pihak ketiga, asuransi tak bisa disamakan dengan tabungan di bank which is berharap bayar sekian punya saldo sekian. Punya tabungan di bank ketika sesuatu terjadi pada kita apa yang bank lakukan? Nothing! kecuali saldo setelah dipotong administrasi. Tapi ketika punya asuransi some how kalian mengalami hal tak terduga seperti sakit parah bahkan sampai kematian maka perusahaan asuransi adalah pihak yang memberikan ketentraman hati bagi tertanggung dan ahli warisnya. Asuransi ibarat sebuah payung, kita sediakan jauh sebelum hujan, tak pernah merasa rugi meski tak terpakai kala hujan tak tiba.

Ada lagi alasan tak mau punya asuransi karena riba, hei bestie don't worry kini sudah banyak asuransi syariah yang bisa membuat tentram hati karena akad dan prinsip perlindungannya sesuai syariat islam, salah satunya adalah Astra Life Syariah #AstraLifeSyariahBikinTentram

Pentingnya Asuransi

Bagiku asuransi adalah jalan ninja menemukan ketentraman hati, Papaku 32 tahun bekerja di sebuah perusahaan asuransi dari beliau kami sekeluarga memahami bahwa asuransi adalah sebuah upaya untuk menjaga orang tersayang tetap aman meski dalam keterbatasan. Pun ketika aku ingin menikah salah satu pertanyaan yang aku ajukan kepada calon pasanganku adalah "kamu sudah punya asuransi jiwa?", ketika dia menjawab belum maka aku pinta dia membeli satu produk asuransi jiwa untuk membuat tentram hati.

Aku mungkin salah satu dari banyak orang yang menjadikan asuransi sebagai kebutuhan dasar, aku pernah menulis artikel "Berasuransilah Bila Uangmu Terbatas!", kok bisa? Yup! justru karena keterbatasan maka harus punya asuransi, yakinlah selalu ada caranya bila kita menjadikan sebagai kewajiban. Dulu akupun harus mengurangi kebiasaan makan enak demi premi asuransi, mengapa harus punya asuransi? Saat itu aku menjadi tulang punggung keluarga, kebayang nggak kalau terjadi sesuatu padaku? Karenanya aku ingin melindungi orang tersayang, aku ingin ketika hal tak baik terjadi mereka yang aku sayang tak perlu meneteskan air mata memikirkan hari esok. Asuransi membuat aku tentram dan menjalani hidup jauh lebih baik. 

Memiliki asuransi ternyata membuat aku menjalani hidup dengan baik, berjalan kaki di sisi kiri, naik motor harus punya SIM, jangan merokok, dan banyak hal lain sampai temanku bertanya kok teratur banget sih hidup kakak? Lah iya iya? Tak lain supaya kalau terjadi klaim tak ada hal yang membuatnya cacat klaim, artinya punya asuransi justru membuat hidupku lebih disiplin.

Keluarga besarku rerata memiliki asuransi dan manfaatnya memang bisa dirasakan ketika badai itu tiba, 7 tahun lalu adik ipar berpulang meninggalkan kedua anaknya yang masih balita namun diantara kesedihan kehilangan masih terselip ketentraman hati bahwa keponakan kami masih bisa melanjutkan mimpi mereka, dan lalu tahun lalu ibu kedua ponakan kami berpulang menyusul suaminya hancur hati kami melihat mereka menjadi yatim piatu dalam usia yang sangat muda. Namun kenyataan hidup harus terus berjalan, impian kedua ponakan untuk mendapatkan pendidikan terbaik inshaallah tak terkendala, ketentraman hati itu kami dapatkan dari manfaat asuransi. Asuransi adalah wujud cinta untuk orang tersayang dan ini sejalan dengan prinsip Asuransi Syariah dari Astra Life Syariah hadirkan cinta dengan ketentraman hati untuk keluarga #LoveLife #AstraLife #AstraLifeSyariah. 

Mengenal Asuransi Syariah dari Astra Life Syariah 

Asuransi syariah adalah sebuah usaha untuk saling melindungi dan saling tolong menolong di antara para pemegang polis (peserta), yang dilakukan melalui pengumpulan dan pengelolaan dana tabarru yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan prinsip syariah (sumber ojk.go.id

Produk Asuransi Astra Syariah
3 Produk Unggulan Astra Life Syariah

Astra Life adalah asuransi jiwa PT. Asuransi Jiwa Astra dibawah naungan PT. Astra Internasional Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International sejak tahun 2014 terdaftar dan diawasi OJK, hadir memberikan layanan terbaik, menjawab kegelisahan sebagian masyarakat yang enggan memiliki asuransi konvensional, Astra Life Syariah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat memiliki asuransi yang sesuai syariat islam dan jujurly aku juga dibikin tentram dengan kehadiran produk asuransi syariah.

Astra Life Syariah saat ini memiliki tiga produk unggulan yaitu :

  1. Flexi Life Syariah
  2. ASLI Asya Proteksi Syariah
  3. AVA iFamily Protection Syariah
Mumpung bulan Ramadan buat kalian yang ingin memiliki perlindungan boleh banget loh alokasikan dana THR untuk membuat tentram hati keluarga tersayang. Selama memiliki asuransi aku merasa lebih tenang serta hidup yang lebih disiplin. Nah yuk kita ulas apa saja benefit yang ditawarkan oleh ketiga produk Astra Life Syariah. 

Flexi Life Syariah

Astra Life Syariah
Manfaat Flexi Life Syariah

Aku selalu menyarankan bagi teman-teman yang memiliki dana terbatas untuk membeli asuransi jiwa murni, which is ini memang perlindungan untuk orang yang kita sayangi. Flexi Life Syariah merupakan asuransi jiwa murni yang akan memberikan manfaat santunan tutup usia hingga 2 Milyar dan keunggulan produk menurutku adalah bisa dimiliki tanpa cek medis. Selama ini kalau asuransi jiwa murni untuk punya uang santunan diatas 1M wajib cek medis loh! Selain itu masih mendapatkan perlindungan Covid-19, bila tertanggung mengalami kecelakaan dan tutup usia maka uang santunan diberikan 200%. Perlindungan ini diberikan sesuai prinsip syariah, yuk langsung hitung berapa kontribusi yang akan kalian bayarkan untuk memiliki produk Flexi Life Syariah dengan klik Kalkulator Kontribusi kalau cocok langsung beli online saja!

ASLI Asya Proteksi Syariah

Astra Life Syariah
Manfaat ASLI Asya Proteksi Syariah

Masyarakat kita masih selalu ingin punya asuransi namun sekalian berinvestasi, don't worry Astra Life Syariah punya produk yang kalian butuhkan lewat produk Asuransi jiwa unit link yaitu ASLI Asya Proteksi Syariah, produk ini sesuai prinsip syariah memberikan benefit perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran ehm bikin tentram hati deh saat mudik! Keunggulan dibanding asuransi syariah lain adanya tambahan investasi sebesar 3% pada tahun ke-11 serta bonus loyalitas sebesar 25% pada tahun ke 11 dan 16. Tertarik dengan produk ini? langsung beli disini.

AVA iFamily Protection Syariah

Selanjutnya tersedia produk AVA iFamily Protection Syariah merupakan asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah menawarkan benefit perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU. Bukan itu saja masih akan ada tambahan manfaat bagi nasabah yang meninggal dunia ketika melaksanakan ibahda haji atau umroh serta mudik lebaran. Keunggulannya biaya kontribusinya murah banget mulai dari Rp90.000,- per bulan, bisa menambahkan anggota keluarga lainnya dalam satu polis dengan diskon biaya kontribusi 20%. Khusus produk ini bisa dibeli di cabang PermataBank dan online.

Asuransi Syariah Terbaik
AVAiFamily Bisa dibeli di PermataBank

Astra Life Syariah menurutku sangat berinovasi dalam mengembangkan produk, kemudahan lainnya itu kita bisa langsung punya asuransi secara online dengan mudah dan cepat, bahkan bila ingin melakukan perubahan biaya kontribusi, klaim dan perubahan lainnya bisa dilakukan dengan online atau untuk sekedar cek saldo juga bisa diketahui lewat email tanpa harus repot menelepon.

Well semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari asuransi syariah terbaik untuk keluarga tersayang, Ramadan adalah momen yang tepat untuk #LengkapiCintadanKebaikan bersama orang tersayang.

Asuransi Astra Life
Astra Life Syariah Bikin Tentram Hati

Jangan lupa update informasi Astra Life Syariah dengan follow semua akun Social Media Astra Life Syariah!

Instagram : @astralifeid & @ilovelife.co.id

Facebook : @AstraLifeID

Twitter :    @AstraLifeID 

Youtube :  @AstraLifeID



0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir