Sirka : Aplikasi Diet Online dan Kesehatan Lainnya

Sirka : Aplikasi Diet Online dan Kesehatan Lainnya

Program Dietku

Setahun lalu muncul sebuah komitmen dalam diriku untuk memulai usaha menurunkan Berat Badan (BB), jujurly bingung mau mulai darimana. Lalu aku flashback bahwa dulu aku pernah kurus dan mengingat bagaimana saat itu aku bisa memiliki BB yang nyaris ideal. Hanya ada dua rahasianya yaitu jaga asupan kalori dan rutin berolahraga.

Tahun lalu BB ku 78 kilogram dan dari berbagai referensi online aku menyimpulkan kalau mau menurunkan BB maka wajib defisit kalori. Akupun mulai mengurangi asupan kalori dan mempertimbangkan mengurangi cemilan berupa gorengan, mengurangi kebiasaan minum kopi kekinian dan secara rutin melakukan aerobik via youtube selama 30 menit saat weekday dan mengisi olahraga outdoor bersama keluarga dikala weekend.

Aplikasi Diet Online
Program Diet Bersama Sirka

Hasilnya? Setelah satu tahun melakoni kebiasaan baik ini alhamdulillah aku berhasil menurunkan 18 kilogram dan sejak Desember 2023 BB ku di angka 60 kilogram dan kolegaku sudah melihat aku “kurus” namun berdasarkan referensi online ternyata BB ku masih belum ideal dan Indeks Masa Tubuhku masih dalam kategori berlebih (>25 kg/m^2) dan sejak awal targetku memang memiliki BB 55 kilogram seperti saat gadis dulu.

Sejak Desember kemarin aku mengalami stuck, BB ku nggak mengalami penurunan lagi meski aku masih rutin berolahraga dan menjaga kalori. Disaat aku mencari solusi aku menemukan platform konsultasi online untuk program diet dan kesehatan lainnya ”Sirka”.

Pengalaman Konsultasi Diet Online Sirka

Aku menemukan informasi Sirka di group whatsapp dan sebelum melakukan sesi konsultasi online aku mengisi assessment secara online untuk mengetahui apa tujuanku, bagaimana kebiasaan makan dan kegiatan harianku. Aku isi sekitar 10 menit dan hasilnya sama dengan yang aku ketahui bahwa IMT ku masih over dan karenanya masuk kategori berisiko kena penyakit kronis. Setelahnya aku booking konsultasi online dan langsung mendapat jadwal.

Akhirnya pertanyaanku kok stuck ya BB ku? Terjawab sudah oleh ahli gizi Sirka, menurut Himawati Harisatul Ihsani Alfaruqi S.Gz untuk orang yang sedang melakukan program diet memang kerap terjadi stuck penurunan BB hal ini bisa disebabkan oleh asupan kalorinya belum sesuai bisa berlebih atau justru kurang. Selama menjalankan program diet tubuh akan menyesuaikan asupan dengan pembakaran kalori. Hal yang mengagetkan buatku karena ternyata ketika tubuh kurang kalori maka pembakaran akan melambat dan tubuh akan beradaptasi dengan menyimpan cadangan energi.

Saat konsultasi aku mendapat banyak informasi dan bisa bertanya apa saja serta mendapatkan jawaban yang memuaskan karena kita dihadapkan dengan ahli gizi berpengalaman. Aku masih ingin menurunkan 4 kilogram lagi menuju 55 kilogram dan berdasarkan rekomendasi yang aman dari aplikasi Sirka, aku butuh waktu 8 minggu. Aku percaya karena estimasi Sirka telah disesuaikan dengan WHO which is penurunan BB yang baik itu hanya berkisar 0.5-1 kilogram per minggu.

Konsultasi Online
Sesi Konsultasi Online Ahli Gizi Sirka

Status gizi dilihat dari indikator IMT dan Lingkar Pinggang sementara itu kedua indikator ini tidak menggambarkan persentase lemak tubuh so kalau ingin tahu kondisi lemak maka ada pemeriksaan lebih lanjut.

Sesi konsultasi berlangsung selama 25 menit dan akupun mendapatkan hasil dan sedang mempertimbangkan untuk langsung join program penurunan berat badan Sirka. Menurutku konsultasi ini cukup interaktif dan bisa menambah wawasan, bebas bertanya apa saja dan tidak ada judgement dari ahli gizi Sirka kepada kita, cukup nyaman dan mengasyikkan.

Mengenal Sirka Aplikasi Diet Online

Sirka adalah sebuah aplikasi program diet kesehatan yang dirancang untuk membantu penggunanya mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dan program untuk mendukung pengguna dalam perjalanan diet dan gaya hidup sehat. Aplikasi Sirka tersedia di playstore dan Appstore download secara gratis!

Aplikasi Sirka bukan hanya sekedar aplikasi diet/penurunan berat badan online tapi lebih dari itu di Sirka kalian bisa menemukan program kesehatan lainnya seperti: Program Weight Management, Metabolic Care (Diabetes, Hipertensi, dan Kolesterol Tinggi), dan Women’s Health (Program Hamil, PCOS, Postpartum, dan Menyusui). Ada pula program terbaru yaitu Medical Weight Loss yang menggabungkan pengobatan dokter dan penerapan gaya hidup sehat untuk kondisi obesitas yang lebih kompleks.

Sirka memberikan layanan kesehatan berupa program, pendampingan dari dokter, ahli gizi, dan sport coach, serta produk nutrisi untuk menjawab masalah berat badan, kesehatan wanita, pencernaan dan manajemen penyakit kronis. Uniknya program di Sirka semua sudah diatur sedemikian rupa jadi beberapa fase agar kita dapat mengadaptasi gaya hidup sehat secara bertahap, jadi gak overwhelmed deh!

Sirka meyakini bahwa gizi adalah pilar utama kesehatan dan setiap individu itu unik sehingga punya perjalanan berbeda untuk sehat, serta Sirka memberikan saran dan program sesuai fakta ilmiah dan saat konsultasi juga aku diingatkan untuk tidak menjalankan program diet dengan penurunan berat badan melebihi ketentuan WHO.

Program Penurunan Berat Badan Sirka

Sirka memiliki Program Manajemen Berat Badan, Sirka akan memberikan program pendampingan selama 3 bulan dengan ahli gizi/dietisien & sport coach secara personal untuk mengelola berat badan dan membangun gaya hidup lebih sehat dengan menerapkan pola makan, aktivitas fisik, pola tidur, dan manajemen stres yang sesuai dengan kebutuhan individu (termasuk kondisi kesehatan, tujuan, dan preferensi).

Seperti aku bila ingin ikut program penurunan berat badan sirka maka program yang dianjurkan adalah program 3 bulan dan ada pilihan durasi lainnya yaitu 6 dan 12 bulan. Semakin lama durasi program yang dipilih otomatis biayanya semakin murah dan tentunya ini worth it banget sama semua akses yang didapet, gimana enggak? Kalian bisa terhubung dengan dokter, ahli gizi, sport coach dan nggak perlu repot ngitung kalori sendiri secara manual karena akan ada fitur di aplikasi yang ngebantu hitungkan, pokoknya tinggal beres dan fokus pada program penurunan berat badan kalian.

Medical Weight Loss Program

Salah satu yang membuat aku mencoba konsultasi di Sirka ya karena aku mengalami stuck dalam menurunkan berat badan dn di Sirka tersedia Program Medical Weight Loss, jadi program ini lebih intens lagi sob karena merupakan program gabungan antara pengobatan dokter dan pola gaya hidup sehat so dipastikan hasil penurunan berat badan juga lebih signifikan tapi tetap aman, so kalian yang punya permasalahan yang sama bisa mencoba program medical weight loss Sirka ini ya!

Lalu apa saja yang diperoleh selama mengikuti program?

Pada bulan pertama kita akan diajak Sirka untuk mengenali kondisi tubuh & kebutuhan personal, dari mengetahui status gizi, dan kebutuhan harian dilanjut dengan menetapkan tujuan pola makan dan langkah-langkah awal untuk memulai perjalanan menuju penurunan berat badan dan gaya hidup sehat.

Pada bulan kedua Sirka akan mengajak klien membangun fondasi dan mengasah kebiasaan baru yang tepat untuk kehidupan harian kita dengan memperhatikan pola makan teratur dan seimbang, memilih camilan yang lebih sehat, dan memulai rutinitas aktivitas fisik yang sesuai dengan kondisi tubuh klien.

Di bulan ketiga klien akan mengalami penurunan berat badan lebih dari 3% dari berat badan awal dan klien sudah mampu mengurangi kebiasaan makan yang tidak sehat, meningkatkan durasi aktivitas fisik, menegakkan pola tidur yang memadai dan berkualitas, serta meningkatkan kemampuan mengelola stres.

Manfaat Sirka
Benefit Program 3 Bulan Sirka

Mengapa Memilih Sirka?

Jujurly aku baru sebatas mencoba sesi diskusi online pada beberapa platform diet online, dan aku bisa membuat kesimpulan keunggulan yang dimiliki Sirka adalah :  

  1. Personalisasi : Salah satu kelebihan utama Sirka adalah kemampuannya untuk menyediakan rencana diet yang dipersonalisasi. Dengan memperhitungkan tujuan kesehatan, preferensi makanan, dan batasan tertentu, Sirka membantu pengguna mencapai hasil yang diinginkan dengan cara yang sesuai dengan masing-masing individu.
  2. User Friendly : Antarmuka pengguna yang intuitif membuat Sirka mudah digunakan bahkan bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan teknologi. Dengan navigasi yang sederhana dan petunjuk yang jelas, pengguna dapat dengan cepat memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Sirka
  3. Data yang Akurat : Dengan basis data makanan yang luas dan algoritma penghitungan yang canggih, Sirka menawarkan pengguna informasi nutrisi yang akurat dan berguna. Ini membantu pengguna membuat keputusan yang lebih baik tentang pola makan mereka dan memastikan bahwa mereka memenuhi kebutuhan gizi harian mereka.
  4. Tenaga Ahli Berpengalaman : Sirka menyediakan tim ahli berpengalaman dan so far pas sesi awal senang banget dengan ahli gizi Sirka, vibesnya bikin semangat dan mengapresiasi usaha yang aku lakukan meski otodidak dan mana yang udah baik diakui baik oleh Sirka.
  5. Pendampingan 1:1 : Selama program berlangsung, bener-bener dibimbing sama tenaga ahli di Sirka, jadi gak akan dibiarin terlantar jalanin prosesnya sendiri.

Kalkulator BMI Sirka

Nah buat kalian yang mau memulai program diet, langkah awal kalian harus mengukur Indeks Massa Tubuh (IMT) atau Body Mass Index (BMI) supaya kita mengetahui kondisi tubuh kita sejauh apa sudah melewati standar seharusnya. Sirka memiliki kalkulator BMI dan kalian bisa langsung mencobanya GRATIS di sini cukup masukkan usia, berat dan tinggi badan lalu hasilnya bisa kalian dapatkan sepertiku di usia 45 tahun memiliki BMI 25.5 dan angka ini menunjukkan berat badanku berlebih dan masuk kategori pre-obesitas karena BMI ideal itu 25.0.

Kalkulator BMI Sirka
Kalkulator BMI Sirka

Trus gimana dong Li kalau mau beli programnya? Kalian bisa langsung check out via aplikasi atau kalau aku lebih senang check out by admin karena via admin kita bisa reschedule pengaktifan programnya, bahkan kalau mau daftar by DM Instagram sirka.io juga bisa!

So dengan berbagai fitur dan kelebihannya, Sirka adalah pilihan yang solid bagi kalian yang mencari dukungan dalam perjalanan diet dan gaya hidup sehat. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat dengan lebih mudah mencapai tujuan kesehatan dan menjaga kebugaran secara berkelanjutan. Yuk segera jadwalkan konsultasi online bersama Sirka dan dapatkan Program Kesehatan sesuai kebutuhanmu!


19 Komentar

  1. Saya mau banget cobain. Masih PR nih ke angka ideal seperti sebelum pandemi. Meskipun udah ada penurunan BB. Tapi, kayaknya mulai stuck dan belum turun lagi, Jadi masih agak berat untuk beraktivitas.

    BalasHapus
  2. Mauuu.... pengen juga menurunkan berat badan nih, udah kerasa gampang pegel kaki dan nafas ngos-ngosan kalau di pakai naik turun tangga. Jadi pengen ngulik lebih jauh program medical weight loss di Sirka. Apalagi penurunan BB nya pelan ya, sesuai rekomendasi WHO, 0,5 - 1 kg per minggu, jadinya pasti aman buat tubuh

    BalasHapus
  3. Akhirnya daku mengetahui trik diet sehatnya kak Uli. Asiknya ini dipantau ya kak, jadi penurunan berat badan pun gak yang drastis dan gak jelas. Semangat selalu kak Uli menuju body goals

    BalasHapus
  4. Keren banget mbak. Boleh nih dibagi menu sehat setiap harinya. Supaya bisa defisit kalori

    BalasHapus
  5. Aku senang kalau liat perkembangan diet mba Uli. Konsisten keliatan mudah tapi tak mudah dilaksanakan. Setahun turun 18 kilo ini terbaik. Makasih rekomendasi Sirka ini bagus juga ya buat maintenance berat badan

    BalasHapus
  6. Wah lumayan serius juga ya program dietnya Mba Uli. Pantesan hasilnya juga kelihatan banget sih. Dg bantuan sikra jg bs memantau dan evaluasi secara lebih aktual yaa

    BalasHapus
  7. Wow jadi penasaran mau coba juga kalkulator BMI Sirka nya itu
    Sepertinya karena usia kita hampir sama, masalah dan solusinya juga bakal mirip

    Tapi beneran lho Kak, sekarang ini terlihat lebih ramping daripada tahun lalu
    Lihat di efbe maksudnya.

    BalasHapus
  8. Idah Ceris11/05/24, 08.36

    Ya Alloh, bahagia sekali bisa turun lebih dari 10kg, Mbak. Semoga target penurunan BB berhasil ya, Mbak. Pendampingan penurunan BB dari Sirka ini nggak diragukan lagi, ditangani ahli gizi yg kompeten.

    BalasHapus
  9. Menarik banget Sirka, apalagi buat kita-kita yang care sama pola hidup sehat ataupun mau diet. Jadi diet nya lebih terkendali dan ga abai terkait pemenuhan gizi 😍 Diet seru, makin sehat..

    BalasHapus
  10. Memang ya kuncinya tuh kita juga harus tetap konsisten sebenarnya ya mak. Aku pun waktu itu berasa banget kok berat badanku stuck ya, terus ngobrolah sama teman yang kebetulan dia ahli gizi. Mulai deh mengurangi makanan yang bagiku itu menyenangkan wakakaka... Ditambah dengan olahraga deh, alhamdulillah perlahan beratnya mulai terkontrol.

    BalasHapus
  11. Bagus ya program diet dengan Sirka ini karena disesuaikan dengan kondisi tubuh kita dan didampingi privat oleh ahli berpengalaman jadi lebih terukur dan aman

    BalasHapus
  12. Pasca melahirkan anak kedua 2 tahun yang lalu, masih PR 10 kilo nih yang harusnya 60 kg sekarang masih 70 kg. Huhu.. sepertinya saya juga harus pakai SIRKA dan motivasi yang kuat tentunya :D

    BalasHapus
  13. Berbicara soal diet, saya merasa kesentil banget. Udah lama niat tapi niat aja, masih tetap mengonsumsi kalori yg gila seperti gorengan dan aneka jajanan.

    Selain itu udah jarang olahraga. PR banget emang buatku untuk olahraga. Jadi pengen nih pakai sirka.

    Btw, saya langsung otw ngecek BMI nih. Hihihi

    BalasHapus
  14. Baca postingan Mak Uli aku jadi makin terinspirasi buat dapetin berat badan ideal. Huhuhu jadi makin cantik dan sehat

    BalasHapus
  15. Aku otw ke Sirka aja apa ya. Kayanya kudu diet juga karena badan mulai terasa begah, kurang nyaman. Meski online, tetap jelas kan. Dietnya nyesuaiin sama kita, bukan ngikut orang lain

    BalasHapus
  16. Perlu konsisten ya kalau ingin diet gak boleh lupa dan wajib menahan diri hehe. Ini yang paling berat menahan diri dan godaan makanan itu berat banget

    BalasHapus
  17. Duh apa kabar aku yang saat ini obesitas deh. Mau niat diet tapi suka terdistraksi. Sepertinya harus menggunakan aplikasi sirka agar diet semakin niat ya

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah, Sirka sangat membantu, ya, Mba. Persoalan naik dan turun berat badan mesti jadi problem banyak orang yang butuh banget penanganan personalisasi.

    BalasHapus
  19. Yampuun... ka Ulii..
    Pas banget siih.. pas aku baca artikel ini, pas aku lagi ngemil roti susu keju cokelat. Uda gak bener aja makan di atas jam 9 malem kan yaa..
    Huhuhu.. Kudu menerapkan program Sirka untuk mendapatkan BB ideal plus sehat.

    BalasHapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir