Mendapat Petunjuk Lewat Mimpi

Mendapat Petunjuk Lewat Mimpi

Arti Mimpi

Buat kalian mimpi itu sekedar bunga tidur atau petunjuk? Aku pribadi jarang bermimpi, makanya kalau sudah bermimpi biasanya merupakan petunjuk bagiku dan aku akan mencari arti mimpi. Senang banget dengan tema ODOP kali ini yang mengangkat tema mimpi, duh ada banyak kisah mimpi yang pengen banget aku ceritakan bahkan suamiku saja pernah harus buat pengakuan karena aku dapat clue dari mimpi haha, mau nggak percaya tapi terjadi!

Arti Mimpi
Arti Mimpi

Bukan hal aneh di keluargaku setiap ada yang bermimpi kami akan membahas dan mencari arti mimpinya, meski kadang apa yang dimimpikan akan terjadi dan tak bisa kami cegah tapi bak sedia payung sebelum hujan begitulah arti mimpi bagi keluarga kami.

Mimpi Ketika Menunggu Keputusan Kuliah

Aku memang anaknya malas effort haha, jadi waktu ingin melanjutkan kuliah aku memilih jalur PMDK, apa ya istilah saat ini? Pokoknya itu seleksi masuk kampus negeri tanpa tes. Jadi aku ingin menunggu apakah aku terpilih atau tidak baru kemudian aku mendaftar bimbel untuk persiapan UMPTN. Alhasil seminggu sebelum pengumuman saat tidur siang aku bermimpi, aku berjalan menanjak dan berhasil sampai ke atas.

Akupun bercerita kepada Mamak tentang mimpiku, Mamak langsung memeluk dan mengucapkan selamat bahwa aku akan terpilih lewat jalur PMDK, alhasil aku tak jadi daftar bimbel, super PD padahal pengumuman masih satu minggu. Hari yang dinanti tiba dan alhamdulillah seperti mimpi aku memang berhasil masuk kampus negeri tanpa tes, alhamdulillah. 

Mimpi Ketika Galau Pacaran

Sebelum menikah ada beberapa cowok yang mampir dalam kehidupanku, lagi-lagi ya aku tuh malas banget buang waktu pacaran tanpa ending yang jelas. Namun ini ketika aku sudah di usia 25 up ya, sebelumnya sih memang enjoy saja pacaran karena belum ada kepikiran menikah, sejak ingin menikah maka aku berharap berpacaran dengan orang yang akan jadi suamiku. Karenanya aku kerap berdoa dan mohon diberikan petunjuk lewat mimpi, nah khusus tentang pacar ini mimpiku tuh sama, aku akan mimpi naik bisa dengan si pria tersebut dan hasilnya entah aku yang turun atau dia yang turun intinya kami berpisah maka artinya bukan dia jodohku. Makanya ketika sama suamiku aku juga bermimpi yang sama naik bis hingga sampai ketujuan makanya aku yakin dia jodohku meski tak sesuai ekspektasku namun aku yakin berkat mimpi hahaha, namanya juga jodoh yes!

Mimpi Teman Kecelakaan

Nah ini baru saja terjadi minggu lalu, aku bermimpi naik bis dengan teman kantorku dan bis yang kami naiki mengalami kecelakaan ketika hendak berbelok "nyungsep" namun kami selamat semua. Kalao diartikan andaipun ada masalah mungkin akan ada solusi, atau andai terjadi seperti mimpi maka akan selamat. Kebetulan teman yang aku mimpikan sudah membeli tiket untuk berlibur dan aku ceritakan kedia mimpiku dengan maksud supaya berhati-hati. Jumat malam dia berangkat bersama travelnya dan Minggu pagi grup whatsapp ramai karena dia mengabarkan kecelakaan dan dari rekaman video yang diambil salah satu korban seperti itulah mimpiku, ketika hendak belok bisanya nyungsep dan alhamdulillah temanku dan peserta tour lainnya juga selamat. Setelahnya beberapa teman yang sempat aku ceritakan tentang mimpi tersebut sampai pada kaget "kok mimpi kakak jadi nyata?"

Sebelum Aku Kecelakaan Adikku Bermimpi

Mimpi itu datang biasanya dekat dengan waktu yang akan terjadi, bahkan keluargaku menafsirkan mimpi itu akan kadaluarsa bila sudah satu minggu, bila tak terjadi artinya "aman" mimpi kami hanya sebagai bunga tidur. 

Tahun 2021 akhir aku mengalami kecelakaan motor, tiga hari sebelumnya adikku menelepon menanyakan kabarku "apakah aku sehat atau sedang ada masalah di kantor?" Karena aku menjawab tidak maka kamipun berharap hal tak baik itu hanya bunga tidur. Tetap berhati-hati dalam seminggu kedepan, aku menghindari konflik di kantor, berusaha makan lebih banyak biar nggak sakit eh siapa yang bisa tahu ternyata kecelakaan motor itu adalah makna mimpi adikku.

Bila sudah terjadi kami hanya pasrah dan paling tidak nggak penasaran, nggak bertanya-tanya lagi apa makna mimpi kemarin.

Mimpi Dandang Bocor

Seminggu lalu aku bermimpi memasuki sebuah rumah, aku ingin memasak air dan menemukan dandang untuk memasak air, namun setelah kompor dinyalakan air nya nggak ada "oh ternyata dandangnya bocor" lalu aku mencoba mencari wadah lain dan menemukan teko berbahan stainlees apesnya sama aja bocor, lalu akupun terbangun dari tidur. Arti mimpi sebenarnya lebih bisa dianalisa dengan logika, yah namanya wadah masak kita bocor berarti arti mimpi ku kurang baik. Meski maknanya nggak baik jangan membuat kita hanyut, aku berkeyakinan mimpi itu hadir untuk mempersiapkan kita.

Alhasil aku menyadari makna mimpi itu adalah akan terjadi pengeluaran keuangan yang boros dan benar saja ketika aku membuat coretan calon pengeluaran di bulan Juni akhirnya dandang bocor itu aku artikan sebagai kran keuangan yang deras keluar. Juni nanti akan ada hari raya kurban, akan ada daftar ulang, beli seragam, tas dan perlengkapan lainnya untuk sekolah. Huwaaa dan keesokan harinya ketika menggeser motor alamak ternyata aku harus bayar pajak motor juga! Bocorrrr apa jebol sih hahaha

Nah apakah kalian sama denganku? share dong di kolom komentar ya!

 



 


0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir