Showing posts with label holiday. Show all posts
Showing posts with label holiday. Show all posts

20170418

Mau Jadi Backpacker ke 5 Negara Asia Tenggara? Siapkan Waktu 14 Hari!

Malam travellers !



Kadang untuk berlibur itu memang butuh cuti yang banyak, yah berlaku bagi kebanyakan kita nih yang bernasib menjadi karyawan, tapi kalaupun gak karyawan tetap susah ya meninggalkan bisnis berlama-lama. Karenanya paling banyak bisa berkunjung ke dua negara dalam sekali periode cuti, tapi malam ini aku bawa kabar gembira nih, kalian bisa keliling ke 5 negara Asia Tenggara hanya dalam 14 hari, wow ! How could ya genks ?

Logika sederhana nya kan begini ya, kalau kamu pelajar atau pekerja kantoran, akan susah meluangkan waktu untuk pergi berlibur. Apalagi juga tujuan liburan itu ke luar negeri. Mungkin kamu bisa memanfaatkan long weekend, tapi tetap saja, setidaknya hanya akan ada waktu tiga hari untuk berwisata. Itu pun jika kamu memilih sarana transportasi udara, memanfaatkan tiket promo Air Asia misalnya.


Bisa pergi ke mana dalam waktu tiga hari jika tetap ingin ke luar negeri? Untuk area Asia Tenggara, kamu bakal cuma bisa berkunjung ke satu negara saja, misalnya Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, atau Vietnam. Well, jika kamu ingin pergi ke lima negara itu dalam sekali jalan, setidaknya harus siap meluangkan waktu sedikitinya 14 hari hingga sebulan.

Mungkin bagi para pelajar atau pekerja bisa berhenti membaca sampai di sini, tapi jika penasaran juga akan apa saja yang bisa kamu lakukan dan bakal ke mana saja selama 14 hari itu, simak terus tulisan ini sampai selesai. Sudah siap mupeng? Yuk langsung saja simak, akan ke mana saja kita dari negara pertama hingga kelima!

20170307

Holiday dan Oleh-Oleh

Isi kepala itu tergantung pengalaman, pengalaman yang terbaik adalah yang terjadi pada diri kita, sebuah berkah kalau bisa menjadikan pengalaman orang lain sebagai pembelajaran.

Sebenarnya sudah lama banget pengen menulis sebuah opini terhadap banyaknya teman yang menshare artikel "Jangan minta oleh-oleh". Poin-poin di dalam artikel itu semuanya benar, bisa jadi teman lu itu cuman backpacker, bisa jadi dia sibuk, belum tentu pula selamat balik ke rumah, so stop minta oleh-oleh !

Tapi aku tidak , justru menurutku holiday itu sempurna dengan sebuah kegiatan membeli oleh-oleh. Bayangkan ketika kita pergi berlibur mengabarkan kepada orang tua, pamit dengan rekan kerja apalagi pengganti kita selama cuti berlibur, adik minta ikut tapi ga kita ajak karena terbatasnya dana, atau tetangga kita titipi rumah beberapa hari karena harus stay di kota lain untuk urusan holiday. Apa isi kepala mereka ? Tentu sebuah kebahagiaan mendengar kita akan berlibur, sebuah asa untuk bisa ikut, doa untuk keselamatan kita, jadi apa salahnya setelahnya mereka dengan tersenyum untuk mengakhiri perbincangan "ya udah semoga selamat dan jangan lupa oleh-oleh ya ?" Trus hanya karena kata-kata itu lu bete ? Lu jawab iya aja, yakin deh mereka akan bahagia padahal mereka gak tahu bakalan menerima apa.