Mesin Pencari Untuk Anak-Anak : Kiddle.co

Mesin Pencari Untuk Anak-Anak : Kiddle.co

Kiddle.co
Hai mom's, susah yes mau ngejauhin gadget dari anak-anak. Kalo aku iya sudah terlanjur, jadi percuma mau dibuat teori ini itu, soalnya anaknya sudah terlanjur paham, sudah terlanjur suka dan memang yes waktu yang sangat terbatas membuat aku mengalah akan situasi ini. Tapi bukan alasan untuk melakukan pembiaran mom's. Seperti Youtube kemarin kita bisa set offline mode, jadi kita merasa agak aman kalau memberikan gadget kepada anak.




Nah ini ada kabar yang lumayan buat lega mom's, Google telah melaunching mesin pencari yang diperuntukkan khusus bagi anak-anak kita. Ya memang tidak menjamin 100% keamanan  anak-anak dari jahatnya internet ya moms. Tetapi paling tidak dengan adanya kemauan dari Google menunjuukan kepedulian terhadap perkembangan era digital yang semakin tak mengenal usia.



Mesin pencari ini diberi nama Kiddle.co, dari warna nya tentu sudah akrab ya mom's looks like Google warna biru, merah, kuning dan hijau. Mesin pencari ini juga diberi tema anak, tampak seperti ada robot berada diluar angkasa, warna yang ramai sehingga dipastikan menarik untuk anak-anak. Ada web, gambar, berita dan video, benar-benar dirancang untuk anak-anak beberapa kata kunci langsung keluar beserta gambarnya.

OOps...
Tadi aku coba mom's ketik kata "porn" dan keluar peringatan bahwa kata yang dicari mengandung kata yang tidak baik. Tetapi mesin pencari anak ini juga belum sempurna ya mom's, beberapa kata berbahasa Indonesia masih belum dapat dikenali, tapi paling tidak bentuk perhatian seperti ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk tidak terlalu parno memberikan keleluasaaan bagi anak-anak berseluncur di dunia maya apalagi zaman sudah berubah menuju dunia digital.




Oh iya kita juga bisa loh kasih masukan atau menyarankan situs-situs yang akan diblocking, yuks kita bantu google menyempurnakan mesin pencari anak ini demi anak-anak kita juga moms. Sekarang tinggal kita sebagai orang tua mendampingi anak-anak dan memberikan arahan yang tepat agar anak-anak bisa memanfaatkan era digital ini dengan bertanggung jawab juga. So mom's coba yuk mesin pencari anak ini, jadi biar bisa belajar bareng anak nantinya...

2 Komentar

  1. Semoga semakin banyak aplikasi positif seperti ini.. Demi masa depan generasi bangsa yg lebih baik ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jd kita sbg ortu juga tinggal ngawasin ya

      Hapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir