20160302

Setting Facebook Yuuk !!

Akhir-akhir ini suka deh lihat status teman yang isinya bak pengumuman : 


  1. Siapa yang sembarangan nge-tag gue ke jualannya maka akan gue block! 
  2. Maaf buat yang suka nyampah dengan share-share resep makanan akan aku unfriend 
  3. Siapa ini suka banget masukin gue ke grup-grup aneh ! 
  4. Karena suka berita hoax lu terpaksa gua unfriend 
  5. Plis ya gue gak suka main game so jangan invite gue lagi! 
Status-status seperti diatas sering berseliweran di beranda facebook ku, seyogyanya facebook itu sudah dilengkapi dengan berbagai tools, tetapi kebanyakan dari kita memang tidak suka ngutak-ngatik. Pada menu setting facebook, banyak hal yang bisa kita lakukan, bagaimana supaya kita tidak ditag sembarangan, tidak diundang dalam permainan, dan lain sebagainya tanpa harus membuat sedih hati teman yang bisa jadi juga hal tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan teman kita.

So, ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk setting facebookmu :  



  1. SAVE ARTIKEL, SAVE RESEP  Nah seringkan sekarang banyak artikel menarik, bahkan resep-resep makanan yang sederhana yang pengen kita simpan. Tetapi kebanyakan selalu klik share dengan maksud menyimpan di berandanya. Alhasil teman kita terkadang merasa bosen, deuhh segala resep di share . Untuk amannya kamu tinggal klik tanda panah dipojok kanan artikel lalu pilih simpan artikel atau simpan apapun. Lalu untuk melihatnya kembali kamu hanya tinggal ke home dan lihat folder save atau penyimpanan, disana sudah terkumpul berbagai artikel yang kita simpan. Tentu cara ini lebih baik, mudah dicari dan tidak membuat teman kita pusing hehehe 
  2. HIDE POST, UNFOLLOW, Untuk kamu yang tidak suka postingan dari teman entah karena selalu memposting poto yang gak enak, atau hal-hal yang mengandung kebencian maka selain unfriend ada cara kalem yang bisa kamu lakukan. Sama dengan hal diatas klik tanda panah dipojok kanan nama temanmu maka akan ada beberapa pilihan : 

  • Hide post : bila memang kamu tidak suka maka kamu tinggal klik, dijamin kamu tak akan melihat postingan yang membuatmu kamu bete 
  • Unfollow : klik unfollow jika memang kamu sudah muak dengan semua postingan temanmu maka esoknya dan sampai kapanpun kamu tidak akan bisa tahu lagi update-an dari temanmu, tiba-tiba kangen yang tinggal cari namanya lalu masuk beranda temanmu hehehhe
  • Report Post : klik jika kamu rasa harus dilaporkan, biasanya kalo banyak yang report team FB akan mendelete postingannya 
  • Save link : untuk menyimpan 
  • Turn On Notification : bila kamu klik maka tanpa kamu berkomentar nanti akan ada pemberitahuan siapa saja yang berkomentar dipostingan tersebut, atau sebaliknya kamu sudah komen dan kamu tidak ingin lagi mengikuti perkembangan komentar lain maka tinggal turn off notification saja ya! 

3. AUTO PLAY VIDEO Ada lagi yang buat status "duhhh ini FB masak asal mutar videonya, gimana kalo anak-anak lagi pegang HP? atau habislah kuota gue! Tenang guys manfaatkan tools yang sudah di created bang Marck, lu tinggal ke setting lalu cari VIDEO kemudia off kan Auto Playnya, beres masalah.


4. TIMELINE AND TAGGING Pada bagian setting pilih bagaimana anda bisa mengatur time line anda, siapa saja yang boleh post atau bahkan seperti saya yang bisa post di time saya hanya saya, dan untuk menghargai teman-teman saya menyetel di bagian tagging bahwa siapa saja boleh mentag saya,,eiiitss tapi tetap lewat moderisasi, biasa nya ada pemberitahuan dulu teman menge-tag kalo saya setuju saya klik barulah muncul di time line saya. Jadi gak ribetkan sob, kita gak merepet temanpun nyaman dan akhir-akhir ini seperti virus maka ada beberapa akun yang memasukkan kita ke grup yang ga jelas isinya. Menyiasatinya cuekin jangan intip grupnya , udah cuekin pokoknya pura-pura ga tau, kalo anda klik maka dia akan otomatis balik lagi mengundang kita, atau cara kedua hubungi teman anda suruh ganti password, atau delete dia dari pertemanan kemudian invite lagi. 

Jadi kalo sudah ada sosial media yang cari tahu juga caara menggunakannya, jangan asal pakai, asal marah pulak! be smart yah, jangan hape aja yang pinter!

8 comments:

  1. Replies
    1. supaya gak bete sendiri mbak..dicoba ya

      Delete
  2. Saya bbrp kali unfollow yg pasang status nyinyir or baper mulu di FB :))

    ReplyDelete
  3. ternyata bisa disave ya, duh baru tau aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya malah gampang disave bs dicek lagi dari pada share kudu cari2 lagikan

      Delete
  4. Kalo Ida sedang cari cara agar tidak bisa diundang ke group Mak. Soalnya kadang gak sempet leave group kalo sudah dimasukkan.Ampek 500an group tu. Group yang gak jelas jelas itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu unfriend yg add, trus nanti add lagi, krn itu semacam virus mak

      Delete

Komentar mu Informasi untuk Kita