20160413

Batita Punya Adik Bayi

Menikah usia yang sudah matang mendekati bonyok itu adalah aku. Bukan karena pilih-pilih loh ya..lah yang dipilih aja ngak ada kok hehehhe.

Kirain Sayang Aik, Rupanya Gigit Kepala Adiknya !

Alhamdulillah selama menunggu jodoh itu aku selalu pasang doa supaya kelak begitu aku menikah bisa langsung punya anak. Calon suami sudah mempunyai tanggal untuk acara bahagia kami, sayang karena persiapan yang mepet maka tidak menemukan gedung untuk acara resepsi, semua sudah full booked !. Tetiba dapat informasi ada gedung yang baru selesai renovasi dan langsung aku tanya kapan bisa dipakai, pokoknya tanggal hari bahagia itu gak pakai buku primbon, 08 Juli 2012 itu menyesuaikan gedung saja. Sepakat kata calon suamiku, tapiii..tapii diujung telepon aku ragu mau menyampaikannya, alias malu. Tapi apa ? tanyanya, hmmm...gimana ya? jadwal bulanan aku tuh rutin banget jadi gak pernah telat datangnya, keknya ditanggal itu pas jadwalnya gimana? Ohhh sahutnya, kita doa saja semoga datangnya telat. Well selesai akad nikah aku cek masih aman, diapun sudah senyum manis ahaaiiii semoga telat ya jadi bisa eng ing eng hihihihih. Dan suasan resepsi yang menyenangkan, riuh dengan teman-teman membuat lupa untuk ceki-ceki. Acara usai dan kamipun pulang ke rumah, begitu mau sholat dzuhur tetooottt ! tamu bulanan datang, trus doi mau jadi imam sholat dan celingak celinguk mencari perempuan yang baru dinikahinya, aku lambaikan tangan dan wajahnya berubah yaahhhhhh hihihihihi

Bete Gak mau dipoto nih Kanda




Seminggu setelahnya barulah aku dan suami bisa nerasakan manisnya apa yang disebut berumah tangga hahaha, norak habis dan terpaksa menahan diri karena seminggu kedepannya sudah memasuki bulan Ramadhan, seminggu berpuasa tepatnya 2 minggu kami menikah aku iseng beli test pack dan we o we (WOW) positiiiiif , senang dan terharu alhamdulillah hamil.
Aku selalu berusaha mendekatkan mereka, dan ini adalah kegelian Kanda
 ketika harus memegang adiknya hehehe

Setahun usia anak kami, sesuai kesepakatan begitu tiup lilin pertama anak number Uno malamnya langsung adon yang Number Two ! Pagi harinya dalam perjalanan menuju kantor aku seperti dibisikin "lu hamil li" dan benar saja seminggu kemudian aku beli test pacak dan persis garis dua..hamil lagi, alhamdulillah.
Ketika Kanda Harus Memiliki Properti Adiknya

Mamakku langsung lemas hehehe, maklumlah mamak membayangkan kerepotan memiliki balita dan harus mengandung , membayangkan bagaimana kasihannya melihat si sulung yang belum genap 2 tahun akan menjadi seorang kakak. Ahh sudah mak tenanglah , dijalani saja semuanya pasti bisa. Alhamdulillah kehamilan pertama dan kedua sama saja, tidak membuat repot.
Kandapun ingin bobok seperti Adiknya

Tak terasa akhirnya melahirkan dan benar saja, dihari itu si sulung menangis menjerit-jerit melihat aku menggendong adiknya, menyusuinya dan ini berlangsung selama seminggu. Lalu keisiengan si sulung menggoda adiknya dengan ketidakpahamannya apa yang dilakukannya bisa membahayakan, misal dia pencet hidungnya, diduduki perutnya dan semuanya masih bisa aku atasi dengan pengawasan ketat, sampailah pada suatu hari kami membuat foto keluarga dan tak dinyana si sulung menunjukkan adegan yang sweet banget mencium kepala adiknya "ahhh akhirnya kakak menyaingi adiknya" namun yang terjadi adiknya menjerit meraung, oh em jii ternyata si sulung menggigit kepala adiknya, stooop , sesi potopun berakhir!
Is He My Brother Moms?

Repot gak ?
Repot tapi tetap menyenangkan kok, perlahan si sulung mulai bisa menerima kehadiran adiknya dan situasi mulai bisa terkendali hehehe

Si Sulung egois gak ?
Egois yang kebangetan sih enggak ya. Hanya saja apa-apa yang dibelikan padahal sudah satu-satu tetap diakui sebagai miliknya "punya anada niiiii" adiknya gak boleh megang. Tetapi begitu mami merayunya "ihh kanda kan baik ya nak, ihh kasihan adek ya gak punya mainan, tetiba dia akan meberi mainan ke adiknya " niihh maasiii ya". Atau dia ingin diperlakuakn sama persis dengan adiknya,misalnya adiknya aku tidurkan didalam tempat tidur bayi maka dia memaksa adiknya keluar supaya dia yang tidur. Untungnya banyak kado guys jadi apa-apa ada dua, jadi deh satu-satu tidur dibox baby hehehe.

Kapan Si Sulung Bisa Menerima Kehadiran Adiknya ?
Kanda bisa memahami bahwa dia sudha mempunyai teman ketika adiknya berusia 3 bulan, karena disaat itu mereka harus stay didaycare bersamaan. Awalnya aku pikir Kanda baklan cuek dengan adiknya, nyatanya ketika aku datang menjemputnya, dia teriak teriak "amiii..amii amaa..." dia mengingatkanku untuk membawa adiknya pulang "aaawwww aku terharu nak"
I Love My Brother


Bajunya Harus Sama ?
Beberapa kali posting di sosmed kebetulan baju anak-anakku sama warna, sama model ada yang komentar "emang lu sengaja kembarin ya? Awal aku melahirkan dokter spesialis anak memberi nasihat "Mom..ini anaknya kan laki-laki juga, jadi usahakan permainannya, bajunya harus sama ya, jangan dibeda-bedain. Efeknya bukan saat ini tapi nanti ketika mereka gede. Well aku sebelumnya juga mikirin nanti gak mau ah dikembar-kembarin bukan karena gak suka tapi lebih supaya beragam kan bisa ganti-gantian makainya. Tapi karena sudah dikasih nasihat akhirnya aku berusaha membuat apa-apa menjadi sama. Dan memang sekarang diusia Kanda yang 3 tahun, ketika aku memakaikan baju adiknya atau miliknya berbeda dengan adiknya maka dia protes, mana punya akuu tanyanya. Tapi kalo sama Kanda akan bahagia..sama ya,...sama ya diskusinya dengan adiknya hehehhe

Baju nya Amaa ya amiii


Nah jadi yang mau nambah anak jangan ragu ya , namanya repot gak lihat jarak usia kok, namanya cemburuan juga gak kenal usia semuanya akan menyenangkan ketika melihat bocah-bocah ini memanggil kita..mami..mamiii teriak mereka ketika melihat kehadiranku di depan pagar rumah..aiihhh langsung semmangat lagi sampai bingung kemana sih rasa lelah tadi ???

Kanda Menggoda adiknya






5 comments:

  1. Kanda punya adiknya masih kecil ya kebayang repotnya, kalau aku karena sc dan masih ngilu sm lukanya jd kasih jarak cukup lama hampir 4th baru hamil lagi. Tapi seru ya bunda kalau perhatiin mereka lagi guyon ya meski seringnya rebutan. Hehe

    Salam kenal ya

    ReplyDelete
  2. sehat Selalu menjadi anak soleh ya Kanda dan adik tercinta
    amin

    ReplyDelete
  3. Akan ada sisi takut gak disayang, tapi dengan penangan tepat dan peka, insya Allah si kakak bisa ikutan sayang sama adik, bahkan ikut jagain, hehehehe.

    Salam,
    Shera.

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita