Iklan Rokok Itu Mencari Pelanggan Baru - Ulihape.com

Iklan Rokok Itu Mencari Pelanggan Baru

Perayaan puncak Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) telah berakhir, yap! setiap tahun di tanggal 31 Mei, dunia mencoba mengajak setiap penghuni bumi untuk merenungi bahayanya merokok khususnya dengan tembakau. 


Sebelumnya fakta mengejutkan dari bahayanya rokok dan iklan rokok sudah aku tulis disini , dan sisa dari peringatan HTTS tahun 2016 ini, sepertinya cuman mau bilang "apa sih yang harus gue lakukan supaya kalian mengerti merokok itu membahayakan semua pihak ?".

Mungkin sebagian orangpun ada yang tidak setuju dengan usaha yang dilakukan pemerintah, ngapain sih pada sibuk urusin orang merokok? Sementara pemerintah saja tidak tegas untuk urusan menutup pabrik rokok ? Mungkin kegiatan HTTS 2016 hanya secuil kebaikan dan tentu berharap berbalas kebaikan, paling tidak yang belum bisa berhenti merokok mungkin bisa tahu adahari ini, bagi yang sedang belajar berhenti merokok bisa semakin kuat kemauannya dan bagi pelajar muda ABG bisa berpikir ulang ketika ingin mengikuti trend di masa mu, palin tidak ingatlah asap rokok itu bisa membunuh orang lain terlebih dahulu baru dirimu !



HTTS tahun 2016 diadakan di Taman Ismail Marzuki dan alasannya apalagi kalau bukan karena dikawasan ini terkenal sebagai syorganya para perokok, ya seniman guys dekat banget dengan rokok, maklumlah coi ini sumber inspirasi ! Faktanya? Artis cantik Lula Kamal yang berprofesi sebagai dokter sampai melakukan penelitian betulkah rokok itu bisa meningkatkan daya imajinasi seseorang ? Jawabannya TIDAK, merokok hanya diyakini mampu mengurangi stress, tapi masih banyak cara lain guys kalau hanya buang suntuk !


Taufik Ismali hadir membacakan puisi tentang betapa diantara Narkoba dan rokok, maka rokok lebih banyak memakan korban daripada Narkoba, diakhir puisi sebuah tanya tetap ada kenapa meski begitu selalu ada orang yang tak bisa berhenti merokok ? Lalu Sam Bimbo pun mengalunkan lagu yang begitu syahdu dan aku baru tahu kalau Beliaupun baru bisa berhenti merokok setelah di vonis sakit berbahaya. Saat ini Kang Sam hanya bisa berbagi cerita dan mengajak orang-orang terdekatnya untuk berhenti merokok. Berbagai logika coba disampaikan nya, misal mengajak orang untuk menabung uang membeli rokok nya, setahun bisa dapat 1 sepeda motor, bayangkan dalam 10 tahun bisa membeli sebuah rumah, atau ketika mulut masih gatal untuk merokok maka cobalah mengulum sebuah cengkeh sehingga lama kelamaan akan terbiasa untuk tidak merokok lagi. Kang Sam sendiri mengakui sangat susah untuk bisa berhenti merokok, harus ada kemauan dari diri sendiri dan contoh nyatanya Kang Sam sendiri belum berhasil mengajak adik perempuannya untuk berhenti merokok, namun beliau hari ke hari tanpa bosan selalu memberi peringatan betapa rokok itu sangat jahat.


Pemerintah sendiri memang sudah mempunyai wacana untuk memperketat segala aturan terkait rokok, DKI Jakarta akan berusaha untuk menambah area larangan merokok, dan pemerintah pusat melalui menteri keuangan juga akan mencoba mengkaji ulang rencana menaikkan bea rokok, supaya harga rokok bisa mahal dan diharapkan anak-anak muda yang membeli rokok masih dengan uang pemberian orang tuanya tidak akan mampu membeli rokok. Sementara itu untuk menutuppabrik rokok sepertinya pemerintah belum bisa tegas, maklum guys ada saja pihak-pihak yang mengatasnamakan petani tembakau, padahal kalau dibuat ceklist hanya da 3 provinsi yang ada kebun tembakau, artinya tidak akan begitu signifikan menjungkir balikkan perekonomian, tapi entahlah mungkin benar katanya pemasukan besar ada dari industri ini, hanya bisa berharap akan ada sebuah ketegasan untuk industri satu ini.

Dan akupun baru tahu bahwa di negara asing kita terkenal sebagai Baby Smooker Country, maka tak heran di Indonesia begitu banyak iklan-iklan rokok. Iklan rokok hadir bebas disini entah dalam tayangan televisim spanduk atau billboard. Kang Sam bilang itu iklan rokok bukan untuk kami yang usdah tua, iklan itu dibuat untuk menarik pelanggan baru nya, kan sehari ada 10 ribu kematian didunia karena rokok, maka mereka perlu mencari penggantinya, yaitu dari iklan rokok dan tak sia-sia sehari akan ada 4.000 perokok baru dari hasil iklan.

Miris ya guys ! Aku sendiri memiliki dua orang anak laki-laki dan alhamdulillah suami bukanlah perokok dan harapan ku di masa depan semoga anak-anak kita bisa terlindungi dari kejamnya bahaya merokok semoga iklan rokok tidak ada lagi di Negara kita aamiin. Dan pada acaraHTTS tersebut juga dimeriahkan oleh lomba menggambar dikalangan anak SD, dan lomba gerakan tari dari anakSMP serta pertunjukan seni dari mahasiswa IKJ. Acara inikita harapkan bisa memberi kontribusi untuk memerangi asap rokok, jangan tunggu esok mulai sekarang, mulai dari diri kita, hindari dan jauhkan diri anda dan anak-anak anada dari asap rokok, gayahidup sehat akan berakhir kebaikan !

Tetap optimis untuk #SuarakanKebenaran, dan selalulah mengingatakan sesama untuk menolak jadi target dari perusahaan rokok, sayanagi masa depan kita dengan menjauhi asap rokok. Sudahkah anda bersuara hari ini ? #TolakJadiTarget !!!

Sumber Photo : https://twitter.com/KemenkesRI, kamu juga bisa follow untuk mendapat info terkait kesehatan.


When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.