RISE : Belajar Bahasa Inggris di Mall, Happy Kids, Happy Mommies - Ulihape.com

RISE : Belajar Bahasa Inggris di Mall, Happy Kids, Happy Mommies

Sabtu 28 Mei , kemarin untuk pertama kalinya aku begitu terharu melihat anak ku Kanda duduk manis di sebuah kelas.
Welcome to RISE "Discover the joy of learning"


Yup, sebenarnya ini adalah kerjaan emaknya, maklum ya mak ane blogger jadi kalau ada acara weekend sebisa mungkin membawa anak-anak, pertimbangannya karena weekday mereka sudah berpisah dengan maminya, dan membawa bersama untuk ketemu teman-teman mami diharapkan membawa kebaikan bagi kedua anakku.



RISE bisa dikatakan sebagai tempat belajar bahasa inggris untuk anak-anak berusia 2 tahun sampai 12 tahun, kalau dijaman aku dulu mungkin disebutnya sebagai tempat kursus bahasa inggris. Tapi ini beda banget moms, RISE mengadopsi kurikulum serupa dari Amerika, di Indonesia pertama kali hadir di Tangerang pada Oktober Tahun 2014 dan di Indonesia RISE membina kerjasama dengan BINUS (Bina Nusantara) sehingga untuk materi pembelajaran nggak usah worry lagi moms !

Uniknya RISE membuka cabangnya di pusat perbelanjaan ? Its so fun kan moms? Saat ini Rise ada di Living World Alam Sutera, Fx Sudirman, Bintaro dan cabang terbarunya di Central Park. Mommy nya belanja anaknya belajar di tempat keren "Discover The Joy of Learning" begitu slogannya. Beruntung banget bisa diajak hadir di acara keren ini jadi bisa nambah ilmu. Dari awal datang kita sudah disuguhi keadaan yang nyaman banget, ruang tunggu full colour dan tempat duduk yang warna warni dengan berbagai bentuk tentu membuat betah bila kita harus menunggu buah hati belajar.
Kanda tampak tidak memahami miss nya heheh


Peserta seminar kebanyakan adalah para mommies, ada juga sih ayahnya, lalu anak-anak diajak masuk ke sebuah kelas bersama 3 orang miss, selama seminar berlangsung aku sempat khawatir karena Kanda selama ini aku kenal tidak bisa diam, mudah bosanan, maka sesekali aku mengintip dan wakwaaaw aku takjub, ajaib itu bocah bisa duduk manis, sesekali tersenyum menyaksikan film yang diputar, dan ketika miss bercerita dia cukup anteng menyimak, lalu miss mengajak interaksi dan mulai kanda terlihat bingung, bahasa inggris yang digunakan sangat sederhana, pas banget untuk anak-anak dan bisa banget deh miss nya memancing anak untuk bersuara. Dan waktu yang aku takuti tiba, Kanda get borred! Aku pikir miss akan menghampiriku dan mengembalikan Kanda pada ku. Yang terjadi adalah Kanda mengajak miss bermain keluar "main yoook" dan lirikan mataku mengikuti, ternyata Kanda mengajak miss bermain potong sayur dan buah, and see miss keep using english language, and Kanda mulai terpancing untuk say yes or no..
Miss menuruti ajakn Kanda


Lalu Kanda mengajak bermain bola dan miss mengikuti lets go Kanda play foot ball, jadilah mereka bermain sepak bola, Kanda diajak kembali ke kelas dan di dalam kelas melakukan prakarya...awww aku takjub ! Untuk pertama kalinya kanda mempunya prakarya, melem stik menjadi rumah, seharusnya dihiasi kancing, tapi kanda said No..No...dia me-lem semua kancing di dalam rumah hehehehhe, and see miss gak bilang itu salah, ahh terharu banget dah ngeliat anak sekolah, dasar emak lebay hahaha...gimana ntar ngelepas dia merid yak !

Kanda membuat prakarya

Acara seminar bersama Rise membahas bagaimana kita mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki anak sedini mungkin. Semua anak terlahir jenius, itu adalah faktanya ! Ada 100 milyar syaraf dimana setiap neuron itu akan tersambung minimal ke 10 syaraf2 lainnya, bisa dibayangkan bila kita kelola maka akan ada 100 juta trilyun syaraf ! Itu kalau kita kelola dengan baik, diberi stimulasi yang baik. Aku sendiri merasa belum melakukan hal ini dengan optimal.


Ada delapan hal yang bisa kita optimalkan pada anak, apa saja moms ?

1. Words Smart, hal ini bisa kita stimulasi dengan rajin mengajak anak berkomunikasi, membacakan cerita. Dahsyat moms, 15 menit sehari bercerita maka dalam 1 tahun akan ada 1 juta kosa kata yang dikuasai anak !

2. Number Smart, berhitung, menganalisa, matematika menjadi bahan simulasi untuk kecerdasan angka. Sekarang banyak permainan edukasi yang bisa kita manfaatkan untuk anak mengenal angka.

3. Picture Smart : anak-anak kaya dengan imajinasi, bila distimulasi dengan tepat anak dengan kemapuan ini bisa diarahkan menjadi arsitektur moms

4. Music Smart, nah musik bisa banget untuk meningkatkan mood baik, menstabilkan emosi bahkan membuat anak hepi dan diakui musik bisa mengubah mood anak secara instan. Aku pribadi juga membuktikan kalau Kayama anak keduku menangis, lalu aku gendong dan bernyanyi entah itu pelangi, cicak di dinding maka Kayama akan langsung bertepuk tangan, lupa deh dia dengan air mata di pipi hehehe

5. Body Smart, anak-anak suka banget dengan bergerak, nah ini bisa kita jadikan kebiasaan baik moms, ajak anak untuk rutin melakukan olahraga, nggak usah serius banget kali ya, kalau aku sih suka lari2 kecil nanti si Kanda ngikutin deh dengan menggayuh sepedanya, lumayan moms kita nya keringat anaknya hepi ngejar emak yang sudah ngos2an hehehe

6. Nature Smart, peduli akan lingkungan, ajak anak berkenalan dengan tumbuhan dan hewan di sekitarnya, nah ini rencana mengajak anak-anak ke kebun binatang belum kesampaian deh heheheh

7. Self Smart, lebih mengajarkan anak untuk mandiri, mengenal dirinya dan mengelola emosi yang dimilikinya untuk lebih care terhadap sesama. Bahkan beberapa oenelitian mengatakan anak dengan IQ tinggi bukanlah jaminan sukses, tapi dipastikan pula anak dengan Self Smart yang baik cenderung sukses.

8. People Smart, kalau ini bagaimana kita mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa memahami orang lain, anak-anak harus dibiasakan memiliki empati.

Nah itu dia moms 8 hal yang harus kita optimalkan kepada seorang anak, tampaknya repot banget ya, tapi coba deh moms ingat kalau kita sedang bermain bersama anak biasanya dari kedelapan hal diatas pasti bisa menjalankan paling tidak 3 sekaligus, contohnya ketika kita membacakan cerita biasanya kita sudah mengasah word smart, lalu dalam cerita kita menye utkan ada berapa hewan yang ditemui disebuah hutan nah number smart pun done ya kan, apalagi aku akan bernyanyi biasanya ketika masuk dalam babak baru ini sudah masuk ke music smart, atau kita mengajak anak melompati sebuah jembatan hal ini sudah masuk body smart, so moms its easy asal kita meluangkan waktu, aku pribadi mungkin belum bisa sesuai teori but i will try my best moms !


Oh iya RISE juga mengadakan paket keren nih moms, menyambut liburan akan ada summer packet, kalau mau tau lebih lanjut acara serupa masih berlangsung moms, 4  juni nanti akan diadakan di Living World Alam Sutera, so please contact RISE atau kunjungi websitenya www.rise.id




When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.