Ini Penyebab Aku Malas Ikut Blog Competition

Hi bloggers,

Blog Competition sebenarnya merupakan salah satu cara untuk membuat kita menjadi semakin femes (kalao suka menang apalagi), bahkan dengan memenangi Blog Competition tarif seorang blogger bisa naik loh, karena dianggap berkualitas, walau tetap ada komen "ah dia cuman lagi lucky aja kok".


Tapi terkadang saat ada informasi sedang ada lomba menulis sepertinya tak semua blogger ikut berpartisipasi, akupun kerap begitu malas ah ikutan. So kalau kamu malas ikutan blog competition pasti dengan beberapa alasan kan ya, akupun sama dan berikut adalah beberapa alasan yang membuatku malss untuk berpartisipasi.




TIDAK MENGUASAI TEMA

Sebagian besar alasanku adalah karena tidak memahami temanya. Bisakan googling ? Bisa aja sih, tapi rasanya tulisan itu nggak akan nyatu dengan gayaku (hallah). Makanya ini masih menjadi pe er banget buatku untuk terus belajar banyak hal, dan untungnya sekarang aku agak aktif menghadiri acara blogger, semoga kedepannya semakin banyak ilmunya.

PIHAK PENYELENGGARA

Nah , faktor ini juga membuatku urung mengikutinya bahkan ketika aku menguasai temanya, kenapa? Ini biasanya kalau lomba itu diselenggarakan sebuah brand, seperti ada beban saja karena aku tak pernah menggunakan produknya, atau bahkan aku sudah pernah menggunakan tapi mempunyai kesan buruk. Mau nggak mau hatiku akan say NO, nggak usah ikutan karena rasanya akan menjadi munafik, untuk hal ini aku masih berusaha berdamai dengan hati semoga kedepannya bisa hehehe

TERLALU BANYAK SYARAT

Namanya lomba, maka pihak penyelenggara berhak memberikan syarat dan ketentuan, kalau sebatas share diakun sosial media, iTs fine, aku masih suka. Tapi kalao ketentuan pemenangnya sebagai berikut :

- jumlah pembaca dan komentar, i am give up guys! Karena kebiasaanku itu tulis dan tinggalkan, agak susah cari waktu untuk promosikan tulisanku (sekedar share masih bisa) maklum karena nyambi kerja, begitu di rumah sudah deh ga bisa sentuhan lagi dengan gadget.

- jumlah like, idem kek diatas susah banget untuk ngerjainnya
- nyantumin banner yang connect ke link, ini buatku masih ribet karena masih newbie banget mainin blog, selama ini kan nebeng di komoasiana aja
- harus membeli sejumlah produk, sorry to say bye..bye deh
- menggunakan vote, asli langsung pesimis hahaha, followerku nggak ada

HADIAH

Yang bermasalah bisa jadi diriku, kalau hadiahnya aku nggak suka yo weslah malas banget ikutan, apalagi kalo cuman pulsa , bukan ngeremehin sih hanya karena keterbatasan gerakku saja, sehingga aku hanya ikutan lomba yang hadiahnya aku suka dan syukur-syukur sedang aku butuhkan. Dan jujur aku lebih suka hadiah dalam bentuk cash, kalau barang ada dua sisi, mau dijual rasanya sayang, kalao nggak dijual juga sayang haha, bingung kan !

DEADLINE

Faktor waktu pun menjadi batasan bagiku, terkadang baru tahu ada lomba malah sehari sebelum deadline, walau terkadang nekad ikutan maka dipastikan kualitas tulisan jadi nggak maksimal deh.

PENJURIAN

Juri juga menjadi salah satu penentu bagiku, jujur untuk urusan give away agak malas ikutan karena jurinya terkadang hanyalah si empunya blog , sementara aku merasa tak kenal dan otomatis rasanya bakalan nggak menang. Selama ini aku bisa menang lomba bila penjuriannya dilakukan oleh beberapa pihak, seperti penyelenggara dan pihak sponsor, jadilah aku lebih pede ikutan blog yang penjuriannya dilakukan banyak pihak.

RANKING BLOG

Ini penyebab terakhir aku nggak bisa ikutan lomba, pernah aku mau ikutan ternyata salah satu syaratnya blog harus rangking 10.000 secara nasional. Yassalam, nggak usah coba cari deh sudah pastilah haii aku ratusan ribu diatasnya hahahha.

Tapi, tetap ada aja sih blog competition yang bisa aku ikuti, menang atau kalah bukan tujuannya, so bloggers kalau kamu apa aja sih penyebab yang buat kamu malas ikutan lomba? Share juga dikomentar ya..



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

42 comments:

hani said...

Haha sammma banget alasannya ama akyuh. Ga berani review produk kalo lom pernah nyobain. Bahkan beli dimana pun tak tahu. Apalagi ranking2an PA/DA...ga ngerti. SEO pun. Alexa mayan laah, pasang mah ikut pasang.Hehe...Semangat menulis yaa...Ayo, main ke "rumah"ku...��

Ulihape said...

siippp..siaapp jadi pe er nih berkunjung

Ria Bilqis said...

Aduh itu semua alasan aku, tapi kadang ikutlah walau yakin gak bakal menang hihihi

Ria Bilqis said...

Aduh itu semua alasan aku, tapi kadang ikutlah walau yakin gak bakal menang hihihi

Iskandar said...

kalo aku biasanya males ikutan karena males nulis :D

Ulihape said...

yg penting semangaat

Ulihape said...

hahahhaha bisa juga..tp kenapa malas nulis ? hihihi

PutriKPM said...

Couldn't agree more! Aku udah setahun rehat dari kuis ataupun kontes blog karena..... MALES!
ahahaha soalnya kalo kalah suka baper :p

Nunung Yuni Anggraeni said...

Suka baper pakai nangis kalau kalah.Jadinya pilih pilih yang temanya aku kuasai saja Mbak.Atau blig competition tapi traveling.Pasti ikut deh kalau itu.

Ulihape said...

nah mbak put, harus belajar ngurangi baper hehehe

Ulihape said...

iya kdg yang kita pede itu yg menang ya, thanks

Catatan Langkah Pemenang said...

xixixi... lebih baik sih tema yang dikuasai kecuali memang lg inginn belajar. Aku nyerah kalau banyak persyaratannya mesti jumlah like, comment, follower, pake share sana sini kebanyakan, terus dibandingkan dengan bakal hadiah yg diterima, apalagi rangking blog juga. Bagiku,apa yang ditulis dalam lomba juga termasuk memberikan informasi ke orang lain dan nggak harus promo produk bgt.

Ulihape said...

setuju windu, aku sampai saat ini paling nyaman ikut lomba di kompasiana, kalo kalah bawaannya slow aja krn mmg pemenang tulisannya berkualitas

mude mudrikah said...

"DEADLINE" mba huruf kapital pake tanda petik.. Hhee

tia putri said...

Samaaaaa hahahaa begitu baca judul lgsg pengen komen ini.

Nur Rochma said...

Aku sama kayak mba deh. *jadi ada temannya*
Secara blogku masih ala kadarnya, follower masih dlm jml yang memprihatinkan...uhuk...
Apalagi kalau ada syarat disuruh ngetag. Siapa pula yang mesti ku tag. Langsung skip aja. Blogging have fun aja deh!

Turis Cantik said...

Syaratnya kadang bikin ngejelimett mumeeeett kdng bkn saya mikir ah ogah ah hahahah

CatatanRia said...

aku jg klo ikut blog competition temanya enggak kuasai ya enggak maksa ikut :d

Rita Dewi said...

Syarat2 yg ribet kadang bikin saya pusing duluan sebelum menulis hihi... udah gitu minder juga setelah tahu yg ikutan blogger2 kelas kakap 😁

Haya Nufus said...

Setuju sama semua alasannya mbak ;)

Ery Udya said...

Tema yg kukuasai dan ada waktu. Iya, saya pun sok sibuk juga di kantor, kadang pulang malam. Mau nulis udah capek :(

Itu lah alasanku gak ikut blog competition.

pipit said...

hahaha.. sama banget.. tapi alasan utama saya yang nomer 1 adalah MALAS :P udah gitu berasa ada hal lain yang lebih penting (alesan) padahal mah ga pede aja mau ikutan lomba...

dWi (nining) said...

Wuooooow ranking 10.000 skala nasional, melipir syantiiiik dulu lah :)))))

Ulihape said...

Sering jg sdh dibookmark semua lomba ehh keliwqt DL haha

Ulihape said...

Idem ya mak..toss ah heheh

Ulihape said...

Huhu sama ya

Ulihape said...

Hahahha udh eneg sama sk ya mak

Rebellina Santy said...

betul semua tuh. tambahan buat aku pribadi, segala lomba blog yang terkait dengan riba, sudah pasti aku enggak akan ikut :)

Maria Soraya said...

terlalu banyak syarat + pihak penyelenggara, itu sih yang jadi pertimbangan aku buat ikutan lomba blog

Santi Dewi said...

saya juga gak pernah maksa diri buat ikut lomba blog kalo gak menguasai tema dan syarat2nya bikin pening

Ulihape said...

siipp ideemm

Ulihape said...

nah kalo syarat ribet sama kita mak, kalao minder kudu dilatih mak, kadang itu tulisan dari seseorang yang belum femes lebih kena asasaran loh

Ulihape said...

hihihi

Ulihape said...

ayoo hrs pede maak

Ulihape said...

majummunduuuu maju munduuurrr

Ulihape said...

wah baru lagi nih mak, ehemm makasih ya masukannya

Ulihape said...

setuju ye mak

Ulihape said...

tuul makk

Its Acipa said...

Kebanyakan iya gitu, tp kalau mood lagi bagus biasanya nyoba aja dulu xD

Elisamonic said...

rank 10.000 nasional lol :D
aku males soalnya kayak nya udah all out eh tp kaga menang mulu, jadi gedeg sendiri T_T

Ulihape said...

hehehe iya...

Ulihape said...

ayo semangat kudu belajar siasat hihihi