Sensasi Bermain Salju di Snowland Living World Alam Sutera - Ulihape.com

Sensasi Bermain Salju di Snowland Living World Alam Sutera

Selamat tahun baru..

Kebetulan karena sabtu maka sore hari biasanya kami isi dengan jalan-jalan, kemarin 31 Desember dari pagi sampai ba'da Ashar cuaca cerah banget, jadilah kami memutuskan jalan sore menggunakan motor. Lalu aku teringat tentang Snowland sebuah event garapan Kidzania yang sudah berlangsung dari 7 Desember 2016 di sebuah mall di kawasan alam sutera tangerang, tepatnya di Living World.

Es nya terlalu padat, kurang banyaak

Aku ajak suami mengarah kesana, informasi yang aku dengar dari radio dan tanpa tahu detail, akhirnya sampailah kami disana, dan tak susah menemukannya karena berada dilantai dasar, lalu aku menuju Ticket Box, yah agak kaget ternyata tiket masuk per anak 175 ribu dan pendamping 50 ribu dan itu hanya boleh mengawasi dari luar, kecuali anak yang tingginya di bawah 80 cm maka orang tuanya boleh masuk ke arena bermain. Karena Kanda sudah melihat keseruan anak-anak yang bermain es maka mau tak mau akhirnya aku membeli 2 tiket masuk, dan arena pertama yang dituju adalah snowland tentunya. Anak-anak harus menggunakan kaos kaki lalu diberi sepatu boots, nah dont worry pokoknya semua size ada bahkan Kayama yang size sepatunya masih no 22 juga ada, dan untuk maminya juga ada , jadilah kami masuk ke area bersalju. Arena tidak licin, dan tak begitu dingin (kanda kayama menggunakan jaket biasa). Kanda pun senang, apalagi didalamnya ada perosotan jadi lumayan membuat anak-anak suka. Sesekali disemprotkan salju seolah-olah sedang turun, dan itu terbuat dari gabus/styrofoam dengan musik yang mengajak anak-anak ngedance. Para pengawas banyak so moms and dads ga usah khawatir. Tantangan di snowland adalah membuat boneka salju, anak yang berhasil nanti akan bosa dapat stamp, kalo ngga berhasil seperti #duoKYH tetap dikasih hadiah berupa gambar/sticker/pena. Karena aku sudah pernah bermain di snowland yang lain, maka ini termasuk sangat biasa, es nya ga banyak malah anak-anak cendrung kesusahan untuk mengumpulkan es, butuh tenaga yang kuat untuk mengeruk es, dan media yang disediakan tidak sebanding dengan jumlah anak-anak yang masuk, andai bisa dibatasi mungkin akan seru, soalnya Kanda ingin ember kecil untuk mengumpulkan salju namun ga kebagian, but its OK kalao memang belum pernah bermain es ya..
Mini Bowling




Setelah dari arena salju berikutnya #duoKYH bermain mini Bowling, ini juga seru banget karena selama ini Kanda hanya tahu dari tontonan dan semalam dia bisa paham bahwa bermain bowling bolanya dilempar menggunakan tangan bukan kaki seperti yang dilakukannya hehe, kalau kayama pin nya di jatuhin baru bolanya ditendang hehe, disini juga akan dikasih stamp bila anak berhasil menjatuhkan pin dalam 1x lemparan, buat yang ga bisa tetap dikasih hadiah hiburan yeiiii


Permainan selanjutnya adalah Ring Toss, kalau di pasar malam judulnya lempar gelang, buat anak berusia 3 tahun ini bukan tantangan sih jadi ya sekedar lewat hehe, buat kakak-kakak yang berhasil akan diberi stamp juga, buat #duoKYH diberi pulpen, mami i have a pen teriak Kanda.

Fishing

Memancing  alias Fishing adalah arena selanjutnya yang dipilih kanda, siapa yang berhasil memancing lima ikan akan diberi stamp dan hadiah, Mini Golf pun tak kalah menarik bagi anak-anak dengan panduan kakak pengawas anak-anak bisa belajar bermain golf, dan yang sukses hole in akan diberi stamp juga, sementara #duoKYH diberi hadiah sticker..



Fortune Wheel, arena terakhir yang dikunjungi Kanda, papannya diputar dan yeii Kanda dapat pulpen, Kayama dapat pin , disini juga ada stampnya

Fortune Wheel
.

So dengan membayar 175 ribu setiap anak bisa menikmati bermain selama 90 menit di 6 arena permainan plus di stand Kidzania. Nah setelah beres di enam area bermain kami keluar dan bermain di stand Kidzania, disana ada meja sulap, jadi anak-anak akan diajari bermain sulap, lalu Kanda tertarik membeli alatnya, oh my ini pinter banget yak hihi jadilah mami rogih kocek buat beli alat sulap.


Untuk sebuah pengalaman bisa dibilang OK lah, tapi kalau yang sudah pernah ke Salju mah ya its so simple, nah kalau ada yang mau kesini masih bisa loh karena akan berakhir 8 Januari nanti, tiket di weekday 150 ribu ya gaes, jangan lupa bawa kaos kaki, kalo ada sarung tangan dan jaket.

Setelah beres, kitapun makan malam dan masih berlanjut menunggangi hewan hehe, untung si mbak bilang "mami papi harus mendampingi ya", duh senang bangetkan aku hahaha bisa ikutan naik harimau aauuummm hehe


Oh iya, apa kegunaan stamp ? Itu kalau berhasil ngumpulin sampai 6 stamp kalian bisa reedem dengan hadiah menarik seperti kaos, boneka atau yang lainnya. 

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.