"IYA BOLEH", Kata Ajaib Untuk Eksplorasi Si Kecil dari DANCOW Advanced Excelnutri+

"IYA BOLEH", Kata Ajaib Untuk Eksplorasi Si Kecil dari DANCOW Advanced Excelnutri+

Hi Moms !

Ada kah disini yang suka larang anaknya untuk mandi hujan ? Bermain kotor di kebun ? Yup! melarang bukan karena kita tak sayang, tapi karena kita khawatir anak akan sakit karena berada dilingkungan yang tidak bersih, atau karena kita ribet dengan urusan isi kepala kita "jangan nak nanti ketusuk duri, jangan nak nanti masuk angin" dan banyak jangan-jangan yang lainnya.



Aku pribadi dibesarkan dengan masa kecil yang menyenangkan, Mamak selalu memberikan izin bila kami ingin mandi di sungai, memberikan izin untuk mandi hujan dan kami baik-baik saja karena Mamak memberikan kami perlindungan yang tepat, entah itu dari nutrisi makanan kami, mendampingi kami selama bermain dan memberikan kami perasaan yang nyaman yaitu cinta. Berbekal itulah akupun memberikan hal yang sama kepada anak-anak ku. Ketika hujan deras turun keduanya ingin merasakan mandi hujan, dan ketika bermain di lapangan mereka ingin berlari sampai bajunya basah, IYA BOLEH begitulah aku memberikan izin kepada mereka dan bisa ditebak moms mereka senang dan tertawa bahagia, ketika mereka bahagia percaya donk kebahagiaan kita jauh lebih besar dari itu.


IYA BOLEH, EXPLORE YOUR WORLD




Sabtu 29 April yang lalu, aku berkesempatan hadir di sebuah acara persembahan dari DANCOW. Siapa yang tak tahu brand susu pertumbuhan anak ini sudah lama hadir di Indonesia mendampingi masyarakat Indonesia, bahkan aku sampai saat ini masih mengkonsumsi Dancow Full Cream dan Milo. Dancow mengadakan sebuah kegiatan bertema EXPLORE YOUR WORLD, berlokasi di Mall Kota Kasablanka selama dua hari yaitu 29-30 April 2017, disana terdapat berbagai wahana edukasi yang dapat digunakan untuk mengajak anak-anak mengeksplore dunia nya. Bukan hanya itu pada kesempatan kali ini pun aku bisa mendapat ilmu dari ahlinya ada Mbak Ratih Ibrahim (Psikolog) dan Donita yang membagi kisahnya dalam memantau tumbuh kembang anak nya Svarga. Di pandu oleh Shahnaz Haque maka acara ini menjadi sangat bermanfaat, emaknya dapat ilmu anaknya puas bisa bereksplore di kota DANCOW.

Kanda berada di gedung tinggi

Dancow sudah pasti menjadi mitra para orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang anaknya. Acara yang diadakan ini juga sekaligus memperkenalkan produk terbaru Dancow yaitu Dancow Advanced Excelnutri+, bukan tanpa alasan Dancow terus berinovasi untuk bisa menghadirkan produk yang berkualitas, dan keistimewaan produk ini adalah memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus hingga tiga kali lipat jumlahnya dari produk terdahulu. Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat menjaga saluran pernapasan dan saluran cerna si kecil. Dan menurut Rizal Nopalas selaku Senior Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+ bahwa ada tiga elemen penting yang mempengaruhi tumbuh kembang anak yaitu Nutrisi, Cinta dan Stimulasi dari orang tua.

Climbing

Kanda berayun yeiii

Central Park

Mendengar Cerita

Berkeliling Central Park

Memerah Susu Sapi


So, seiring produk baru ini DANCOW mengajak para orang tua untuk berani katakan "IYA BOLEH" pada si kecil, Iya Boleh sebagai bentuk cinta moms and paps, ayok dukung si kecil mengeksplorasi dunia nya, bentuk cinta ini bisa menimbulkan kepercayaan diri bagi si kecil sebagai modal dalam bersosial, anak akan menjadi lebih berani dan mandiri begitu ucap Ratih Ibrahim sebagai seorang Psikolog.

Kanda bahagia banget bisa hadir di kota DANCOW, disana ada wahana edukasi yang sangat disukai Kanda dan pengalaman itu masih disimpan Kanda sampai saat ini, moms and paps bisa juga lohe menunggu keseruannya di kota lainnya, jangan sampai ketinggalan ya moms. Nestle DANCOW Explore Your World akan hadir di kota Semarang (5-6 Agustus), Solo (9-10 September) dan Makassar 7-8 Oktober,nah ini dia wahana yang akan ada di lokasi :







  • ART CENTER, disini Kanda bermain hand painting, Kanda merasa geli tangannya dicat dan lalu merasa excited ketika dia berhasil mencetak telapak tangannya. Di wahana ini ada juga story telling dan seperti biasa Kanda yang tak bisa diam kurang betah mendengar kakak berceritadan dia justru asyik melihat layar monitor yang besar, its OK moms hehe.
  • CENTRAL PARK, nah ini keren banget deh karena dilengkapi dengan teknologi augmented reality. Kanda merasa takjub melihat kupu-kupu seolah nyata, dan merasakan adanya hujan ketika dia berkeliling taman sambil melihat berbagai jenis hewan, satu kata untuk wahana ini "KEREN"
  • SMART CITY, disini lengkap banget lego nya, anak-anak akan berimajinasi membangun sebuah kota dari balok-balok
  • PLAY PARK, Kanda juga senang banget bisa bermain berbagai mainan, perosotan, wall climbing, kolam bola, memerah susu sapi dan banyak lagi keseruan yang dijamin membuat anak-anak betah.
Seluruh wahana edukasi tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan anak, mulai dari kemampuan bahasa, karena anak mau tak mau akan berkomunikasi dengan teman-temannya, kemampuan mengingat, memperhatikan, menyelesaikan masalah hingga ketrampilan motorik si kecil juga ditantang disetiap wahana Explore Your World. Dan seru nya moms and paps gak usah khawatir karena di setiap wahana tersebut ada kakak-kakak yang akan mendampingi anak-anak kita jadi memang benar-benar nyaman deh.

Aku sendiri memang jarang melarang anak-anak, seperti ketika hujan kalau mereka minta ,Iya Boleh deh toh aku akan menjaga mereka, setelah bermain hujan mandikan mereka, pakai kan pakaian hangatnya, dan berikan susu kesukaan mereka. Pun ketika kami mengunjungi farm nursery merekajuga minta masuk kolam ikan, Iya Boleh deh toh aku akan memandikan mereka bersih dan mereka jadi tahu juga betapa susah menangkap ikan hidup hehe.

Sepertinya Kanda Suka Susu ini


Nah sekarang saatnya katakan IYA BOLEH ya moms, sudah ada Dancow Advanced Excelnutr+ yang akan menemani eksplorasi si kecil dan ada 3 pilihan usia untuk 1+, 3+ dan 5+ dan asyiknya nih moms and paps bisa dapat ilmu banyak tentang parenting untuk membantu tumbuh kembang optimal si kecil melalui DANCOW Parenting Center so gabung yuk moms bersama kami katakan IYA BOLEH dan dapatkan banyak hadiah nya disini.

Sampai ketemu di wahana edukasi lainnya ya !