Puasa nya Working Mom

Puasa nya Working Mom

Assalamualaikum,

Alhamdulillah yang kita sudah memasuki 14 Ramadan, semoga perjalanan ibadah puasa tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya ya.

Berpuasa bagi kita orang dewasa bukan hal yang sulit, hanya saja terkadang waktu memang terasa sangat lambat, ditambah kondisi cuaca akhir-akhir ini begitu cerah dan panas. Buat aku yang seorang Ibu, Istri sekaligus pekerja melaksanakan ibadah puasa bisa saja menjadi berat bila tidak bisa menyikapinya. Nah  justru Nah kabar baiknya nih bagi pengguna XL menyikapinya. Bayangin aja mesti siapin menu sahur, menu makan anak-anak yang belum berpuasa, menu berbuka puasa dan urusan kantor yang bukan sedikit.

Kalau gak bisa mengaturnya wah bakalan habis deh tenaga dan bisa-bisa ibadah puasa nya gak maksimal ya. So aku ada beberapa tips nih supaya ibu pekerja bisa sukses menjalankan ibadah puasanya.


  1. Buat menu sahur dan berbuka selama seminggu, nggak usah muluk-muluk kita suusun aja menu selama seminggu dan langsung sesuaikan kebutuhan bahan-bahannya biar sesuai antara menu dan kesiapan bahan masakan. Kalau bingung langsung aja googling, gunakan provider XL ya biar mudah, kalao sinyal kenceng maka resep masakan akan keluar sekaligus potonya, kadang suka bete kan nge googling tapi muter-muter aja. Nah kalau pakai XL dijamin lancar dan gak kehilangan ide deh buat masak.
  2. Lauk pauk sudah dikukus, bumbu sdh diolah sehingga ketika masak sudah mudah saja
  3. Tidur Awal Waktu, usahakan selesai tarawih langsung beristirahat ya
  4. Set alarm, dan bangunlah jam 03.30 (aku di tangerang imsyaknya jam 04.20 wib). Setelah bangun langsung masak nasi, buat minuman hangat. Lalu langsung masak sayur dan lauk.
  5. Sahur jam 04.00 dan jangan lupa makan buah ya atau konsumsi vitamin supaya tetap fit.
  6. Jangan tidur lagi, langsung beraktivitas untuk ke kantor
  7. Tugas di kantor juga harus direncanakan ya mom sehingga jangan sampai menumpuk
  8. Untuk berbuka aku nggak masak moms, cukup gunakan aplikasi online hehe

Itu dia tips dariku, semoga ibadah kita lancar ya moms..

5 Komentar

  1. Kalau aku sudah masak nasi saat berbuka, jadi saat sahur tinggal dipanasin saja.

    Saat ini keluarga adik juga pakai jasa catering karena suami isteri aktivitas di kantornya sampai sore hari.


    BalasHapus
  2. Pake XL emang lancar terusssss.. Mo ngapa2in jg enak

    BalasHapus
  3. Bener banget, selama puasa ini harus pinter-pinter bagi waktu dan tenaga. Aku juga suka sih browsing resep masakan yang praktis di internet, apalagi aku pake Xtra Combo-nya XL yang hemat banget. Klo lagi iseng, ya lihat resepnya langsung di Youtube. Kan XL kasih nonton Youtube tanpa kuota.

    BalasHapus
  4. Bisa jaga kesehatan itu baik, tapi alangkah baiknya dibarengi makanan yg bermanfaat.

    Coba aja streaming di YouTube "makanan yang bermanfaat untuk tubuh" pasti akan keluar banyak. Ditambah XL ada nonton free kuota, jadi makin betah tuh.

    BalasHapus
  5. Menu yang praktis saat berbuka puasa maupun sahur, cocok nih buat working mom. Terkadang fisik yang terlampau lelah membuat kita tak mau ribet urusan dapur, kan? :)

    BalasHapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir