Puasa nya Working Mom - Ulihape.com

Puasa nya Working Mom

Assalamualaikum,

Alhamdulillah yang kita sudah memasuki 14 Ramadan, semoga perjalanan ibadah puasa tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya ya.

Berpuasa bagi kita orang dewasa bukan hal yang sulit, hanya saja terkadang waktu memang terasa sangat lambat, ditambah kondisi cuaca akhir-akhir ini begitu cerah dan panas. Buat aku yang seorang Ibu, Istri sekaligus pekerja melaksanakan ibadah puasa bisa saja menjadi berat bila tidak bisa menyikapinya. Nah  justru Nah kabar baiknya nih bagi pengguna XL menyikapinya. Bayangin aja mesti siapin menu sahur, menu makan anak-anak yang belum berpuasa, menu berbuka puasa dan urusan kantor yang bukan sedikit.

Kalau gak bisa mengaturnya wah bakalan habis deh tenaga dan bisa-bisa ibadah puasa nya gak maksimal ya. So aku ada beberapa tips nih supaya ibu pekerja bisa sukses menjalankan ibadah puasanya.


  1. Buat menu sahur dan berbuka selama seminggu, nggak usah muluk-muluk kita suusun aja menu selama seminggu dan langsung sesuaikan kebutuhan bahan-bahannya biar sesuai antara menu dan kesiapan bahan masakan. Kalau bingung langsung aja googling, gunakan provider XL ya biar mudah, kalao sinyal kenceng maka resep masakan akan keluar sekaligus potonya, kadang suka bete kan nge googling tapi muter-muter aja. Nah kalau pakai XL dijamin lancar dan gak kehilangan ide deh buat masak.
  2. Lauk pauk sudah dikukus, bumbu sdh diolah sehingga ketika masak sudah mudah saja
  3. Tidur Awal Waktu, usahakan selesai tarawih langsung beristirahat ya
  4. Set alarm, dan bangunlah jam 03.30 (aku di tangerang imsyaknya jam 04.20 wib). Setelah bangun langsung masak nasi, buat minuman hangat. Lalu langsung masak sayur dan lauk.
  5. Sahur jam 04.00 dan jangan lupa makan buah ya atau konsumsi vitamin supaya tetap fit.
  6. Jangan tidur lagi, langsung beraktivitas untuk ke kantor
  7. Tugas di kantor juga harus direncanakan ya mom sehingga jangan sampai menumpuk
  8. Untuk berbuka aku nggak masak moms, cukup gunakan aplikasi online hehe

Itu dia tips dariku, semoga ibadah kita lancar ya moms..

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.