Showing posts with label lifestyle. Show all posts
Showing posts with label lifestyle. Show all posts

20180512

Berhentilah Merokok Sebelum Harga Rokok Mahal

Sebenarnya menyuarakan isi hati untuk meminta para perokok aktif berhenti merokok kerap aku lakukan. Di Indonesia memang bisa dibilang surga dunia untuk hal apa saja, para wisatawan senang ke Indonesia karena di sini mereka merasa lebih bisa menikmati apa saja, termasuk merokok. Kenapa aku bilang begitu ? Pernah seorang teman wanita warga negara Jerman yang nota bene perokok aktif bilang padaku bahwa alasan dia betah disini adalah karena dia bisa bebas merokok dimanapun. Anehnya meski di negaranya dia sangat paham kenapa pemerintah membatasi ruang publik untuk perokok namun ketika mendapat kesempatan maka dia seolah lupa apa yang sudah diwarning negaranya.

Rokok Harus Mahal - Sumber Photo FP KBR


Begitulah aturan, bila dikasih kendor maka akan menjadi sebuah nikmat bagi yang dilarang. Indonesia sendiri sudah mengalami kemajuan untuk menegakkan larangan merokok, meski belum seperti di luar negeri paling tidak saat ini aku sudah bisa melihat beberapa ruang terbuka sudah diberi peringatan untuk tidak boleh merokok, atau bungkus rokok yang sudah diberi ilustrasi mengerikan paling tidak ketika anakku melihat dia sudah bisa mencerna "mami kalau merokok bisa mati seperti itu ya?". Tapi semua usaha pemerintah tersebut belumlah bisa menyadarkan perokok betapa gaya hidup perokok itu bukan hanya bahaya bagi dirinya melainkan bagi orang di sekitarnya.

ROKOK HARUS MAHAL


Tahun lalu aku tahu ada isu pemerintah akan menaikkan harga rokok, respon teman kantor ku ? Mereka kelabakan, sesaat itu mereka membeli banyak rokok sebagai stock, mereka tak bisa membayangkan ketika harga rokok mahal, bahkan sebelum harga rokok mahal mereka sudah menghabiskan uang sekitar 700 ribu rupiah sampai satu juta untuk anggaran rokok saja! Wow fantastis ya, buatku saat itu anggaran rokok mereka sudah bisa untuk membeli kebutuhan susu anakku satu bulan! 

Melihat reaksi seperti itu akupun berpikir bahwa salah satu cara efektif untuk membuat orang berhenti merokok adalah memahalkan harga rokok, tapi dilain pihak ada suara dari petani tembakau bagaimana nasib mereka ? 

Well, beruntunglah tahun ini kita bakalan bisa ikut mendukung rokok harus mahal, khususnya kaum hawa yang mungkin memang bisa lebih menyuarakan kebijakan ini, kenapa harus perempuan ? Jelas karena perokok itu bisa jadi ayah kita, bisa jadi suami, adik, abang, atau bahkan anak sendiri. 

20170610

Puasa nya Working Mom

Assalamualaikum,

Alhamdulillah yang kita sudah memasuki 14 Ramadan, semoga perjalanan ibadah puasa tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya ya.

Berpuasa bagi kita orang dewasa bukan hal yang sulit, hanya saja terkadang waktu memang terasa sangat lambat, ditambah kondisi cuaca akhir-akhir ini begitu cerah dan panas. Buat aku yang seorang Ibu, Istri sekaligus pekerja melaksanakan ibadah puasa bisa saja menjadi berat bila tidak bisa menyikapinya. Nah  justru Nah kabar baiknya nih bagi pengguna XL menyikapinya. Bayangin aja mesti siapin menu sahur, menu makan anak-anak yang belum berpuasa, menu berbuka puasa dan urusan kantor yang bukan sedikit.

Kalau gak bisa mengaturnya wah bakalan habis deh tenaga dan bisa-bisa ibadah puasa nya gak maksimal ya. So aku ada beberapa tips nih supaya ibu pekerja bisa sukses menjalankan ibadah puasanya.


  1. Buat menu sahur dan berbuka selama seminggu, nggak usah muluk-muluk kita suusun aja menu selama seminggu dan langsung sesuaikan kebutuhan bahan-bahannya biar sesuai antara menu dan kesiapan bahan masakan. Kalau bingung langsung aja googling, gunakan provider XL ya biar mudah, kalao sinyal kenceng maka resep masakan akan keluar sekaligus potonya, kadang suka bete kan nge googling tapi muter-muter aja. Nah kalau pakai XL dijamin lancar dan gak kehilangan ide deh buat masak.
  2. Lauk pauk sudah dikukus, bumbu sdh diolah sehingga ketika masak sudah mudah saja
  3. Tidur Awal Waktu, usahakan selesai tarawih langsung beristirahat ya
  4. Set alarm, dan bangunlah jam 03.30 (aku di tangerang imsyaknya jam 04.20 wib). Setelah bangun langsung masak nasi, buat minuman hangat. Lalu langsung masak sayur dan lauk.
  5. Sahur jam 04.00 dan jangan lupa makan buah ya atau konsumsi vitamin supaya tetap fit.
  6. Jangan tidur lagi, langsung beraktivitas untuk ke kantor
  7. Tugas di kantor juga harus direncanakan ya mom sehingga jangan sampai menumpuk
  8. Untuk berbuka aku nggak masak moms, cukup gunakan aplikasi online hehe

Itu dia tips dariku, semoga ibadah kita lancar ya moms..

20170419

EŇ•ernaleaf, Perawatan Tubuh dengan Esence Buah Merah Khas Papua

Ketika ada kesempatan untuk mereview produk lokal entah kenapa saya selalu bersemangat. Ada rasa bangga bahwa Indonesia terus berusaha menghadirkan produk dalam negeri untuk kestabilan ekonomi kita dan yang terpenting kita hadir sebagai pesaing yang lebih unggul.



Sebagai wanita tentu saja saya menggunakan beberapa produk perawatan tubuh seperti sabun, shampoo dan lotion untuk menunjang aktivitas harian saya. Ketiga produk ini menurut saya adalah rangkaian dasar dari perawatan tubuh. Dan tak jarang ketika saya memiliki cukup waktu maka saya menggunakan bahan alami untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Misal untuk rambut saya bisa menggunakan tanaman lidah buaya, sebagai pengganti sabun saya memilih men-scrub kulit tubuh menggunakan kopi. Tujuan nya hanya ingin merasakan manfaat alami.