6 Kebiasaan Jelek Suami Yang Menguji Kesabaran - Ulihape.com

6 Kebiasaan Jelek Suami Yang Menguji Kesabaran

Besok pak suami berulang tahun, mumpung mau ulang tahun baiknya diingatkan dengan tulisan sayang ini hehe. Selamat ulang tahun ya pi, terima kasih sudah mau membantu mami dalam memenuhi kewajiban mami sebagai seorang Istri dan Ibu. Semoga semua papi lakukan karena memang memahami keadaan kita bukan karena mami suka merepet ya hehe.




Nah, bu Ibu punya juga ketidaksukaan terhadap kebiasaan suami ? Kadang sih seperti bisa di pahami tapi tak jarang juga karena nya di buat bete, enggak sampai berkelahi sih hanya jadi pengen makan bakso di campur bakwan malang haha. Disamping itu aku selalu bersyukur kok, alhamdulillah bisa dibantuin, kadang say thank you nya malah berani nya cuman lewat WA hehe 


Kebiasaan Jelek Suami

  • Kentut Ngak Permisi Dulu, lah mana papi tahu kalau mau kentut mi, itu keluar gitu aja tauk! Begitu selalu jawabannyakalau aku komplain. Berbeda dengan aku kalau mau buang angin aku selalu bilang dulu, yah kalau dia curiga bau kan bisa menghindarinya, tapi ya gitu karena hidungnya suka mampet jadia doi mah welcome aja aku buang angin di dekatnya. Giliran doi ? Asyik dengan kegiatannya dan aku mencium bau tak sedap "ihh papi kentut ya ?" doi pun menoleh "eh,iya". Jujur sih dia nya tapi hidungku udah keburu nyium baunya. Langsung aku minta doi pindah ruangan huhuhu
  • Ngabisin Sabun Cuci Piring, terkadang kalau aku masaknya banyak menu maka adakalanya aku enggak sempat beresin piring kotor akhirnya minta tolong sama suami donk. Doi mah bahagia banget kalo kebagian jatah cuci piring karena memang suka main air, tapi aku selalu memaksakan diri agar cuci piring bisa selesai sama aku. Habis kalau pak suami yang nyuci maka sabun cuci piring nya cepat banget habis ada kali 4 sendok di tuang hanya untuk nyuci 3 piring kotor, atau nyuci botol susu anak 10 biji ya sudahlah selesai tuh sabun cuci piring yang botol kecil #sigh. Balik lagi cuman bisa bersyukur "udahlah li, udah syukur ditolongin " iya..iyaaaaku paham.
  • Serba Enggak Tahu, "Pi. lihat mainan Kanda enggak?" belum dicari udah langsung jawab "enggak". Pi tolong ambilkan popok di laci kamar donk ? "Enggak ada mi". Grrrrr... kalau aku yang nemuin doi tinggal bilang "lah kok ada ya, tadi mah sudah papi cari disitu juga". #Sigh jadi paham deh kata nenek zaman dulu "kalo aja itu ular udah di patok nya kau".
  • Nonton Bola, duh kalau lagi nonton bola doi kek berada di ruang hampa, hening. Anaknya nanya-nanya "pi..ini apa?" sampai anaknya berulang nanya nya  dijamin enggak noleh, diam aja. Akhirnya aku teriak "papiiiiii" dia menoleh dengan gerakan lambat "iyah ada apa mi ?" #Sigh. Ah sudahlah cuman itulah tontonan kesukaannya, biasanya aku akan ajak anak-anak ke kamar dan lalu suruh salah satunya nangis "papiii ayok bobok" and then doi terpaksa masuk kamar dan lalu bisik ke anaknya "duh papi pengen pipis nih, papi keluar ya". Grrrrrr pasti doi nonton bola lagi...
  • Kalau Mudik Mendadak Lupa Tugas, di rumah kami selalu berbagi tugas, misal aku cuci piring maka suami cuci botol susu anak, kalau mau berpergian aku nyiapin segala kebutuhan dan susun ke dalam ransel maka papi akan membawa ransel nya. Tibalah kami pulang kampung, entah kenapa doi merasa holiday, sering banget tuh ransel jadi ketinggalan atau botol susu anak dicucin ipar hihihi dan menjelang tidur aku bisikin "papi mudik enggak mudik tugas kita tetap sama donk".
  • Suka Lupa, suami ku pelupa, jadi sering banget adu argumen hanya untuk mengingatkan dan pada akhirnya baru deh ngaku kalau salah. Misal minta tolong beliin susu Kanda 4 , susu Kayama 5, nanti bisa kebalik tuh hehe.


Enam kebiasaan jelek ini cukup menguji kesabaran dan sampai hari ini terus dilatih untuk menjadi kebiasaan yang bisa di terima hehe. Selamat ulang tahun pak suami dan selalu bahagia bersama mami, Kanda dan Kayama, aamiin

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.