20171015

Interlac Probiotics Untuk Kesehatan Usus Keluarga Anda

Hi parents !

Jadi parents zaman now harus smart ya, harus tahu banyak hal untuk bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga kita. So dalam rangka mencapai tujuan itu aku hadir di sebuah event bersama INTERLAC® dengan tema HEALTHY TUMMY HAPPY BABY.

Bukan tanpa sebab tema kali ini Interlac Probiotics - HEALTHY TUMMY HAPPY BABY tentunya semua paham bahwa perut yang sehat membuat anak bahagia, yup! Ini karena 80% dari sistem imun kita memang terletak di saluran cerna so kesehatan saluran cerna merupakan cerminan kesehatan tubuh secara umum.



Jujur, sewaktu mendapat undangan dari Interlac aku belum mengetahui apa sih Interlac ? Lalu di dalam bis menuju ke lokasi acara aku membaca detail isi email dan baru ngeh kalau Interlac itu adalah salah satu Suplemen untuk kesehatan usus. Akupun langsung teringat Kayama anakku yang tadi aku tinggal masih mengalami diare, dan sudah berniat malam nya akan dibawa ke dokter untuk mendapat penanganan karenanya aku enggak sabar untuk langsung sampai ke lokasi acara untuk mengetahui lebih dalam mengenai Interlac ini dan berharap bisa menjadi solusi bagi kondisi Kayama saat itu.

Sesampainya dilokasi sudah banyak blogger yang melakukan registrasi, akupun langsung ke meja yang ditunjuk panitia dan senangnya blogger disambut dengan pouch cantik dimeja berisi produk Interlac lengkap dengan masing-masing nama blogger, ih jadi merasa spesial!


Acarapun dimulai, adalah dr. Intan Diana Sari selaku Head of Medical PT. Interbat menyajikan materi tentang kesehatan saluran pencernaan manusia dan hubungannya dengan kehadiran Interlac. Beliau membuka materi dengan bertanya ke mom's blogger tentang arti Probiotik. Jelas semua emak tahu Probiotik itu bakteri baik dok, ada juga yang jawab untuk kehidupan. Lalu beliau bertanya lagi pada konsumsi probiotik enggak nih ? Iya...semua moms menjawab namun kami agak diam ketika beliau bertanya apakah Probiotik yang kami konsumsi sudah memenuhi standard WHO ? Heh? Urusan probiotik ada standardnya? 


Namun sebelum lebih lanjut membahas Probiotik dr. Intan menjelaskan terlebih dahulu tentang usus manusia yang merupakan organ yang penting dalam penyediaan energi bagi tubuh, pantas saja temanya Healthy Tummy ya jadi benar kalau saluran cerna yang sehat akan menyediakan system kekebalan tubuh yang baik. Dan ternyata nih mom's mikrobiota di dalam usus manusia secara alamiah dihuni oleh sekitar 100-400 jenis bakteri yang secara sederhana dikelompokkan dalam ‘bakteri baik’ yang bermanfaat bagi kesehatan dan ‘bakteri jahat’ yang menyebabkan penyakit (bakteri patogen), keduanya hidup dalam keseimbangan. Komposisi mikrobiota dalam feces bisa menjadi indikator kondisi kesehatan.


Begini Ciri-Ciri Saluran Cerna yang Sehat

Saluran cerna yang sehat memiliki kandungan bakteri baik, atau disebut juga sebagai probiotik, yang turut mendukung sistem imun. Namun, kesehatan saluran cerna dapat terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, hygiene yang buruk, diare, stress, maupun pemakaian obat yang berlebihan. Ehm, berarti kondisi Kayama yang sedang diare bisa jadi disebabkan hal ini, apalagi ketika konsultasi dengan dr. Intan beliau bilang pup encer dan berbau khas itu menandakan adanya patogen atau bakteri jahat dan harus segera mendapat penanganan yang tepat.

Baca Juga :  Penyebab Mamak Gemuk

D I A R E

Sering kali diare kita anggap sepele ya mom's, bagaimana enggak penyakit ini bisa diderita anak-anak berkali-kali dalam setahun. Diare tampak sepele namun tahukah mom's bahwa diare ini merupakan penyakit penyebab bayi meninggal tertinggi nomor dua di Indonesia ? Mengejutkan ya mom's, karena diare ini bisa membuat bayi dan balita mengalami dehidrasi akut karenanya bila terlambat mengatasinya akan menyebabkan kematian. Ehm pantas saja Kayama sering banget nih ngalamin diare, penyebabnya biasanya infeksi Rotavirus, infeksi bakteri-bakteri jahat lain dari benda-benda kotor di sekitarnya, alergi, susu formula yang tidak diolah dengan tepat, keracunan makanan, flu, ataupun konsumsi antibiotik. Untuk itu penting banget ya mom's menjaga kesehatan saluran anak-anak.

Duh terus gimana dong menjaga kesehatan saluran cerna anak, makan yang bersih sudah, mengenakan pakaian bersih sudah, lingkungan juga bersih , apa lagi yang harus dilakukan ya moms ? Dan ternyata salah satu cara menjaga kesehatan saluran cerna sesuai rekomendasi ahli kesehatan adalah dengan mengkonsumsi suplemen probiotik, yaitu bakteri baik yang efektivitas dan tentunya keamanannya sudah terbukti secara klinis dan harus diakui oleh BPOM.

M E N G E N A L   P R O B I O T I K

Probiotik adalah mikroorganisme yang bisa membantu mencegah dan menanggulangi penyakit. Membantu sistem pencernaan dan meningkatkan sistem imunitas adalah kegunaan probiotik yang paling populer saat ini.

Menurut dr. Intan Probiotik itu bukan obat! Kata probiotik diambil dari Bahasa Yunani “pro” yang berarti “untuk” dan “bios” yang berarti “kehidupan”. Maka kata probiotik mempunyai makna “for life” atau “untuk kehidupan”. Di Indonesia BPOM Indonesia mengkategorikan probiotik sebagai suplemen makanan, bukan obat. Sementara itu WHO mendefinisikan probiotik sebagai bakteri baik yang dapat hidup di saluran cerna dan bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan signifikan bagi penggunanya. Probiotik dapat membantu tubuh kita untuk menyeimbangkan antara bakteri yang baik dan buruk dalam tubuh Anda, sehingga tubuh Anda dapat bekerja seperti sebagaimana mestinya.

Ternyata Probiotik yang sudah kita kenal selama ini belum tentu baik loh! Akupun kaget kirain asal dilabeli Probiotik udah cukup deh. Rupanya WHO punya kriteria khusus untuk probiotik yang baik, ada 6 syarat untuk bisa dibilang sebagai probiotik baik yaitu :


  1. Berasal dari manusia
  2. Dapat bertahan hidup di saluran cerna
  3. Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu
  4. Menghasilkan zat antimikroba
  5. Mampu melawan bakteri jahat
  6. Terdokumentasi penelitian klinis yang baik
Kenapa Probiotik Penting ?

Probiotik merupakan suplemen yang dibutuhkan tubuh karena dapat memberi manfaat bagi tubuh dengan cara memicu pertumbuhan  bakteri baik baru, yang hilang dalam tubuh karena pengobatan antibiotik. Probiotik juga membantu menekan bakteri buruk dalam pencernaan yang dapat menimbulkan gangguan, serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan buruk.

Kenapa INTERLAC® ?

INTERLAC® adalah probiotik pilihan dokter di lebih dari 90 negara yang memenuhi semua syarat probiotik baik dari WHO dan dikenal di kalangan medis sebagai Live and True Probiotic.


Tidak semua probiotik itu baik, untuk itu dalam pemilihan probiotik untuk manfaat kesehatan, penting untuk melihat bukti uji klinis sampai tingkat strain. Lactobacillus Reuteri Proctetis, salah satu yang paling banyak diteliti di dunia mengenai manfaat & keamanan nya”. Diantara probiotik-probiotik dengan jenis Lactobacillus, yang paling menonjol kelebihannya adalah strain Lactobacillus reuteri Protectis dan saat ini hanya ada satu brand Probiotik yang memilikinya yaitu INTERLAC yang dipatenkan oleh BioGaia, perusahaan bioteknologi Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics. Dan melalui sejumlah tes klinis probiotik Lactobacillus reuteri Protectis dari BioGaia kini telah direkomendasikan dokter di lebih dari 90 negara.

Dalam kesempatan ini hadir juga Bapak Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager INTERLAC®. Beliau menjelaskan bahwa melalui kerjasama BioGaia dengan PT Interbat, INTERLAC® dipasarkan di Indonesia sebagai satu-satunya produk suplemen probiotik di Indonesia yang mengandung Lactobacillus reuteri Protectis, solusi aman dan efektif untuk berbagai macam gangguan saluran cerna. Bapak Nurhadi juga meminta kami untuk melakukan unboxung pouch yang sudah disediakan di meja masing-masing dan ternyata isinya adalah beberapa varian INTERLAC®.

V A R I A N  INTERLAC®

Bisa tonton video aku ya gaes



Seperti yang sudah aku jelaskan di video jadi ada 3 varian INTERLAC® dan ketiga varian ini cocok banget untuk seluruh anggota keluarga, keunggulan lainnya adalah penggunaan probiotik INTERLAC® cukup 1 kali dalam sehari 'one dosase daily" so ini lebih efisien ya dibandung probiotik lainnya ada yang harus dua  kali dalam sehari bahkan ada yang lebih. Dengan INTERLAC® cukup 1x aja dan usus akan terjaga dengan baik seharian.


3 Varian INTERLAC®

INTERLAC® Oral Drops 


Varian Oral Drops INTERLAC® sendiri masih merupakan satu-satunya probiotik dengan sediaan tetes di Indonesia yang menjamin kemudahan pemakaian untuk bayi baru lahir maupun bayi lahir prematur. Kemarin sepulang acara ini aku langsung memberikan kayama 5 tetes INTERLAC® Oral Drops dan alhamdulillah malamnya dia pup sudah enggak bau dan sudah berampas. Penggunaannya juga mudah banget tinggal tuang ke sendok dan langsung beri ke anak.

 Cara pakai

  • Kocok dengan baik sebelum digunakan
  • 5 tetes, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter
  • Dianjurkan untuk menggunakan sendok
  • Rasa netral untuk bayi dan anak
  • 1 botol = 125 tetes untuk penggunaan 25 hari


INTERLAC® Sachet 


Dari ketiga varian aku merasa cocok dengan varian sachet, kemasannya mudah aku bawa karena ramping dan penggunaanya juga mudah, cepat larut tanpa diaduk dan rasa netralnya membuat bisa digunakan untuk anak-anak juga.

Cara pakai

  • 1 sachet, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter
  • Larutkan dalam sedikit air
  • Rasa netral untuk bayi dan anak
  • 1 box = 30 sachet


INTERLAC® Tablet Kunyah  


Suami ku lebih suka dengan varian tablet kunyah, enggak repot katanya tinggal lep aja seperti isap permen hehe. Nah khusus Tablet kunyah ada dua rasa mom's, yaitu Strawberry dan Lemon. Karena bentuknya tablet kunyah maka ini direkomendasikan untuk anak-anak usia 4 tahun, namun demikian selama anak nya sudah bisa makan dan mengunyah boleh kok diberikan varian tablet kunyah. Rasa strawberry dikhususkan untuk anak-anak dan yang Lemon untuk orang dewasa.

Cara pakai

  • 1 tablet kunyah, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter
  • Tablet kunyah dengan rasa strawberry cocok untuk anak-anak diatas usia 4 tahun
  • Tablet kunyah dengan rasa lemon cocok untuk dewasa
  • 1 box = 30 tablet kunyah


Manfaat dan Keamanan INTERLAC®

Manfaatnya sudah jelas, dan pemakaian INTERLAC® pun hanya satu kali saja dalam sehari, bahkan sudah diuji klinis terhadap bayi, bayi prematur, anak-anak, remaja sampai orang dewasa, INTERLAC® terbukti aman bagi segala usia danntanpa efek samping, bukti keamananya adanya label FDA dari Amerika Serikat dengan pemberian predikat GRAS (Generally Recognized as Safe) yang merupakan sertifikasi keamanan tertinggi untuk suplemen makanan di Amerika.

Manfaat INTERLAC®

  • Menjaga kesehatan saluran cerna
  • Terapi dan pencegahan diare, konstipasi, regurgitasi (gumoh) dan distensi abdomen (kembung)
  • Terapi dan pencegahan infeksi candida (jamur)
  • Terapi dan pencegahan kolik infantil (tangisan berlebih pada bayi berusia dibawah 4 bulan yang disebabkan oleh gangguan pencernaan)
  • Terapi dan pencegahan NEC (Necrotizing Enterocolitis), penyebab kematian nomor satu pada bayi lahir prematur
  • Meningkatkan sistem imun, mencegah alergi dan meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mendukung perkembangan neurologi (syaraf) yang optimal pada bayi
  • Terapi functional abdominal pain (sakit perut) pada anak-anak
  • Mengurangi efek samping penggunaan antibiotik
  • Terapi pendamping antibiotik untuk infeksi Helicobacter pylori


INTERLAC® Sebagai Terapi Diare

Nah bagian ini aku sudah membuktikan, Kayama lagi dalam keadaan sakit diare ketika aku hadir diacara ini dan feel so lucky aku bisa dapat product INTERLAC®, akhirnya akupun memberi kayama 5 tetes dan memang langsung terlihat perubahan yang signifikan, dan berbeda dengan probiotik lain yang hanya aku berikan selama sakit maka dengan  INTERLAC® aku bisa memberikan Kayama probiotik secara rutin sebagai teman baik usus nya dan sampai hari ini kondisi kayama sudah membaik.

Karenanya aku bisa bilang bahwa  INTERLAC® cocok banget kita gunakan sebagai pilihan terapi untuk diare pada anak karena

  • Penyembuhan lebih cepat: Penggunaan INTERLAC® pada bayi yang sedang terserang diare memberikan efek penyembuhan yang lebih cepat dibandingkan plasebo. 74% bayi yang memakai INTERLAC® sembuh dari diare pada hari kedua, dibandingkan dengan hanya 19% pada grup plasebo.
  • Mengurangi frekuensi diare: Penggunaan INTERLAC® pada bayi yang sedang terserang diare mengurangi frekuensi diare per hari dibandingkan dengan grup plasebo (1.9x di grup INTERLAC® vs 3.4x di grup plasebo).
  • Mengurangi risiko terkena diare: Pada uji klinis selama 12 minggu pada 201 bayi, pemberian INTERLAC® menurunkan angka kejadian diare sebesar 74.6% dibandingkan grup plasebo. Selain diare, pemberian INTERLAC® ternyata juga bermanfaat mengurangi angka kejadian demam sebesar 79.5% dibandingkan plasebo.


9 KEUNGGULAN INTERLAC® 


  1. Satu-satunya probiotik Lactobacillus reuteri Protectis di Indonesia, probiotik rekomendasi dokter di lebih dari 90 negara
  2. Produk impor dari BioGaia, perusahaan Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics
  3. Sediaan lengkap untuk bayi, anak-anak dan dewasa (Oral Drops, Sachet dan Tablet Kunyah)
  4. Keamanan yang terjamin – aman dikonsumsi bayi lahir prematur, bayi baru lahir sampai dewasa dan lansia
  5. Manfaat yang teruji di lebih dari 13.000 individu pada 160 uji klinis
  6. Formula bebas laktosa
  7. Dosis praktis dan ekonomis 1x sehari
  8. Efektif sebagai terapi dan pencegahan diare
  9. Efektif menjaga kesehatan saluran cerna bayi untuk kualitas hidup yang lebih baik


Lalu apakah semua orang bisa mengonsumsi Probiotik? Ternyata enggak semua orang bebas minum probiotik, orang yang bermasalah dengan sistem imun atau memiliki sakit yang serius tidak bisa mengonsumsi probiotik secara bebas, bahkan bila anda menderita alergi setelah mengonsumsi probiotik ada baiknya segera konsutasi dengan dokter ya. 

So mau cari teman baik usus mu ? INTERLAC® solusinya !

INTERLAC® Probiotics bisa didapatkan di apotik terdekat , Guardian dan bahkan bisa didapatkan dengan online loh, bisa di aplikasi Gomed, Halodoc dan Lazada ya dan kalian bisa juga uodate tentang tips kesehatan lainnya di website dan akun sosial media Interlac berikut :

Website : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotics
Facebook : interlacprobiotics


Itu dia ulasan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu diulasan kesehatan lainnya ya mom's






  









16 comments:

  1. obat diareku yang mempan.. minum banyak air hangat dan makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D, beli mang yang tablet kunyah biarususnya jadi sehat

      Delete
  2. Anakku jg diare, mnm ini. Lebih cepat sembuh y

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,alhamdulillah lebih cepat sehat jadi lebih tenang ya

      Delete
  3. Klo untuk bayi yg susah pup bisa pakai ini juga ga ya?

    ReplyDelete
  4. Paling sesih kalau anak diarw, berat badannya langsung drop

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya eda, dua hari aja langsung tirus pipinya

      Delete
  5. Wihhh, lengkap banget pembahasannya. Jadi banyak tau nih.

    ReplyDelete
  6. Anak dan suamiku pakai interlac juga alhamdulillah cocok mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. si ppi juga baru coba dan enakankatanya perutnya,makan enggak mual lagi

      Delete
  7. Saluran cerna sehat anak sehat ya makkk. Aku maren nyoba, cocokkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun nyoba yg sachet alhamdulillah jadi lancar lagi nih ke belakang hehe

      Delete
  8. Puas banget deh mba konsumsi INTERLAC ini.... Diare langsung reda....

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita