Basmi Nyamuk Bandel dengan 3T & HIT Expert Ahlinya !

Basmi Nyamuk Bandel dengan 3T & HIT Expert Ahlinya !


HIT Expert Baru untuk si Nyamuk Bandel

Dulu ketika menjelang tidur mamak selalu mendongeng, bukan seperti saat ini dimana buku dongeng sudah banyak tersedia sehingga memudahkan para orang tua untuk membacakan sebuah cerita. Biasanya mamak akan bercerita sesuatu yang berkaitan dengan kejadian hari itu. Suatu malam ketika lampu sedang padam kami berkumpul diatas kasur dan dalam gelap terdengar suara nyamuk ngiuuug..nguuung di telinga kami. Mamak bertanya kepada kami "tahu enggak kenapa nyamuk bunyinya begitu dan kenapa dia suka bunyi di telinga kita?", seperti dugaan beliau kami tak ada yang bisa menjawab, lalu itu  adalah saatnya beliau mendongeng. Konon zaman dahulu kala nyamuk itu gede bukan kecil, dan dia sakti sekali setiap mau bertelur akan keluar dan menghisap darah manusia dan hewan disekitar nya. Namun kesaktian nya bisa hilang kalau anting nya dicopot, akhirnya hewan lain bermufakat untuk bisa merampas anting nya. Nyamuk kehilangan anting dan tubuhnya pun mengecil, konon katanya sampai sekarang Nyamuk dan keluarganya masih mencari anting yang hilang itu di telinga manusia hehe. Zaman itu kami serius banget tuh dengerin mamak bercerita dan sampai aku remaja masih percaya loh bahwa nyamuk memang mencari anting moyangnya hahahaha.

Sumber FP HIT Terinspirasi Ibu

Fakta Tentang Nyamuk

Blogger Gathering HIT Expert Untuk Nyamuk Bandel

HIT Expert mengundang para Blogger untuk bincang-bincang santai di sore hari, kehadiran Brand Ambassador HIT Expert menambah hangat suasana. Dokter Lula Kamal begitu ramah menyapa para Blogger dan di awal pembicaraan beliau mengajak kami untuk main games menebak fakta dan mitos tentang Nyamuk.

Adalah Fakta bahwa nyamuk merupakan hewan yang menyebabkan kematian nomor satu di dunia, dan mitos banget deh kalau nyamuk itu berisik di telinga karena nyariin anting moyangnya haha. Fakta nya nyamuk itu menyukai area yang hangat, suka akan bau keringat manusia karena itu Nyamuk suka berkumpul dibagian kepala dan area telinga karena ini bagian tubuh yang hangat dan mempunyai aroma khas yang disukai nyamuk cs. Fakta lainnya ternyata nyamuk itu suka banget sama warna merah dan hitam makanya jangan menggantung apapun yang berwarna itu ya moms karena bisa jadi sarang nyamuk deh.

Nyamuk itu sebenarnya makanannya bukan darah loh, melainkan nektar bunga, namun nyamuk membutuhkan darah untuk perkembangan janin nya makanya nyamuk yang menggigit kamu itu sudah di pastikan betina ya gaes hehe, kan yang beranak betina hehe. Kalau digigit nyamuk kadang enggak kerasa eh tahu-tahu sudah bentol ya, itu karena nyamuk punya cairan khusus yang membuat kita tak merasakan sakit.

Pokoknya kalau bicara nyamuk aku suka kagum deh. Mana geng nyamuk ini doyan kawin lagi, kawin nya bukan lari melainkan kawin terbang loh hehe. Sekali bertelur bisa ratusan loh seekor nyamuk betina, takjub nya tuh si nyamuk betina enggak butuh air banyak untuk media bertelur nya, bayangkan genangan air 1 cc saja sudah cukup membuat dia bertelur dengan nyaman. Nyamuk suka yang lembab makanya usahakan di dalam rumah enggak ada air yang menggenang ya moms, makanya mamak dulu suka melarang kami membawa air dalam gelas ke dalam kamar tanpa ditutup.


3 T Untuk Basmi Nyamuk

Saya adalah seorang planter alias pekerja di sebuah Perkebunan Kelapa Sawit, so bukan hal baru berurusan dengan nyamuk. Nyamuk rumahan jauh lebih sopan daripada nyamuk yang ada di lokasi perkebunan kami. Hampir semua jenis pembasmi nyamuk pernah aku gunakan, dari yang bakar, lotion, elektrik dan semprot. Sebagai seorang planter kami selalu diajarkan untuk melakukan ilmu "TEPAT", dan untuk membasmi nyamuk akupun menerapkan ilmu 3 TEPAT, apa saja kah 3 T itu ?

Tepat Cara

Membasmi nyamuk akan efektif kalau caranya benar,kadang suka ngomel kalau sudah memberantas eh beberapa jam kemudian teman si nyamuk gantian datang. Yakin itu temannya ?? jangan-jangan masih dengan nyamuk yang sama. Hal ini bisa terjadi karena cara yang salah, menyemprot nyamuk secara sembarangan dan tidak merata, atau sudah semprot malah buka tutup pintu alhasil nyamuk nya kebal deh. 

Cara Yang Benar adalah : 
  • Semprot lah kamar/ruangan secara rata, utamakan posisi yang memang menjadi sarang nyamuk, seperti dekat tumpukan baju, kolong tempat tidur, dibalik tirai jendela, bingkai poto dan di belakang lemari pakaian. 
  • Dalam menyemprot nyamuk jangan nyalakan AC ya supaya udaranya tidak tersedot kedalam mesin AC.
  • Jauhkan wadah makanan, makanan/minuman.

Tepat Waktu

Membasmi nyamuk biasanya aku lakukan di sepanjang hari, maklum kalau di site itu nyamuk nya luar biasa garang moms, dan jenis nyamuk nya pun beragam bahkan malaria banyak beredar di ruangan kantor kami. Supaya usaha kita enggak sia-sia maka sebaiknya harus Tepat Waktu, kalau di rumah biasanya yang menyemprot nyamuk adalah tugas suami. Suami tiba di rumah lebih awal dari aku, jam 5 kamar tidur kami di semprot, dan kami biasanya masuk kamar pukul 19.30 wib dan udara kamar sudah tidak berbau wangian dari semprot nyamuk, barulah kami menyalakan AC dan tidur pun akan nyenyak tanpa gangguan nyamuk.

Tepat Jenis

Dan yang tak kalah penting adalah Tepat Jenis dalam memilih pembasmi nyamuk. Urusan nyamuk mau apapun jenisnya maka di Indonesia ahlinya adalah HIT. Berbagai varian yang disediakan selalu menyesuaikan kondisi keluarga Indonesia. Dan sebagai pilihan baru bagi keluarga Indonesia kini telah hadir HIT EXPERT. Urusan nyamuk bandel sekali semprot langsung tewas dengan HIT Expert, formula nya memang menyesuaikan nyamuk bandel yang semakin jago berevolusi.

HIT EXPERT BARU


Pertengahan bulan ini HIT Expert kembali menghadirkan inovasi terbaru nya sebagai ahli pembasmi nyamuk. Disaat terjadi peralihan musim dimana suasana seperti saat ini memang rawan penyakit yang disebabkan oleh vektor nyamuk. Musim hujan dan terkadang panas membuat cuaca terasa hangat dan cuaca seperti ini adalah kesukaan nyamuk. Perubahan iklim dan kebal terhadap obat pembasmi nyamuk membuat nyamuk berevolusi lebih bandel alias kebal. Seperti memahami kebutuhan keluarga Indonesia maka Godrej Indonesia meluncurkan revolusi terbarunya HIT EXPERT. HIT Expert merupakan kombinasi teknologi dan formula yang pas untuk  membasmi nyamuk yang semakin bandel.

Hit Expert 4 Keunggulan untuk Usir  Nyamuk Bandel(credit to Kacamata Hanni)

Ada empat keunggulan produk terbaru HIT Expert yaitu formula nya lebih ampuh membasmi nyamuk dengan cepat karena menghasilkan partikel yang lebih kecil (mikro), teknologi double nozzle, dua aroma wangi premium dan design kemasan yang lebih modern. Formula terbaru membuat nyamuk cepat mati, semprotan dari double nozzle nya membuat hasil semprotan lebih jauh sehingga bisa merata ke seluruh ruangan, HIT Expert lebih lama bertahan di udaara karena partikel yang tebentuk sangat kecil. Design modern nya membuat nyaman dalam genggaman sehingga kita tidak mengalami kesusahan ketika menyemprot karena nyaman dalam genggaman. Wangi baru Sweet Flower dan Fresh Citrus juga membuat hidung kita tak akan mencium aroma tajam khas obat pembasmi nyamuk.

Kandungan Aman HIT Expert

Godrej Indonesia selalu menghadirkan produk yang aman bagi keluarga Indonesia, bahan formula HIT Expert juga berada pada kelas paling aman untuk racun serangga yaitu kategori U (unlikely to present acute hazard), standard ini bukan hanya skala Indonesia melainkan standard WHO, so selama pemakaian nya mengandalkan 3 T maka akan aman saja.

Dokter Lula Kamal juga berpesan agar kami bisa mengingat yang lainnya bahwa seharum apapun, seampuh apapun yang namanya obat pembasmi nyamuk adalah racun insektisida yang bukan hanya mematikan nyamuk namun termasuk serangga lainnya seperti kecoa, karena itu bijaklah dalam memakai insektisida. Jangankan insektisida obat-obatan pun kalau di konsumsi secara berlebihan akan merusak kesehatan begitu juga dengan insektisida.

Tips Rumah Bebas Nyamuk

Sebagai penutup tulisan ini maka saya ingin sharing supaya rumah bisa minim dari nyamuk, jaga kebersihan lingkungan, kuras bak mandi secara rutin, jauhkan barang bekas yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan tanamlah serai di halaman rumah atau tanaman lain yang tidak disukai nyamuk. Dan gunakan obat pembasmi nyamuk Hit Expert untuk nyamuk bandel !








24 Komentar

  1. Nyamuk bandel emang harus dibasmi sama yang expert ya, biar mereka ga bisa sebar penyakit ke manusia

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, dan HIT ini memang pilihan sekeluarga besar kami mbak, baunya masih ditoleransi sama hidung hehe

      Hapus
  2. Penanganan yang tepat ternyata juga perlu ya Uli

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mak, obat nyamuk kalau asal pakai bisa bahaya

      Hapus
  3. Jadi tau sekarang kenapa nyamuk suka berdenging di telinga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan-jangan antingnya ada dikuping mu mbak hehe

      Hapus
  4. Iya.. Kadang ngeselin banget, udah diaemprot masuh nguing2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, makanya jangan buka tutup pintu kamar ya hehe

      Hapus
  5. Mau cepet cepet nyari HIT Expert, di rumah lagi banyak banget nyamuknya kecil kecil,ga ketahuan kapan gigit tau tau udah bentol dan gatal

    BalasHapus
    Balasan
    1. semprot dengan 3T ya mbak biar efektif

      Hapus
  6. Du rumah pake hit yg tutupnya ungu/hijau, wanginya lebih enak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kemasan dan wangi baru mbak cobain ganti varian dl sama yang expert ini

      Hapus
  7. Sekarang udah ada HIT formula baru dg 2 wangi yg enak ya. Jd ibu bisa melindungi keluarga deh aman dari nyamuk bandel ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap berhati2 juga ya mbak jauhkan dari jangkauan anak2

      Hapus
  8. mantab tipsnya Mbak Uli. Punya bocah jadi ekstra jaga kebersihan rumah supaya ga banyak nyamuk

    BalasHapus
  9. Saya kadang pake HIT untuk nyemprot kecoa yang nyasar ke rumah Mbaa :D

    BalasHapus
  10. hehehe iya meski baunya harum tetep jgn dicium2 ya mbak TFS :D

    BalasHapus
  11. Thank you Mami ilmu 3T-nya, HIT Expert ini recommended banget ya, aku suka karena ternyata wanginya gak bikin penciumanku yang sensitif bermasalah lho, kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lembut ya apalagi yg sweet flower

      Hapus
  12. Disamping kamarku pas banget parit mak jadi kadang suka banyak nyamuk, untung pakai kawat nyamuk dan semprot pake HIT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantaf itu bisa bisnis telur nyamuk kita mak hahaa

      Hapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir