20180916

Aku Geng Emak Pembawa Bekal

Yup,,one more topic for mom's war hehe. Jadi kalau saat ini dibuat geng emak pembawa bekal maka aku adalah salah satunya. Pernah ada yang tanya 'emang kalau lu bawa bekal itu tujuannya hemat?' Atau mungkin yang enggak sempat bertanya sudah langsung kasih kesimpulan di dalam hatinya 'yaela segitu amat zaman now masih aja ngebekal?'.



Buat yang bertanya langsung maka jawabanku adalah 'karena cinta'. Yup! Salah satu usaha untuk meyakinkan anak-anakku kelak adalah lewat bekal makanan yang aku bawakan ke daycare mereka. Hampir semua Ibu yang anaknya di daycare anakku kompak kasih solusi "sudahlah mom, ngapain sih repot masak, toh anak-anak disini juga makan bareng-bareng which is belum tentu loh masakan mom yang dimakan mereka". Sama seperti tadi aku akan kasih komentar 'it's OK i did it coz i love them'. 

Baca Ini dulu : Cara Mudah Membuat Bekal


Quiz Bekal Cinta Julie's


Kali ini Julie's mengajak semua mom di Indonesia untuk upload kreasi bekal keluarganya di Instagram, Quiz kali ini memiliki tema 'Bekal Cinta Julie's', sebagai emak geng pembawa bekal maka aku langsung unjuk tangan untuk ikutan karena temanya pas banget dengan keseharianku. Aku memasak untuk bekal kami sekeluarga bukan bertujuan hemat karena di akhir pekan kami justru menghabiskan banyak uang untuk kulineran efek aku merasa bosan memasak setiap hari hehe (maybe). Tujuanku membuatkan bekal hanya karena cinta, aku percaya kasih sayang orang tua kepada anak bukan hanya lewat sentuhan fisik, hal-hal yang butuh proses seperti memasakkan makanan bagi anggota keluarga menurutku adalah wujud cinta paling nyata. Bisa jadi anak-anakku saat ini belum paham dengan semua bekal yang aku sajikan, tapi ketika mereka harus berpisah dari ku selama jam kerja maka paling tidak mereka tetap merasakan kehadiranku lewat aroma masakanku, syukur-syukur pas setibanya di rumah si sulung kasih ucapan "mami..aku suka banget bekal hari ini, masakan mami enak banget", hal receh seperti ini selalu mampu memberikan energi positif bagiku.

So yuk mom's ikutan Quiznya karena masih berlangsung sampai 30 September loh, dan buat pemenang utamanya bakalan dapat hadiah senilai 5 juta loh dan akan ada 5 pemenang lainnya yang mendapatkan hadiah senilai satu juta rupiah. Quiz ini mah asyik bangetkan, toh setiap hari udah ngebawain bekal maka saatnya kreasikan bekal mom's dengan dua varian biskuit Julie's yaitu peanut butter sandwich dan chocomore, untuk detailnya mom'bisa klik sayartnya disini ya.

Bekal Keluarga

Cerita tentang bekal maka rasanya saat ini sudah berjalan nyaris enam tahun setiap hari aku terbiasa bangun pagi untuk kegiatan memasakkan bekal keluarga, capek ? Iya sedikit, tapi kebahagiaan yang aku rasakan mampu mengalahkan rasa letih. Aku adalah seorang ibu yang bekerja, kalau bahasa kerennya working mom. Selama aku bekerja anak-anak aku titipkan di sebuah day care dekat rumah, semula aku sedih banget harus melakukan hal ini namun aku percaya Tuhan akan beri kemampuan kepada ku dan memasak untuk keluarga adalah salah satu cara yang meyakinkan aku bahwa anak-anak akan selalu merasakan kehadiranku di samping mereka. Selama ini aku juga sering share tips untuk ibu bekerja bagaimana supaya mereka juga bisa menyiasati kesibukan bekerja dengan tetap bisa maksimal menjadi seorang Ibu. So mom's ini beberapa hal yang aku lakukan untuk bisa memasak setiap hari, let's cekidot dan semoga bisa menjadi inspirasi ya..

Bekal Cinta Julie's Hari Jumat 


  • Food Preparation, salah satu kesukseskan ku sampai saat ini bisa tetap menghadirkan masakan bagi keluarga adalah menyiapkan semua bahan makanan untuk kebutuhan 2 mingguan. Aku belanja setiap 2 minggu sekali dan semua bahan masakan akan aku siapkan sedemikian rupa sehingga aku tak butuh banyak waktu untuk memasak karena sebagian sudah aku siapkan seperti poto dibawah ini. 
    Food Preparation - Bekal Cinta
  • Meluangkan 1 hari untuk menyusun menu, mau enggak mau aku harus menyediakan waktu luang di dapur 1 hari dalam 2 minggu. Sehabis belanja maka aku akan memisahkan semua lauk mentah, sayuran dan bumbu. Biasanya aku akan langsung menyusun menu untuk dua minggu ke depan dan hal ini sangat membantu aku di pagi hari karena aku sudah tinggal eksekusi saja jadi meski bekerja maka urusan masak tetap terhandle.
  • Kreasi Bekal, nah saat ini anakku sudah TK, biasanya dia akan meminta bekal sekolah sesuai inginnya. Kalau bekal di daycare standardlah makanan untuk sarapan sampai makan sore. Bekal sekolah menuntut aku untuk berkreasi dan jam masuk sekolah seminggu pagi dan minggu depannya masuk siang. Alhasil kreasi bekal juga menyesuaikan jam masuk sekolah, kalau masuknya pagi maka biasanya bekal nya cukup dengan susu dan biskuit, tapi kalau masuk siang maka bekalnya wajib nasi serta snack biskuit kesukaannya. 
    Contoh Bekal Sekolah Anakku
  • Bekal Untuk seluruh anggota keluarga, jadi yang bawa bekal itu bukan hanya anak-anak tapi aku dan suami juga membawa bekal ke kantor, selain lebih menjamin kebersihan yang pasti selalu ada cinta dalam setiap masakan ku hehe. Suami juga kerap di puji temannya karena selalu membawa bekal yang bervariasi bahkan sebagian teman kantornya suka bingung mau makan siang dengan menu apa, karena masakan warteg menunya ya sama setiap hari hehe. 
    Bekal Cinta Untuk Suami, Julie's Biskuit is a must
  • Snack Keluarga, nah kami punya biskuit favorit keluarga yaitu Julie's Biskuit, kalau aku dan suami suka yang penaut butter sandwich sedangkan anak-anak adalah penggemar Julie's Chocomore. Urusan snacking time ini juga selalu ada dalam komposisi bekal kami, dan kenapa kami pilih biskuit ini ? Karena kerenyahannya bisa tahan sampai lama meksi hanya tersimpan didalam kotak bekal bisa dipastikan tetap renyah loh. So biskuit julie's selalu menjadi bagian dari bekal keluarga kami.
Biskuit Favorit Keluarga - Julie's

Itu dia lima rahasia sukses ku dalam menyiapkan bekal keluarga, kalau sudah terbiasa maka variasi menu dan bekal akan mengalir begitu saja, dan akan memudahkan ketika anak atau suami membuat permintaan jadi emak enggak usah berhadapan dengan pertanyaan abadi 'besok masak apa ?' Hehe. So kalian geng emak yang mana ? Share juga ya alasan kalian di kolom komentar kenapa mau repot membawa bekal ? Dan aku pikir akan membahagiakan kalau kita melakukannya karena cinta ..



No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita